Prediksi Turki vs Italia, Laga Pembuka Turnamen UEFA EURO 2020!

Prediksi Turki vs Italia, Laga Pembuka Turnamen UEFA EURO 2020!

Laga pembuka UEFA EURO 2020 yang mempertemukan Italia vs Turki akan diselenggarakan di Stadion Olimpico, Sabtu (12/6/2021) dini hari nanti (02:00 WIB) akan menjadi pertandingan pembuka UEFA EURO 2020 yang merupakan turnamen sepak bola empat tahunan yang juga menjadi salah satu kejuaraan sepak bola terbesar kedua di Dunia, setelah Piala Dunia.

Pertandingan pertama di babak penyisihan Grup A, Italia akan bermain sebagai tuan rumah. Italia nanti akan diunggulkan pada laga pembuka EURO UEFA 2020. Meskipun demikian, Roberto Mancini dkk tidak bisa menganggap enteng Turki. Jika Italia tidak bermain hati-hati, bukan tidak mungkin Turki yang merupakan tim ‘Kuda Hitam’ di UEFA EURO 2020 ini justru akan mempermalukan Italia di hadapan publiknya sendiri.

Baca Juga: Daftar Lengkap Pembagian Grup UEFA EURO 2020

Rekor Pertemuan Turki dan Italia

Turki dan Italia sudah bertemu sebanyak 10, namun Turki belum sama sekali memperoleh kemenangan atas Italia. Turki justru mengalami 7 kekalahan, dan tiga laga sisa berakhir imbang. Pertemuan keduanya terakhir terjadi pada November 2006, meski saat ini sudah tidak ada pemain dari kedua tim ini saat itu yang akan bermain pada laga pembuka UEFA EURO 2020 dini hari nanti. 

Turki akan mengandalkan pengalaman beberapa pemain-pemain yang bermain di tim-tim besar Eropa. Hakan Calhanoglu (AC Milan), Merih Demiral (Juventus), Cengiz Under (Leicester City), dan trio andalannya Zeki Celik, Yusuf Yazici dan Burak Yilmaz yang berhasil membawa Lille meraih gelar juara Liga Prancis (Ligue 1) musim lalu.

Laga Pembuka UEFA EURO 2020, Turki vs Italia - 12 Juni 2021

Berbanding terbalik dengan tim tuan rumah, Italia memiliki pemain-pemain bintang yang sarat pengalaman. Sehingga Mancini memiliki opsi pemain-pemain yang akan diturunkan pada laga nanti. Karena hal ini Italia diprediksi akan meraih kemenangan perdana di UEFA EURO 2020. 

Baca Juga: Jadwal UEFA EURO 2020 Terlengkap

Prediksi dan Susunan Pemain Laga Turki vs Italia

Turki (4-5-1): Ugurcan Cakir; Zeki Celik, Merih Demiral, Caglar Soyuncu, Umut Meras; Okay Yokuslu, Hakan Calhanoglu, Ozan Tufan, Cengiz Under, Yusuf Yazici; Burak Yilmaz

Italia (4-3-3): Gianluigi Donnarumma; Alessandro Florenzi, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Emerson Palmieri; Nicollo Barella, Jorginho, Manuel Locatelli; Federico Chiesa, Ciro Immobile, Lorenzo Insigne

Prediksi MNC Play untuk Laga Turki Vs Italia

Melihat susunan pemain dan formasi, laga pembuka UEFA EURO 2020 dini hari diprediksi akan berjalan imbang. Prediksi pertandingan pembuka EURO 2020 bisa saja imbang, atau kemenangan salah satu tim dengan skor tipis. Kedua tim akan berusaha menguasai lapangan tengah untuk mendominasi jalannya pertandingan.

Turki melalui Hakan Calhanoglu akan menjadi pusat permainan untuk berkreasi membongkar lini belakang Italia. Selain fokus di tengah lapangan, Turki juga akan menyerang dari kedua sayap Cengiz Under dan Yusuf Yazici yang memiliki kecepatan dan umur yang masih muda.

Faktor pengalaman Italia sebagai salah satu tim terbesar dan terkuat di Dunia menjadi faktor yang menentukan. Italia diprediksi akan menjalankan strategi serangan balik yang cepat oleh Chiesa, Immobile dan Jorginho untuk memudahkan striker mereka Ciro Immobile mencetak gol. Selain pengalaman, faktor bermain di kandang akan menjadi keuntungan untuk mereka.

Sobat Play tentu tidak mau ketinggalan laga pembuka UEFA EURO 2020 dan laga-laga lainnya kan? Oleh karena itu, buruan untuk berlangganan MNC Play sebagai Provider Internet Cepat dan TV Kabel Interaktif Terbaik di Indonesia sekarang juga! Tambahkan juga Paket Soccer untuk bisa menyaksikan seluruh (51) pertandingan UEFA EURO 2020 dan AFC Eksklusif secara LIVE!

MNC Play yang merupakan bagian MNC Vision Networks (MVN) menjadi OFFICIAL BROADCASTER UEFA EURO 2020 yang akan menayangkan seluruh pertandingan UEFA EURO 2020 di Soccer channel dan MNC Sport. Dapatkan promo PAKET SOCCER dan EURO di Tempatnya Gila Bola!

CTA play EURO