Adidas Uniforia, Bola Resmi UEFA EURO 2020

Adidas Uniforia, Bola Resmi UEFA EURO 2020

Uniforia adalah bola resmi UEFA EURO 2020 yang merupakan produksi dari apparel olahraga terkenal, Adidas. Adidas Uniforia akan menjadi pengganti dari bola resmi UEFA EURO 2016 di Prancis silam, Adidas Beau Jeu. UEFA resmi memperkenalkan Adidas Uniforia sebagai bola resmi UEFA EURO 2020 pada November 2019 lalu. Mengutip dari halaman situs resmi UEFA, Uniforia diambil dari dua kata, yakni unity (persatuan) dan euphoria (euforia) yang memiliki makna kegembiaraan.

Seperti yang diketahui bahwa penyelenggaraan turnamen terbesar di Benua Eropa dan Dunia, UEFA EURO 2020 akan digelar pada pada 12 Juni – 12 Juni 2021 (waktu Indonesia) setelah terpaksa mundur satu tahun karena Pandemi Covid-19 yang terjadi di seluruh dunia. Meskipun demikian, event sepak bola terbesar yang diadakan empat tahunan ini merupakan edisi spesial. 

UEFA EURO 2020 yang diadakan pada 2021, akan berbeda dari edisi-edisi sebelumnya. Sebanyak 11 stadion di 11 kota menjadi tuan rumah UEFA EURO 2020 kompetisi sepak bola terbesar setelah Piala Dunia. Uniforia sebagai bola resmi UEFA EURO 2020 ini dirancang untuk merayakan momen ini yang diharapkan menjadi pembawa semangat persatuan dan kegembiraan.

Baca Juga: 11 Stadion untuk Venue UEFA EURO 2020

Adidas Uniforia, Bola Resmi UEFA EURO 2020

Adidas Uniforia

Uniforia, Bola Resmi UEFA EURO 2020 Tampil Elegan dan Penuh Makna 

Sama seperti bola resmi UEFA EURO 2016, warna putih dipilih sebagai warna dasar dari Uniforia sebagai bola resmi UEFA EURO 2020. Namun kali ini ditambahkan dengan grafis yang lebih fresh dan juga elegan. Desain grafis pada bagian permukaan bola Adidas Uniforia memiliki corak seperti sapuan kuas dengan kombinasi garis-garis yang berwarna biru neon, kuning, dan juga merah muda. 

Corak yang menyerupai sapuan kuas ini diartikan sebagai cerminan dari format kompetisi antar negara di Benua Eropa. Selain corak, Uniforia juga memiliki warna-warna cerah yang melambangkan keberagaman dan perpaduan budaya setiap negara peserta UEFA EURO 2020

Kualitas Uniforia yang digunakan sebagai bola resmi untuk UEFA EURO 2020 ini sudah melakukan serangkaian tes dan uji secara komprehensif sehingga layak untuk digunakan di setiap pertandingan UEFA EURO 2020 nanti. Bola Adidas Uniforia diklaim memiliki bentuk dengan presisi terbaik, stabil baik ketika berada di udara, pantulan yang baik hingga daya tahan yang bagus.

Demikian informasi seputar Adidas Uniforia yang dijadikan sebagai bola resmi UEFA EURO 2020. Sobat Play, bisa menyaksikan seluruh pertandingan UEFA EURO 2020 dengan berlangganan MNC Play, Internet Super Cepat dan TV Kabel Interaktif dan add on Paket SOCCER dengan harga terjangkau!

Baca Juga: MNC Play Jadi Official Broadcaster UEFA EURO 2020

MNC Play yang menjadi bagian dari MNC Vision Networks (MVN) dan MNC Grup merupakan OFFICIAL BROADCASTER UEFA EURO 2020 dan AFC. MNC Play akan menyiarkan secara LIVE seluruh pertandingan UEFA EURO 2020 dan AFC secara Eksklusif di Soccer Channel dan channel MNC Sport. Jadi tunggu apa lagi Sobat Play! Dukung tim favoritmu dan buruan berlangganan sekarang agar tidak ketinggalan pertandingan UEFA EURO 2020 dan AFC di MNC Play, Tempatnya Gila Bola!