Vsat Link

VSAT Link adalah koneksi 24 jam untuk pribadi atau melalui internet, cepat, aman dan dapat diandalkan. Layanan VSAT Link:

    • VSAT PTP Link adalah, layanan point-to-point (PTP), menggunakan cara SCPC (Single Carrier Per Channel), dimana satu titik hanya dapat terhubung ke satu titik lainnya. Dalam cara ini, secara normal, data dan suara di transmisikan dalam satu pembawa melalui sebuah alat multiplexer (mux). SCPS digunakan untuk mendistribusikan data yang telah dipancarkan, suara digital dan video sederhana secara full duplex (dua arah). Pada SCPC, data ditransmisikan ke satelit secara terus menerus di satu saluran. Signal satelit diterima di satu lokasi sebagai titik ke satu titik atau beberapa titik, sehingga masing-masing titik dapat terhubung secara langsung tanpa harus melalui penghubung (hub).
    • VSAT TWBS Link (Two Way Broadband System), adalah sebuah layanan untuk yang membutuhkan fleksibilitas dalam berkomunikasi di kantor/ tempat mereka sendiri. Hal ini serupa dengan SCPS tanpa kontrol penghubung.
    • VSAT IP Link adalah variasi terakhir dari komunikasi satelit, menggunakan data protocol TCP/IP, sehingga ketika terhubung sistem VSAT Link pada LAN, tidak perlu menggunakan external router apapun seperti di VSAT Link PTP. Fitur dari VSAT Link IP adalah sebagai berikut:
      • Memiliki kemampuan outbound rate sampai dengan 5.2 Mbps, dan inbound rate sampai dengan 2 Mbps.
      • Dapat memiliki kemampuan broadcast, karena menggunakan teknologi DVB-S2 dan DVB/RCS.
      • Menggunakan teknologi MF-TDMA untuk mengurangi laju data yang bergesekan sehingga dapat meraih jumlah data optimal yang bisa diproses.
      • Berbasis IP, dan memiliki internal router, sehigga tidak diperlukan lagi external router.
      • Memiliki fitur akselerasi TCP, untuk mempercepat aplikasi berbasis TCP seperti HTTP, FTP dan lainnya.
    • Mobile VSAT Link, adalah layanan untuk menyediakan mobile VSAT Link. Antena dan sistem VSAT link akan dipasang disebuah minivan. Penomoran dan sinkronisasi ke satelit dapat dilakukan secara manual atau otomatis menggunakan sistem gyro. Kami telah menerapkannya di berbagai Bank dan MPLIK Kominfo.
    • Layanan integrasi VSAT Link adalah layanan bagi yang memerlukan integrasi yang lebih spesifik dari infrastruktur IT yang sudah ada, seperti: WAN Optimization, Bandwith Management, Load Balancing dan kegagalan antara VSAT Link dan Terestrial. Layanan ini cocok untuk aplikasi yang memiliki tujuan yang penting seperti perbankan, asuransi, penerbangan dan lainnya .