3 Tips Puasa untuk Anak Agar Lebih Happy Saat Puasa

3 Tips Puasa untuk Anak Agar Lebih Happy Saat Puasa

Bulan puasa Ramadhan sudah memasuki 10 hari terakhir. Bagaimana dengan puasanya Sobat Play? Semoga masih tetap semangat hingga hari Kemenangan tiba nanti ya! Orang tua tentu akan merasa bangga dan senang ketika anak sudah mau ikut berpuasa bahkan sampai hari terakhir nanti.

Tips Puasa Anak supaya Happy dan Semangat Jalani Puasa

Bagaimana dengan kondisi anak-anak, apakah masih semangat dan ikut berpuasa? Terus berikan semangat ya Bund! Ketika anak sangat semangat ingin menjalani puasa, tentu sebagai orang tua ingin membuat bulan Ramadhan si anak menjadi lebih menarik dan berkesan. Kamu bisa membuat puasa anak di minggu-minggu jadi lebih happy dan semangat dengan 3 tips ini:

1. Buat Rutinitas Bersama

Buat Rutinitas Bersama

Gambar: Dok. Freepik

Ajak si kecil untuk selalu mengikuti rutinitas selama bulan puasa, mulai dari sahur, shalat lima waktu, membaca Al-quran, berbuka puasa, hingga tarawih. Kamu bisa melakukan hal ini secara bersama-sama, sehingga si kecil akan lebih cepat menyerap nilai-nilai Islam, seperti mengapa umat Islam harus berpuasa dan lain sebagainya.

Baca Juga: 6 Aktivitas Seru Ngabuburit Bareng Si Kecil

2. Menyiapkan Menu Buka Puasa Bersama

Menyiapkan Menu Buka Puasa Bersama

Kamu bisa memancing anak-anak dengan pertanyaan “Kamu mau berbuka puasa pakai apa?”. Jika si kecil menjawab dengan makanan favoritnya, langsung ajak si kecil untuk membuat menu tersebut. Kegiatan itu akan menjadi sangat menyenangkan bagi si kecil dan bergairah menjalani puasa.

Baca Juga: Rekomendasi 12 Menu Takjil untuk Buka Puasa

3. Beri Pujian serta Reward

Beri Pujian serta Reward

Berilah pujian atau reward yang spesial untuk si kecil ketika mereka berhasil menjalankan ibadah puasa. Tidak hanya itu, si kecil pun akan merasa lebih tertantang untuk menjalankan ibadah puasa Ramadhan. Misalnya, kamu memperbolehkan si kecil untuk menonton tayangan favoritnya yang ada di MNC Play.

Tayangan Anak dari MNC Play Selama Ramadhan

Untuk menambah semangat anak dalam menjalani ibadah puasa Ramadhan, ada tayangan-tayangan dari MNC Play yang cocok dan mengedukasi. Berikut beberapa tayangan Ramadhan yang bisa anak-anak nikmati selama bulan puasa:

Hafizh Indonesia

Sebuah program religi dan reality show mengenai anak-anak penghafal Al-Quran yang ditayangkan selama bulan Ramadhan. Tontonan yang  bisa memotivasi anak kamu untuk belajar dan menghafal Al-Quran. Tayangan ini hanya ada di MNC Play channel BeSmart (Ch. 112) setiap hari jam 14.30 WIB.

Blue’s Clues & You

Moms and Dads juga bisa memberikannya tontonan seru dengan mengikuti keseruan Josh dan Blue mencari petunjuk-petunjuk rahasia untuk memecahkan misteri. Keseruan Josh dan Blue bisa kamu dapatkan di MNC Play channel Nick Jr. (Ch. 37) setiap Senin – Jumat jam 8.35 WIB.

Berlangganan MNC Play adalah pilihan yang tepat untuk buat anak-anakmu jadi lebih happy saat jalani puasa sekaligus memberikan edukasi melalui tayangan-tayangan anak. Tidak hanya tayangan dari beragam channel, MNC Play, layanan internet super cepat dan TV Kabel dengan channel TV nasional terlengkap juga menyediakan fitur Catch Up TV yang akan memudahkan Sobat Play untuk menikmati dan menonton tayangan favorit hingga 7 hari ke belakang. Jadi, anak-anak kamu tetap bisa beribadah tanpa perlu takut ketinggalan tayangan favorit mereka.

CTA play KIDS

Selain itu, MNC Play juga memiliki fitur baru yaitu Selfcare di aplikasi Vision+. Cukup download aplikasi Vision+ dan connect ID Pelanggan Sobat Play untuk mendapatkan informasi seperti billing, program Reward untuk pelanggan Platinum Club (khusus yang sudah berlangganan lebih dari 1 tahun), bahkan bisa juga tambah ragam tontonan sesukamu! Jadi, tunggu apa lagi Moms and Dads?! Yuk subscribe MNC Play sekarang juga!

Itulah 3 tips agar anak lebih happy saat menjalani puasa dan semangat sampai Hari Kemenangan (Idul Fitri) tiba nanti.