Strategi Masyarakat Hingga Pelaku Kreatif Wujudkan Indonesia Sebagai Kiblat Fesyen Muslim Dunia

Strategi Masyarakat Hingga Pelaku Kreatif Wujudkan Indonesia Sebagai Kiblat Fesyen Muslim Dunia

Perkembangan busana muslim yang semakin pesat terutama di Indonesia, membuat para pelaku mode Tanah Air optimis jika negara ini bisa menjadi kiblat fesyen muslim dunia. Bahkan, para desainer serta produsen yang aktif di industri kreatif menargetkan Indonesia mencapai kiblat busana muslim di 2020.

Lantas, strategi seperti apakah yang harus dilakukan oleh masyarakat serta para kreator dan desainer di industri kreatif untuk turut mewujdukannya?

Menanggapi pertanyaan tersebut, desainer busana muslim Irna Mutiara mengungkapkan bahwa Indonesia berpotensi untuk menjadi pusat busana muslim dunia. Apalagi Indonesia merupakan negara dengan mayoritas penduduk muslim terbesar.

“Indonesia merupakan populasi muslim terbesar di dunia. Sebagai seorang muslimah, mengenakan hijab itu menjadi ujung tombak. Makanya kita berpikir kalau orang-orang Indonesia berhijab pergi ke luar negeri memang harus memberikan representasi yang keren dan bagus agar fesyen muslim Indonesia bisa dilirik,” tutur Irna Mutiara yang ditemui Okezone, di Ciputra Artpreneur, Jakarta.

 

Written by: Annisa Amalia Ikhsania (Okezone)
var trackOutboundLink = function(url) { gtag('event', 'click', { 'event_category': 'outbound', 'event_label': url, 'transport_type': 'beacon', 'event_callback': function () {document.location = url;} }); }