Kalahkan Liga Inggris, La Liga Jadi Kompetisi Terbaik Dunia Abad 21

Kalahkan Liga Inggris, La Liga Jadi Kompetisi Terbaik Dunia Abad 21

Kompetisi sepak bola Spanyol, La Liga terpilih sebagai kompetisi terbaik di dunia untuk periode satu dekade terakhir (2011 s/d 2020) versi International Federation of Football History and Statistics (IFFHS). Informasi ini dirilis secara resmi di situs resminya, www.iffhs.com (25 Maret 2021).

Terpilihnya La Liga Spanyol sebagai kompetisi sepak bola terbaik di dunia ini tentu tidak mengherankan, karena Spanyol sendiri telah memenangkan sembilan IFFHS Awards dengan kategori yang sama. Ini karena, klub-klub La Liga Spanyol terbilang sangat dominan dengan memenangkan beberapa kompetisi sepak bola Benua Eropa seperti Liga Champion dan Piala Dunia Antarklub.

Liga Premier Inggris Kalah Bersaing dari La Liga Spanyol

Mungkin memang terasa aneh bagi penggemar Liga Premier Inggris, bisa kalah dengan La Liga Spanyol. Pasalnya, beberapa tahun ke belakang, Liga Inggris memang menjadi kasta kompetisi sepak bola paling bergengsi di dunia. Ini karena banyak pemain-pemain kelas dunia yang memutuskan pindah di Liga Inggris untuk merasakan sensasi kompetisi dengan persiangan yang sangat ketat.

Liga Inggris meraih posisi kedua dengan total poin 10.498 poin. Penyebabnya kemungkinan karena klub-klub Liga Inggris kalah bersaing dan tidak bisa berbuat banyak di kompetisi sepak bola Eropa, dan kompetisi dunia.

Daftar 10 Besar Kompetisi Terbaik Dunia 20112020 Versi IFFHS

Daftar 10 Besar Kompetisi Terbaik Dunia 2011-2020 Versi IFFHS

Selain La Liga Spanyol dan Liga Premier Inggris, yang termasuk big five seperti Serie A Italia, Bundeliga Jerman, dan Ligue 1 Prancis juga masuk dalam top 10 kompetisi sepak bola terbaik di dunia. Berikut ini daftar lengkapnya;

  1. La Liga – Spanyol – 11988
  2. Premier League – Inggris – 10498
  3. Brasileiro Serie A – Brasil – 9851
  4. Serie A – Italia – 9787,5
  5. Bundesliga – Jerman – 9118
  6. Argentine Primera Division – Argentina – 8639
  7. Ligue 1 – Prancis – 8594
  8. Categoria Primera A – Kolombia – 7672
  9. Primeira Liga – Portugal – 7217
  10. Primera Division – Paraguay – 6922,5

Mau nonton laga di kompetisi liga sepak bola terbaik di dunia dan melihat aksi pemain-pemain kelas dunia, yuks berlangganan internet super cepat dan tv kabel MNC Play sekarang! Ketinggalan nonton live match? Jangan khawatir, MNC Play punya fitur Catch up TV yang akan memudahkan kamu untuk nonton tayangan ulang hingga 7 hari ke belakang. Jangan lupa connect id Pelangganmu di aplikasi Vision+ menggunakan fitur Self Care.

Jadi, tunggu apa lagi! Langsung buka website www.mncplay.id dan berlangganan sekarang! Untuk tanya-tanya seputar paket, harga, dan lain-lain terkait layanan MNC Play bisa langsung chat atau hubungi contact center di (021) 1500 121