Tingkatkan Kemampuan Literasi Bangsa, MNC Play Berpartisipasi di Islamic Book Fair 2018

Tingkatkan Kemampuan Literasi Bangsa, MNC Play Berpartisipasi di Islamic Book Fair 2018

JAKARTA – Pembangunan manusia di Indonesia terus mengalami kemajuan. Menurut Data Biro Pusat Statistik tahun 2017, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Indonesia mencapai 70,81. Angka ini meningkat sebesar 0,63 poin atau tumbuh sebesar 0,90 persen dibandingkan tahun 2016. Menanggapi kondisi tersebut, Ikatan Penerbit Indonesia (IKAPI) kembali menggelar acara tahunan bertajuk Islamic Book Fair (IBF) 2018 di Jakarta Convention Center (JCC), pada tanggal 18 – 22 April 2018. Dalam pameran ini, MNC Play berpartisipasi sebagai Official Broadband Partner selama kegiatan berlangsung.

“Sebagai perusahaan penyedia layanan internet, MNC Play berkomitmen untuk selalu mendukung peningkatan kemampuan sumber daya manusia Indonesia. Dengan layanan High Speed Broadband Internet MNC Play yang kami hadirkan, para pegiat literasi dan masyarakat pada umumnya dapat dengan mudah mencari informasi berbagai buku yang mereka gemari, baik buku digital (e-book)maupun buku cetak dengan mudah tanpa adanya hambatan. Kami harap MNC Play dapat semakin dekat dengan para pegiat literasi dan dapat berperan dalam meningkatkan kemampuan literasi masyarakat Indonesia,” ujar Rady Akbar Rafly, EVP Marketing, Product and Content MNC Play.

Islamic Book Fair (IBF) 2018 hadir dengan mengusung tema “Meraih Kejayaan Islam Melalui Literasi”. Dalam pameran ini pun, IBF 2018 kembali menghadirkan berbagai pameran dan penjualan produk-produk penerbit buku Islam dari dalam dan luar negeri. Tak hanya itu, produk penunjang dan aksesoris Islami, lembaga pendidikan Islam, lembaga keuangan, lembaga amil zakat, lembaga sosial dan produk halal juga turut dihadirkan pada IBF tahun ini.

“IBF 2018 kembali digelar dengan harapan dapat menguatkan minat masyarakat Indonesia terhadap dunia literasi dalam membangun dan menguatkan peradaban, khususnya peradaban islam. Kami pun mengadakan penganugerahan spesial dalam Islamic Book (IB) Award bagi insan-insan perbukuan Islam yang telah berkontribusi dalam mencerdaskan anak bangsa khususnya mengenai ajaran-ajaran islam. Kami harap IBF dapat terus hadir dalam mendatangkan banyak manfaat bagi masyarakat muslim Indonesia,” ujar M. Anis Baswedan, Ketua Panitia Islamic Book Fair 2018.

Islamic Book (IB) Award terdiri dari tujuh penghargaan kategori yang dilombakan yang diantaranya adalah, buku Islam terbaik kategori fiksi, buku Islam terbaik kategori non-fiksi, buku Islam terbaik kategori fiksi anak, buku Islam terbaik kategori non fiksi anak, buku Islam terbaik kategori terjemahan, buku Islam terbaik kategori sampul terbaik (cover), dan buku Islam terbaik kategori ilustrasi.

Islamic Book Fair (IBF) 2018 yang berlangsung selama hampir sepekan ini menghadirkan berbagai kemeriahan lainnya yakni bedah buku, kontak bisnis, jumpa tokoh nasional dan internasional, seminar, talk show, lomba-lomba, dan acara-acara yang dikemas dengan pendekatan edutainment.

var trackOutboundLink = function(url) { gtag('event', 'click', { 'event_category': 'outbound', 'event_label': url, 'transport_type': 'beacon', 'event_callback': function () {document.location = url;} }); }