Semarang Festival Durian 2017, Potensi Agrowisata Kota Semarang

Semarang Festival Durian 2017, Potensi Agrowisata Kota Semarang

Semarang – Kemahsyuran buah durian di tengah masyarakat Indonesia tidak perlu diragukan lagi. Kali ini, pemerintah Kota Semarang mendapatkan kesempatan untuk memperkenalkan durian lokal kota tersebut ke dunia luar. Melalui acara Semarang Festival Durian 2017, Dinas Pertanian Kota Semarang mencoba menggali potensi Agrowisata dengan komoditas buah Durian melalui festival yang diadakan selama 3 (tiga) hari pada 24-26 Februari 2017. MNC Play turut mendukung kegiatan yang bertujuan untuk mensejahterakan petani Kota Semarang ini. Walikota Semarang, Hendrar Prihadi juga turut hadir dalam Festival  yang digelar di Lapangan Waduk Jatibarang.

“Sebagai negara agraris, Indonesia sudah selayaknya unggul dalam hal Agrowisata. Langkah yang dilakukan oleh Kota Semarang untuk mempromosikan produk lokalnya ini menjadi langkah inspiratif untuk kota lainnya di Indonesia,” tutur Paulus Layre Hariawan, Branch Head MNC Play Semarang. “Layanan yang dimiliki oleh MNC Play, yaitu high speed internet  dapat dimanfaatkan pemerintah daerah dan pelaku usaha agro bisnis untuk mempromosikan berbagai keunggulan daerahnya dan memperluas jangkauan pemasarannya melalui internet. Kami juga ingin memperkenalkan kepada masyarakat bahwa layanan internet yang diberikan MNC Play memiliki kecepatan mencapai 1000 Mbps dan kemampuan upload dan download yang simetris,” tambah Paulus.

“Menggali Potensi Durian Lokal, Mendukung Semarang Hebat” merupakan tema yang diangkat dalam festival ini. Pada hari pertama, festival dimeriahkan dengan Lomba Durian Unggul Lokal dengan peserta para petani durian di Kota Semarang. Hari kedua, festival semakin meriah dengan diadakannya Lomba Makan Durian, sajian Gunungan Durian, serta Lomba Mengukir dan merangkai Buah Nusantara.

Wahyu Permata Rusdiana, Kepala Dinas Pertanian Kota Semarang mengatakan “Melalui Festival ini, kami ingin memperkenalkan kualitas durian lokal yang dihasilkan oleh Kota Semarang. Tentunya ini akan berdampak pada kesejahteraan petani durian lokal yang ada di kota ini. Kami mengucapkan terima kasih kepada MNC Play yang turut mempromosikan acara ini ke masyarakat di luar Kota Semarang”.

Selama tiga hari penyelenggaraan, masyarakat dapat menikmati 40 cita rasa durian lokal dalam Bursa Durian. Rangkaian festival yang digelar tiga hari berturut-turut ini ditutup dengan peragaan busana dengan tema bunga dan buah, dan Senam Konservasi Durian Gunungpati yang dapat diikuti oleh seluruh masyarakat Kota Semarang.

var trackOutboundLink = function(url) { gtag('event', 'click', { 'event_category': 'outbound', 'event_label': url, 'transport_type': 'beacon', 'event_callback': function () {document.location = url;} }); }