Toba Charity Run 2017, Berlari untuk Pendidikan Lebih Baik

Toba Charity Run 2017, Berlari untuk Pendidikan Lebih Baik

Medan – Dengan semangat menciptakan pendidikan yang lebih baik, Yayasan Alusi Tao Toba kembali mengadakan Toba Charity Run 2017. Digelar pada Minggu 30 April, acara yang diikuti oleh berbagai komunitas lari dan masyarakat di Kota Medan ini merupakan aktivitas penggalangan dana untuk membangun lebih banyak Sopo Belajar (perpustakaan dan fasilitas pendidikan) untuk anak-anak di sekitar Danau Toba. MNC Play turut ambil bagian untuk membantu kesuksesan acara yang mendukung peningkatan kualitas pendidikan sekaligus pariwisata Sumatera Utara ini.

“Kualitas pendidikan menentukan kesejahteraan masyarakat sekitar. Pendidikan merupakan dasar penggerak banyak sektor, salah satunya adalah sektor pariwisata. MNC Play memberikan dukungan pada acara Toba Charity Run 2017 yang menjunjung niat mulia untuk memperbaiki kualitas pendidikan dan pariwisata di sekitar Danau Toba,” ucap Reno Antonio, Branch Head MNC Play Medan. “Kehadiran MNC Play dalam acara ini adalah untuk memperkenalkan layanan kami kepada masyarakat yang tentunya dapat menunjang peningkatan kualitas pendidikan serta pariwisata di daerah ini. MNC Play memiliki berbagai saluran berbasis edutainment di dalam layanan TV Cable Interactive yang dapat mendukung sarana pendidikan masyarakat di Sopo Belajar. Selain itu, dalam dukungannya terhadap sektor pariwisata, saluran Food & Travel bisa dijadikan rujukan bagi masyarakat dalam mengembangkan sektor ini. Ditambah dengan layanan internet berkecepatan tinggi hingga 1000 Mbps, kami berharap layanan MNC Play dapat memberikan manfaat baik bagi masyarakat,” tambah Reno.

Lari dimulai dan berakhir di Lapangan Merdeka dengan rute diperkirakan sepanjang 10 kilometer dan melintasi daerah Kota Tua Kesawan. Rombongan lari ini juga diiringi kendaraan yang membawa spanduk dan materi kampanye lainnya untuk mengajak masyarakat lebih dekat dengan kegiatan filantropis untuk dunia pendidikan di Sumatera Utara, khususnya area sekitar Danau Toba. Setelah berlari, peserta Toba Charity Run diajak mengenal kondisi pendidikan anak-anak di wilayah Danau Toba, terutama yang selama ini menjadi fokus kerja Yayasan Alusi Tao Toba. Tidak hanya berlari, acara juga dimeriahkan dengan berbagai aktivitas yang dapat diikuti pengunjung bersama keluarga. Diantaranya kids drawing competition dan bazar multiproduk.

“Kegiatan penggalangan dana rutin ini sudah berlangsung sejak tahun-tahun sebelumnya. Alusi Tao Toba juga pernah menggelar kegiatan Berenang Berbagi pada 2012 dan 2015, Malam Penggalangan Dana, dan Bersepeda Berbagi pada 2015. Semua kegiatan amal tersebut disambut positif oleh berbagai kalangan yang mendukung agar Sopo Belajar bisa terus berkembang dan mendapatkan tingkat partisipasi yang lebih baik dari masyarakat. Kami mengucapkan terima kasih karena pada acara Toba Charity Run 2017 ini MNC Play turut membantu dalam menyukseskan acara ini,” papar Togu Simorangkir, Pendiri Yayasan Alusi Tao Toba.

Sopo Belajar ini berasal dari lumbung padi yang bermetamorfosa menjadi lumbung ilmu. Sopo Belajar bukan hanya sekadar tempat membaca tetapi juga tempat belajar banyak hal sesuai dengan kebutuhan dan keinginan masyarakat khususnya anak-anak. Beberapa kelas yang ada di Sopo Belajar yaitu English for Fun, Kelas Kreativitas, Klub Baca, Kelas Musik, Kelas Minat dan Bakat, Menggambar & Mewarnai serta Pemutaran Film yang bertemakan lingkungan, budaya, ilmu pengetahuan dan budi pekerti. Hadirnya sarana pendidikan seperti ini diharapkan dapat membentuk generasi yang lebih baik.

0 Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

/** * Fungsi yang melacak klik pada link keluar di Analytics. * Fungsi ini menggunakan string URL valid sebagai argumen, dan menggunakan string URL tersebut * sebagai label peristiwa. Mengatur metode pengangkutan ke 'suar' memungkinkan klik dikirim * menggunakan 'navigator.sendBeacon' di browser yang mendukungnya. */ var trackOutboundLink = function(url) { gtag('event', 'click', { 'event_category': 'outbound', 'event_label': url, 'transport_type': 'beacon', 'event_callback': function () {document.location = url;} }); }