Road to Final AFC Cup 2021. Ini Jadwal Babak 16 Besar Sampai Final!

Road to Final AFC Cup 2021. Ini Jadwal Babak 16 Besar Sampai Final!

AFC Cup 2021 sudah memasukan babak 16 besar. Jadwal babak 16 besar AFC Cup 2021, Road to Final sudah resmi diumumkan pada drawing babak 16 besar yang diadakan secara virtual di Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (4/8/2021) waktu setempat. Untuk format pertandingan AFC Cup 2021 ini khususnya di babak 16 besar sampai dengan Final berubah menjadi satu pertandingan saja. Berbeda dengan AFC Cup musim lalu, di mana sebelumnya menggunakan format untuk pertandingan Babak 16 Besar hingga Semi Final dengan sistem kandang dan tandang.

Drawing babak 16 besar AFC Cup 2021 yang dilakukan oleh pihak penyelenggara AFC Cup 2021 ini akan melihat jumlah klub yang lolos dari babak sebelumnya. Setiap klub ini akan ditempatkan di dua plot berbeda yaitu Zona Barat dan Play-off Inter Zona. Hal ini ditentukan berdasarkan kesediaan setiap negara perwakilan yang menjadi tuan rumah di setiap Zona yang tanpa ada hal -hal yang membatasi karena adanya Pandemi Covid-19 atau kondisi lain.

Pertandingan Babak 16 Besar di Zona Barat

Dalam babak 16 Besar AFC Cup 2021, total hanya ada 8 klub namun untuk dua klub dari Zona ASEAN resmi mengundurkan diri di ajang ini.  Untuk pertandingan babak 16 besar di Zona Barat akan terjadi persaingan cukup berat, di mana untuk pemenang untuk setiap laga di Zona Barat pertama di mana akan mempertemukan Muharraq Club of Bahrain dan sang juara bertahan Al Ahed FC dari Lebanon.

Selain itu pertandingan di zona yang sama akan mempertemuka antara Kuwait SC dan Al Salt dari Yordania. Kedua pemenang ini akan bertemu di babak Semi Final Zona Barat yang akan dimainkan pada 20 Oktober 2021 mendatang.

Dengan satu tempat di Final Piala AFC dipertaruhkan, pemenang Semifinal Zona Barat akan ditempatkan di Pot Zona Barat dengan bola pertama yang ditarik dipilih sebagai klub tuan rumah sedangkan tim kedua akan menjadi klub tandang di Zona Barat Final dijadwalkan pada 20 Oktober.

Road to Final AFC Cup 2021. Ini Jadwal Babak 16 Sampai Final!

Bagan Road to Final AFC Cup 2021

Pertandingan Babak 16 Besar di Zona Tengah

Berbeda dengan Zona Barat, untuk Zona Tengah, bisa dibilang cukup ringan karena beberapa perwakilan dari Zona ASEAN resmi mengundurkan diri. FC Nasaf dari Uzbekistan akan menjadi tuan rumah Final Zona pada 25 Agustus 2021 melawan FC Ahal dari Turkmenistan. Pemenang dalam pertandingan ini mendapatkan tiket ke Babak Semifinal Zona Inter pada 22 September 2021.

Karena adanya pembatalan pertandingan Zona ASEAN, maka tiga juara dari Zona dari Zona Tengah, Selatan dan Timur akan diundi menjadi dua pasangan di mana satu klub akan mendapatkan bye dan otomatis akan lengsung menuju ke babak Final Antar Zona.

Kedua klub yang saling berhadapan akan memainkan satu pertandingan untuk menentukan pemenang yang akan maju dan menjadi tuan rumah Final Inter Zone pada 20 Oktober. Sang juara kemudian akan lolos ke Final Piala AFC pada 5 November yang akan dipentaskan oleh pemenang Zona Barat .

Nonton keseluruhan babak 16 besar hingga Final AFC Cup 2021 di MNC Play, Tempatnya Gila Bola! MNC Play menjadi official broadcaster untuk pergelaran EUFA EURO, AFC 2021. Untuk menyaksikan AFC Cup 2021 ini, Sobat Play bisa berlangganan Paket Soccer dulu ya biar bisa nonton seluruh pertandingan UEFA EURO 2020 dan AFC 2021!

Berlangganan MNC Play untuk Internet Cepat dan TV Kabel sekaligus dengan Paket Soccer, Sobat Play akan mendapatkan BONUS RATUSAN CHANNEL hingga 6 bulan, dan BONUS Paket HBO dan Paket News & Knowledge hingga 6 bulan buat pelanggan lama yang menambah paket Soccer.

CTA Sport Play

Tidak sempat nonton pertandingan babak 16 besar AFC Cup 2021? Tenang, MNC Play mempunya fitur CATCH Up TV yang bisa digunakan pada aplikasi Vision+. Fitur ini akan memudahkan setiap pelanggan dapat menikmati tayangan ulang selama 7 hari ke belakang. Nonton AFC Cup 2021 dan tayangan lain di MNC Play kini juga bisa dinikmati secara Multiscreen sampai dengan 3 gadget sekaligus.

Selain itu, MNC Vision Network yang merupakan perusahaan yang menaungi MNC Play juga telah mengeluarkan fitur terbaru yaitu Selfcare. Dengan fitur ini, Sobat Play bisa mendapatkan informasi layanan pelanggan, tambah paket atau channel, info billing sekaligus bisa melakukan pembayaran secara online hingga info reward bagi setiap pelanggan MNC Play. MNC Play kini ada dalam genggaman, bisa nonton kapan saja, dan di mana saja.

Oiya, kedua fitur di atas bisa digunakan jika Sobat Play punya aplikasi Vision+. Buruan download aplikasi Vision+ di smartphone kamu dan berlangganan MNC Play sekarang juga!