Daftar Hasil Akhir Klasemen Grup Babak Penyisihan UEFA EURO 2020

Daftar Hasil Akhir Klasemen Grup Babak Penyisihan UEFA EURO 2020

Perhelatan kompetisi 4 tahunan, UEFA EURO 2020 telah menyelesaikan seluruh pertandingan dalam fase group atau babak penyisihan Grup A sampai F pada Kamis (24 Juni 2021 dini hari tadi. Match ketiga yang memainkan empat pertandingan penentuan dan dramatis dari Grup E dan F.

Daftar Hasil Klasemen Akhir Grup A

Italia tampil menyakinkan dan menjadi tim pertama yang memastikan mendapatkan satu tiket ke babak 16 besar setelah dalam dua pertandingan berhasil poin penuh. Bahkan dalam match ketiga, Italia bisa menaklukkan Wales dengan skor tipis 1-0.

Daftar Hasil Klasemen Akhir Grup A

Wales yang kurang optimal di matchday pertama di babak penyisihan Grup A, bangkit dengan berhasil mengalahkan Turki di match kedua. Meskipun kalah di matchday ketiga dari Italia, Gareth Bale dkk tetap menjadi runner-up di Grup A dengan unggul selisih gol dari Swiss. Sedangkan Swiss menjadi salah satu tim peringkat tiga terbaik yang mendapatkan tiket untuk lolos ke babak 16 yang unggul dalam produksi gol.

Baca Juga: Daftar Lengkap Pembagian Grup UEFA EURO 2020

Daftar Hasil Akhir Klasemen Grup B

Belgia menjadi tim kedua setelah Italia yang tidak terkalahkan dalam 3 laga di babak penyisihan Grup B dengan raihan 9 poin alias sempurna. Sedangkan Denmark mengalami dua kekalahan beruntun, pada matchday ketiga berhasil melakukan comeback dengan berhasil mengalahkan Russia dengan skor menyakinkan 1-4.

Daftar Hasil Klasemen Akhir Grup B UEFA EURO 2020

Meskipun Denmark, Finlandia, dan Russia memiliki poin sama, namun Denmark lebih unggul untuk sesilih gol yang menjadikan tim sebagai runner-up dan berhak mendapatkan 1 tiket ke babak 16 besar. Sayang banget yah, karena Denmark sudah dipastikan tidak akan diperkuat pemain andalannya Christian Erikssen yang collapse ketika macthday pertama kontra Finlandia.

Baca Juga: 24 Negara Peserta UEFA EURO 2020

Daftar Hasil Akhir Klasemen Grup C

Di Grup C, dominasi Belanda sangat terlihat. Buktinya Memphis Depay dkk tampil superior dengan berhasil menaklukkan pesainnya, Ukraina, Makedonia Utara, dan Austria. Ini menjadikan skuad Frank de Boer menjadi pemuncak klasemen dan secara otomatis lolos ke babak 16 besar.

Daftar Hasil Klasemen Akhir Grup C UEFA EURO 2020

Austria dengan raihan dua kali kemenangan menjadi runner-up Grup C dengan mengumpulkan 6 poin. Sedangkan Ukraina berhasil lolos ke babak 16 besar setelah menjadi peringkat tiga terbaik dengan keunggulan jumlah gol.

Daftar Hasil Akhir Klasemen Grup D

Grup D merupakan salah satu grup yang penuh kejutan di setiap pertandingannya, karena sampai matchday ketiga, semua tim masih berpeluang lolos ke babak 16 besar. Inggris yang banyak dikritik pada UEFA EURO 2020 kali ini berhasil menjadi juara grup D setelah meraih dua kali kemenangan dan satu hasil imbang.

Daftar Hasil Akhir Klasemen Grup D

Sedangkan Krosia berhasil menjadi runner-up setelah unggul selisih gol dari Republik Ceko. Krosia tampil impresif pada matchday ketiga dengan meraih kemenangan menyakinkan dengan skor 3-1 dari Skotlandia. Republik Ceko akhirnya mendapatkan satu tiket ke babak 16 besar karena unggul produktivitas gol.

Jadwal Pertandingan Lengkap EURO 2020

Daftar Hasil Akhir Klasemen Grup E

Daftar Hasil Akhir Klasemen Grup E UEFA EURO 2020

Tampil berbeda dari UEFA EURO sebelumnya, Spanyol berhasil mendapatkan satu tiket ke babak 16 besar setelah menjadi runner-up Grup E setelah menaklukkan Slovakia dalam matchday ketiga Grup E dengan mencetak 5 gol tanpa balas. Sedangkan Swedia menjadi juara Grup E setelah memenangkan pertandingan yang sangat dramatis kontra Polandia dengan skor akhir 3-2.

Daftar Hasil Akhir Klasemen Grup F

Grup yang disebut ‘Grup Neraka’ ini ditutup dengan laga super big match Portugal vs Prancis yang berakhir imbang (2-2). Di tempat yang sama, Jerman juga berhasil lolos setelah bersusah payah berhasil menahan Hungaria (2-2) yang tampil agresif selama UEFA EURO 2020. Hasil imbang tersebut membuat skuad Joachim Loew lolos sebagai runner-up Grup F dengan mengoleksi empat poin, unggul selisih gol dari Portugal.

Daftar Hasil Akhir Klasemen Grup F UEFA EURO 2020

Sementara Portugal, sebagai juara bertahan UEFA EURO 2016 harus rela berada di peringkat tiga Grup F. Meskipun demikian, Portugal menjadi mendapatkan satu tempat di babak 16 besar dengan keunggulan dalam produktivitas jumlah gol yang dihasilkan selama babak penyisihan grup F.

Turnamen sepak bola terbesar di Benur Eropa, UEFA EURO 2020 akan memasuki babak 16 besar, dan pertandingan selanjutnya dipastikan akan berlansung seru dan sayang jika telewatkan. Untuk menikmati seluruh pertandingan dari babak penyisihan hingga final di UEFA EURO 2020, kamu harus berlangganan internet cepat dan tv kabel interaktif dari MNC Play.

Promo Cashback 100 % Paket UEFA EURO 2020

MNC Play sebagai provider internet super cepat dan tv kabel interaktif terbaik di Indonesia ini merupakan bagian dari salah satu unit bisnis MVN (MNC Vision Networks). MVN resmi menjadi salah satu OFFICIAL BROADCASTER UEFA EURO 2020, AFC CUP, dan AFC Champion League EKSKLUSIF di Indonesia. MNC Vision akan menyiarkan seluruh (51) pertandingan LIVE di Soccer Channel dan MNC Sport. Memeriahkan EUROforia UEFA EURO 2020, MNC Play bekerjasama dengan MNC Bank memberikan promo CASHBACK 100% untuk setiap pelanggan membeli PAKET UEFA EURO 2020 dengan syarat buka rekening online MNC Bank, download aplikasi Motion Banking di smartphone kamu, dan isi data dengan lengkap.

Mau nonton tayangan ulang seluruh (51) pertandingan UEFA EURO 2020, mulai dari babak penyisihan Grup A sampai F? Download dan install aplikasi Vision+ dan Connect ID Pelanggan MNC Play kamu! Kini Nonton UEFA EURO 2020 dari babak penyisihan Grup hingga Final kini ada dalam genggamanmu, di mana saja, dan kapan saja. MNC Play, Tempatnya Gila Bola!