Semakin Akrab Dengan Teknologi di REEVA 2017

Semakin Akrab Dengan Teknologi di REEVA 2017

Surabaya – Himpunan Mahasiswa Teknik Komputer-Informatika Institut Teknologi Surabaya (ITS) gelar acara yang mengajak masyarakat untuk lebih dekat dengan teknologi. REEVA (Revolutionary Entertainment and Expo with Various Arts) adalah sebuah pameran yang diisi oleh karya mahasiswa Departemen Informatika ITS. Acara berlangsung pada Jumat, 20 Oktober 2017 di Gedung Robotika ITS. MNC Play, sebagai perusahaan pengusung layanan teknologi teranyar dalam bidang telekomunikasi juga ambil bagian dalam acara ini.

“Menjadi rutinitas menyenangkan bagi kami dapat mendukung para siswa dan mahasiswa dalam mengekspresikan kreativitasnya. Kali ini MNC Play Goes to School menyambangi Institut Teknologi Surabaya untuk memperkenalkan berbagai layanan yang dimiliki. Terlebih lagi layanan Internet cepat dan TV Kabel Interaktif kami memiliki teknologi tinggi seperti tema yang diusung acara ini,” ujar Jusuf Kurniawan, Branch Head MNC Play Surabaya. “Sangat banyak universitas dan sekolah yang telah kami kunjungi di berbagai wilayah di Indonesia sepertu Universitas Sumatera Utara, Universitas Muhammadiyah Malang, Singapore School dan Pangudi Luhur Jakarta,” tambah Jusuf.

Reeva sendiri merupakan bagian dari Schematics 2017, sebuah gelaran terbesar jurusan Departemen Informatika ITS Surabaya bertaraf nasional yang terdiri dari serangkaian kegiatan dengan konsep-konsep menarik dan selaras dengan dinamika alur perkembangan zaman di bidang teknologi.

Satriyo Nugroho, Ketua Panitia ini mengungkapkan “mengusung tema Spark Your Future with Art and Technology, acara kami kali ini ingin mengajak masyarakat untuk melihat peradaban manusia di masa depan dengan perkembangan teknologi yang semakin cepat. Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada MNC Play yang telah mendukung dan memperkenalkan layanannya kepada kami sehingga tentunya dapat kami manfaatkan dengan baik”.

Kegiatan dari Schematics ini meliputi: lomba logika dan programming yang ditujukan untuk siswa-siswi dari berbagai wilayah di Indonesia, seminar yang bertujuan untuk mencerdaskan masyarakat umum terkait perkembangan teknologi, dan diakhiri dengan acara puncak yaitu REEVA 2017 yang menampilkan expo karya IT dari mahasiswa Departemen Informatika, beberapa komunitas dan Startup dari Surabaya, serta mengundang artis ibukota yaitu Payung Teduh dan Barasuara untuk memeriahkan penutupan Schematics.