5 Tips Supaya Anak Betah di Rumah Selama PPKM

5 Tips Supaya Anak Betah di Rumah Selama PPKM

Pemerintah kembali memberlakukan PPKM Darurat pada 3 sampai 20 Juli 2021, dan kembali diperpanjang dengan nama PPKM Level 3-4 hingga 2 Agustus 2021. Keputusan ini diambil karena kasus positif dan angka kematian di Indonesia beberapa minggu terakhir mengalami peningkatan yang signfikan.

Seiring dengan pemberlakukan peraturan ini, Pemerintah menganjurkan untuk seluruh kegiatan dilakukan di rumah saja. Sistem kerja WFH, sekolah di rumah atau aktivitas lainnya yang non essential seluruhnya dilakukan di rumah! Aktivitas di dalam rumah, tentu ini akan membuat si Kecil cepat bosan. Padahal seiring bertambahnya usia, si Kecil pun akan semakin aktif, dan banyak anak-anak yang justru akan lebih senang bermain di luar daripada di dalam rumah saat PPKM Darurat.

Dalam kesempatan kali ini, tim MNC Play akan mencoba memberikan tips-tips agar anak betah di rumah saat pemberlakukan PPKM Darurat dilaksanakan:

1. Siapkan Hiburan dengan Tayangan Berkualitas di Rumah

Hiburan akan menjadi hal penting untuk disiapkan oleh orangtua untuk membuat anak menjadi betah di rumah selama PPKM Darurat diberlakukan. Salah satu hiburan yang bisa diberikan adalah memberikan fasilitas internet cepat untuk memudahkan anak menonton tayangan-tayangan berkualitas yang juga mendidik, mulai dari menonton film anak hingga program yang menayangan tayangan edukasi anak dari channel-channel khusus anak-anak.

2. Ciptakan Suasana yang Nyaman dan Aman untuk Anak

Faktor penting bagaimana cara untuk membuat anak merasa nyaman dan aman selama di dalam rumah.  Biasanya rasa nyaman ini bisa ditentukan oleh perilaku orang tua, misalnya orangtua sering bertengkar di depan anak sehingga membuat anak menjadi risih dan tidak nyaman ketika di rumah. Oleh karena itu, sebaiknya hindari bertengkar di depan anak selama di rumah, agar anak nyaman dan tidak rewel.

3. Siapkan Mainan Anak di Rumah

Namanya anak tentu suka dengan mainan. Nah, selama PPKM Darurat orangtua juga menyediakan mainan-mainan yang bervariatif dan yang menjadi kesukaannya. Pastikan jenis mainannya harus sesuai dengan usia, dan jenis kelaminnya. Pilihkan untuk mainan-mainan yang bisa membantu untuk melatih anak-anak dalam tumbuh kembangnya, seperti mainan balok, pop it, dan lain-lainnya.

4. Siapkan Makanan Favorit

Selain mainan, anak-anak tentu akan senang dan menjadi betah di rumah ketika orang tua menyiapkan makanan kesukaannya. Selain menjadi betah sekaligus menghindari anak untuk jajan di luar rumah yang tidak sehat. Supaya menambah keseruan, ajak anak untuk masak atau membuat kue favoritnya. Ini akan menjadi pengalaman yang seru meski dilakukan di dalam rumah.

Untuk membantu Anda dalam menyiapkan makanan sampai kue favorit, Anda bisa menyaksikan tayangan dari channel AFN (asia food network) dengan berlangganan internet dan tv kabel interaktif dari MNC Play. Pas banget, saat ini MNC Play sedang ada promo PPKM (Pasti Pewe Karena MNC Play) yang terbagi menjadi 3 pilihan paketannya;

a. Promo PPKM (Pasti Pewe Karena MNC Play) versi WFH

Family Pack + Speed Internet min. 30 Mbps berlangganan 1 bulan, dapat GRATIS Lifestyle Pack dan GRATIS Upgrade Internet 1 Tier selama 1 bulan.

Pilih paket berlangganan yang ini, dijamin buat WFH lancar jaya, hiburannya terus ada!

Makin Betah Di Rumah dengan PPKM, Pasti Pewe Karena MNC Play!

b. Promo PPKM (Pasti Pewe Karena MNC Play) versi SFH

Family Pack + Speed Internet min. 30 Mbps berlangganan 6 bulan, dapat GRATIS Kids Pack 1 bulan dan GRATIS Upgrade Internet 1 Tier selama 3 bulan.

Paket berlangganan yang satu ini buat SFH lancar abis, serunya gak abis-abis!

c. Promo PPKM (Pasti Pewe Karena MNC Play) versi Weekend

Family Pack + Speed Internet min. 30 Mbps berlangganan 12 bulan, dapat GRATIS Ratusan Channel 1 bulan dan Upgrade Internet 1 Tier selama 6 bulan.

Pilih paket berlangganan yang bisa buat weekend-mu makin seru anti lesu!

Promo PPKM dari MNC Play ini berlangsung dari 15 Juli – 31 Agustus 2021. Buruan berlangganan MNC Play, Internet Super Cepat dengan 100% Fiber Optic dan RCTI HD Eksklusif!

5. Kasih Nasihat

Yang terakhir dan tidak kalah penting adalah memberikan nasihat-nasihat yang membuat anak tidak memaksakan bermain di luar rumah. Tentu menasihati dengan cara yang bijaksana, sehingga bisa dimengerti dan dipahami anak.

Itulah 5 tips agar anak dan keluarga menjadi betah di rumah selama PPKM diberlakukan dari 3 Juli sampai 2 Agustus 2021 mendatang. Sobat Play, yuk jaga diri kamu dan keluarga di masa Pandemi Covid-19!

CTA-NEW-SALES-BARU