UEFA EURO 2020 Resmi Digelar, MNC Play Jadi Official Broadcaster

UEFA EURO 2020 Resmi Digelar, MNC Play Jadi Official Broadcaster

Sempat tertunda selama 1 tahun karena masifnya penyebaran Pandemi Covid-19, UEFA resmi confirm di situsnya UEFA.com, bahwa kompetisi sepak bola benua Eropa atau UEFA EURO 2020 akan resmi diadakan pada pertengahan 2021 tepatnya 11 Juni – 11 Juli 2021. Kejuaraan sepak bola antar negara di benua Eropa yang diselenggarakan oleh UEFA setiap 4 tahun sekali pada tahun ini merupakan edisi ke-60 sejak 1960 silam.

UEFA EURO 2020 ini merupakan kompetisi sepak bola dengan regulasi yang berbeda, dimana untuk kali ini UEFA EURO 2020 akan diadakan di 11 stadion di 11 kota negara Eropa. Selain itu, untuk pertama kali, video assistant referee atau VAR akan digunakan untuk membantu wasit untuk menentukan keputusan di lapangan. Bahkan sang juara bertahan, Portugal yang menjuarai EURO 2016 lalu tidak masuk otomatis alias harus berjuang di babak kualifikasi untuk bisa masuk ke putaran final ini. 

Format Terbaru EURO 2020

Turnamen sepak bola UEFA EURO 2020 masih tetap menggunakan format yang sama dengan UEFA EURO 2016 silam. Negara peserta yang menempati posisi 1 dan 2 dalam group akan melanjutkan ke babak 16 dengan empat negara terbaik yang finish di posisi ketiga.

Baca Juga: 24 Negara Peserta UEFA EURO 2020

11 Tuan Rumah UEFA EURO 2020

UEFA sudah menentukan bahwa setiap negara tuan rumah yang telah memenuhi syarat akan otomatis ditempat di enam Grup UEFA EURO 2020, seperti;

  • Grup A: Italia (Stadion Olimpico di Roma) *, Azerbaijan (Stadion Olimpiade Baku)
  • Grup B: Rusia (Stadion Saint Petersburg), Denmark (Stadion Parken, Kopenhagen) *
  • Grup C: Belanda (Johan Cruijff ArenA, Amsterdam) *
  • Grup D: Inggris (Stadion Wembley, London) *, Skotlandia (Taman Hampden, Glasgow)
  • Grup E: Spanyol (Stadion La Cartuja Sevilla) *
  • Grup F: Jerman (Arena Sepakbola Munich) *, Hongaria (Puskás Aréna, Budapest)
Munich Arena Jerman

Munich Arena di Jerman yang menjadi salah satu tuan rumah UEFA EURO 2020

Setiap negara yang dipilih menjadi tuan rumah wajib memainkan 3 pertandingan babak penyisihan (fase grup) setelah berhasil lolos dari babak Kualifikasi UEFA EURO 2020. Namun ada yang berbeda, tuan rumah Rusia hanya memainkan dua pertandingan saja di fase grup nanti sedangkan Denmark akan tetap memainkan 3 laga di babak fase grup. Karena Rusia dan Denmark sama-sama lolos ke UEFA EURO 2020 melalui babak Kualifikasi, maka UEFA melakukan Drawing pada 22 november 2019 lalu untuk memutuskan dari keduanya negara (Rusia dan Denmark) yang akan memainkan tiga/dua laga pertandingan di babak penyisihan nanti.

Stadion Olimpico Roma dari Italia akan menjadi tuan rumah partai pembukaan UEFA EURO 2020. Sedangkan untuk partai puncak (Final) UEFA EURO 2020 akan diselenggarakan di stadion Wembley, Inggris.

Baca Juga: 11 Stadion untuk Venue UEFA EURO 2020

MNC Group Jadi Official Broadcaster UEFA EURO 2020 dan AFC

Untuk menyaksikan pertandingan UEFA EURO 2020, khusus di Indonesia UEFA bekerjasama dengan MNC Group (MVN) yang menaungi MNC Play dan MNC Vision yang akan menanyakan secara eksklusif 51 pertandingan secara live di Soccer channel dan MNC Sport . Selain itu RCTI yang merupakan bagian dari MNC juga akan menayangkan 31 live match.

Jadi yang belum berlangganan,, buruan berlangganan internet super cepat dan TV Kabel Interaktif dari MNC Play! Dengan tambah 130 Ribuan bisa nonton UEFA EURO 2020 dan AFC Cup EKSKLUSIF semua pertandingan. Yuk, berlangganan sekarang dapatkan BONUS hingga 2 Jutaan! Kunjungi Landing Page https://www.mncplay.id/tempatnyagilabola/ untuk mendapatkan informasi terlengkap seputar promo UEFA EURO 2020 dari MNC Play.

CTA New Sales Sport dan Soccer Pack Channel MNC Play