7 Tips Semangat Bekerja saat Puasa

7 Tips Semangat Bekerja saat Puasa

Sobat Play, pernah nggak merasa ngantuk dan tidak produktif saat menjalankan puasa? Apalagi ditambah dengan kegiatan bekerja di kantor, ataupun bekerja di rumah.. Huh, rasanya jadi tidak semangat ya?

Ssst, tenang aja, MNC Play punya tips semangat bekerja saat puasa untuk kamu! Supaya tidak merasa ngantuk lagi dan menjadi lebih produktif. Kalau begitu kan, pasti jadi semangat seharian. Apalagi kalau kamu kerja menggunakan internet dari MNC Play, dijamin kerjaan kamu langsung beres! Karena, MNC Play memiliki kecepatan internet yang stabil. Oke deh, Sobat Play sudah penasaran kan, ada tips apa aja agar semangat bekerja saat puasa? Yuk, langsung aja simak selengkapnya!

1. Memantapkan Niat dan Tekad

Sobat Play, sebelum menjalakan puasa, pasti kamu niat terlebih dahulu kan? Begitu pun saat mau bekerja, kamu harus memantapkan niat dan tekad agar semangat bekerja saat puasa. Hal ini tidak sulit untuk dilakukan kok Sobat Play, cukup niat dan ikhlas untuk menjalani aktifitas sehari-hari selama puasa. Dijamin, puasa kamu akan lancar!

2. Makan Sahur Secukupnya

Nah, mungkin tips kali ini agak sulit untuk kamu jalankan, Sobat Play. Karena, saat sahur, pasti rasanya ingin makan yang banyak supaya tidak merasa lapar saat menjalankan puasa keesokan harinya. Tapi, tahu nggak, Sobat Play? Ternyata, kalau mau tetap kuat untuk menjalani puasa, makan sahur itu harus sekucupnya lho! Tidak boleh kurang, tidak boleh juga berlebihan. Oh iya, bukan cuma makannya aja yang harus dijaga, tapi minum juga harus secukupnya ya Sobat Play. Kalau minumnya berlebihan, nanti cairan dari tubuh kamu juga akan cepat keluar, jadi kamu akan merasa dehidrasi dan lemas. So, ingat ya Sobat Play, makan dan minum saat sahur sekucupnya saja.

3. Hindari Kafein

Siapa yang suka minum kopi? Nah, kopi itu mengandung kafein yang kurang baik untuk dikonsumsi saat bulan puasa, Sobat Play. Yang biasanya minum kopi bisa kapan saja, tapi saat bulan puasa, pasti minumnya saat sahur. Walaupun dapat menyengarkan mata, tapi ternyata kandungan kafein dapat memengaruhi ginjal, sehingga menimbulkan efek peningkatan frekuensi buang air kecil. Waduh, harus hat-hati ya Sobat Play! Jauh-jauh dulu deh dari kopi yang mengandung kafein selama puasa.

4. Perhatikan Jam Tidur

Sobat Play, ketika puasa berlangsung, biasanya pola jam tidur jadi berantakan. Dan otomatis jam tidur kita jadi berkurang, karena ada waktu sahur. Belum lagi pagi-pagi sudah harus berangkat ke kantor, haduh.. Pasti rasanya capek banget. Untuk itu Sobat Play, kamu harus perhatikan jam tidur kamu saat puasa. Kalau sudah pulang kerja, langsung istirahat ya Sobat Play! Jadi, kondisi badan kamu akan tetap fit saat bekerja selama bulan puasa.

5. Olahraga

Ini salah satu tips terpenting untuk kamu, Sobat Play! Karena pasti banyak banget yang mikir, kalau olahraga saat puasa akan terasa capek? Padahal, sebaliknya lho! Olahraga jika dilakukan selama puasa, ada banyak manfaatnya diantaranya badan jadi lebih segar, daya tahan tubuh terjaga, meminimalisir penurunan fisik, dan juga menjadi lebih produktif. Tapi, olahraga ini harus dilakukan setelah tarawih ya Sobat Play!

6. Selipkan Aktifitas Lain saat Bekerja

Bagi Sobat Play yang sedang WFH (Work From Home) maupun WFO (Work From Office), walaupun kegiatan kamu banyak, tapi tetap harus selipkan aktifitas lain saat bekerja ya. Contohnya, bermain game. Selain dapat menghabiskan waktu, nge-game juga dapat membuat mood kamu happy lho! Karena menggunakan MNC Play dengan internet super cepat. Selain nge-game, kamu juga bisa berkumpul bersama dengan keluarga maupun kerabat, sekalian ngabuburit sampai berbuka puasa bersama. Menarik, bukan?

7. Membuat To Do List

Kamu pernah nggak, merasa bingung mau ngapain saat puasa? Padahal kerjaan sudah beres, tapi nggak tau lagi apa yang mau dikerjakan. Nah Sobat Play, mending kamu langsung aja membuat ‘To Do List’ agar membantu kamu tahu untuk melakukan kegiatan apa saja dalam sehari. Atau bisa juga kamu langsung membuatnya untuk 1 (satu) bulan, jadi nggak akan kebingungan lagi deh. Langsung aja bikin di buku agenda kamu lalu ditempel di area kamar kamu supaya nggak lupa.

——————–

Jadi, gimana Sobat Play? 7 tips tadi, sangat berguna untuk kamu jalankan saat bekerja selama puasa kan? Yuk, kita harus memantapkan niat dan tekad selama puasa, lalu makan sahur secukupnya, hindari kafein, perhatikan jam tidur, olahraga, siapkan aktifitas lain saat bekerja dan membuat to do list. Semoga bermanfaat ya Sobat Play!

Jangan lewatkan semua informasi terbaru dari MNC Play! Dengan berlangganan MNC Play, kamu bisa menikmati BONUS senilai 900 RIBUAN di aplikasi Vision+! Melalui Vision+, kamu juga bisa  menonton ulang tayangan favoritmu hingga 7 hari ke belakang lho! Jadi tidak perlu khawatir lagi ketinggalan acara favorit kamu. Untuk info lebih lanjut, dapat menghubungi 1500121, WhatsApp Interaktif 24 Jam di 0899-1500-686 atau dapat langsung mengunjungi: www.mncplay.id