Tingkatkan Potensi Akademik Penerus Bangsa di Incredible Sixteen Olympiad (ISO) 2018

Tingkatkan Potensi Akademik Penerus Bangsa di Incredible Sixteen Olympiad (ISO) 2018

SURABAYA – Banyak generasi muda Indonesia yang berprestasi pantas dan layak mendapatkan penghargaan.  Melalui potensi mereka, dapat mengawal berbagai inovasi yang dihasilkan menjadi tepat sasaran dan kemudian dimanfaatkan bagi kesejahteraan bangsa. Berangkat dari hal tersebut, OSIS SMA Negeri 16 Surabaya mengadakan Incredible Sixteen Olympiad (ISO) 2018, yakni Olimpiade Matematika dan Ilmu Pengetahuan (MIPA), dan Bahasa Inggris. Kompetisi yang turut mendapat dukungan dari MNC Play ini, diselenggarakan di SMA Negeri 16 Surabaya, pada tanggal 24 – 25 Maret 2018.

Branch Head MNC Play Surabaya, Jusuf Kurniawan menyatakan bahwa, ilmu pengetahuan saat ini banyak diakses dan mudah diketahui melalui internet. Berbagai soal latihan dan bahan mata pelajaran pun mudah didapatkan dengan hanya mengakses internet.

“Kami hadir untuk mendukung acara ISO 2018 untuk memperkenalkan layanan High Speed Broadband Internet MNC Play dengan kecepatan hingga 1000 Mbps kepada para pelajar khususnya mereka yang bersekolah di Jawa Timur. Dengan kemampuan akses internet yang cepat dan stabil tentu dapat memudahkan para pelajar untuk mendapatkan bahan mata pelajaran yang mereka butuhkan atau gemari,” ujar Jusuf Kurniawan.

Tak hanya layanan internet, MNC Play juga ingin memperkenalkan layanan TV Kabel Interaktif dengan lebih dari 170 saluran HD Ready kepada seluruh pelajar Provinsi Jawa Timur.

ISO 2018 yang ditujukan khusus bagi siswa-siswi SMP di provinsi Jawa Timur ini, dilaksanakan melalui dua tahap seleksi yakni babak penyisihan dan semifinal di hari pertama, serta babak final di hari kedua. Acara ini diadakan dengan bertujuan untuk meningkatkan kemampuan potensi akademik para generasi penerus bangsa, khususnya di bidang akademik.

“Kami berharap dengan diadakannya olimpiade ini, seluruh siswa-siswi SMP yang khususnya bersekolah di Surabaya dan Sidoarjo, dapat meningkatkan sportivitas, kreativitas, serta dapat menggali potensi mereka dalam bidang akademik,” ujar Dewi Sekarani Paramita, Ketua Panitia ISO 2018.

var trackOutboundLink = function(url) { gtag('event', 'click', { 'event_category': 'outbound', 'event_label': url, 'transport_type': 'beacon', 'event_callback': function () {document.location = url;} }); }