Kenalan dengan Skillyz, Maskot Resmi UEFA EURO 2020!

Kenalan dengan Skillyz, Maskot Resmi UEFA EURO 2020!

Maskot resmi UEFA EURO 2020 bernama Skillyz sudah diperkenalkan ke publik 2 tahun lalu, tepatnya pada 25 Maret 2019 di Stadion Johan Cruijff Arena, Amsterdam, Belanda saat laga kualifikasi UEFA EURO 2020 Grup C yang mempertemukan Belanda vs Jerman. 

Penggunaan maskot resmi di setiap event sepak bola, seperti UEFA EURO atau event sepak bola lainnya yang diambil dari icon negara tuan rumah. Namun karena penyelenggaraan UEFA EURO 2020 kali ini sangat berbeda dengan edisi-edisi sebelumnya, di mana turnamen sepak bola terbesar di benua Eropa ini diadakan di 11 kota tuan rumah dan 11 stadion yang berbeda. 

Baca Juga: 11 Stadion untuk Venue UEFA EURO 2020

Karakter Skillyz, Maskot Resmi UEFA EURO 2020

Skillyz merupakan sosok manusia dengan jenis kelamin laki-laki yang terinspirasi dari freestyler dan pesepak bola jalanan. Bahkan ketika peluncuran resmi maskot resmi UEFA EURO 2020, Skillyz didampingi oleh dua freestyler terkenal di dunia, Liv Cooke dan Tobias Becs yang merupakan juara freestyler dunia. 

Keterangan sang freestyler, Liv Cooke mantan juara dunia freestyle asal Inggris menuturkan soal inspirasi freestyler dalam pembuatan maskot UEFA EURO 2020 “Mampu membawa keindahan freestyling, sepak bola jalanan, dan panna kepada penggemar sepak bola di seluruh Eropa adalah kesempatan yang sangat istimewa”.

“Apakah itu bermain di taman atau di panggung dunia, apakah itu sepak bola atau freestyling, ini tentang mengekspresikan diri Anda dengan bola di kaki Anda,” tambahnya Liv soal maskot Piala Eropa 2020 tersebut. 

Penggunaan Skillyz ini, UEFA sebagai penyelenggara dengan adanya event UEFA EURO 2020 ingin memberitahukan kepada dunia bahwa sepak bola adalah sebuah kebebasan.

Kenalan dengan Skillyz, Maskot Resmi UEFA EURO 2020!

Skillyz, Maskot Resmi UEFA EURO 2020

Baca Juga: 11 Kota Tuan Rumah UEFA EURO 2020

Respon Publik terhadap Skillyz sebagai Maskot UEFA EURO 2020

Beragam respon publik dari maskot UEFA EURO 2020, Skillyz mulai dari yang pro dan juga ada yang kontra. Pasalnya Skillyz, dianggap memiliki tampilan fisik yang menyeramkan dan cenderung aneh khususnya pada bagian mata yang terkesan ‘juling’.

Namun terlepas dari pihak-pihak kontra, Skillyz tetap dijadikan maskot resmi untuk UEFA EURO 2020 yang diselenggarakan pada 12 Juni sampai 12 Juli 2021 (waktu Indonesia). Tentunya ini menjadi kabar gembira untuk seluruh penggemar sepak bola di dunia termasuk Indonesia karena sebelumnya event ini harus terpaksa diundur satu tahun akibat Pandemi Covid-19 yang terjadi di seluruh dunia. 

Baca Juga: MNC Play Jadi Official Broadcaster UEFA EURO 2020

Indonesia, UEFA resmi bekerja sama dengan MNC Play yang tergabung dalam jaringan MNC Vision Networks (MVN) sebagai OFFICIAL BROADCASTER UEFA EURO 2020 dan AFC. MNC Play akan menayangkan seluruh (51) pertandingan UEFA EURO 2020 dan AFC EKSKLUSIF dan LIVE melalui Soccer channel dan channel MNC Sport! 

Bagi kamu penggemar sepak bola dan tidak ingin ketinggalan momen dari setiap pertandingan UEFA EURO 2020 dan AFC, buruan berlangganan MNC Play, sebuah layanan internet super cepat dan TV Kabel interaktif dengan channel TV Nasional terlengkap sekarang juga! Tambahkan juga Paket SOCCER dengan harga yang terjangkau. Tertarik? Kunjungi website www.mncplay.id/tempatnyagilabola untuk info lebih lengkap tentang Paket Soccer dan Paket EURO.