Sabuga Menjadi Saksi Pagelaran Grand Final Point Blank Garena Championship 2017

Sabuga Menjadi Saksi Pagelaran Grand Final Point Blank Garena Championship 2017

Bandung – Setelah lebih dari tiga ribu tim dari berbagai kota di Indonesia bertanding di penyisihan kota dan regional, akhirnya turnamen e-sports bertaraf nasional dengan total hadiah sebesar 750 juta rupiah, Point Blank Garena Championship (PBGC) 2017 memasuki babak Grand Final. Pada kesempatan ini, MNC Play dipercaya sebagai official broadband partner untuk memfasilitasi pertandingan yang berlangsung pada hari Sabtu, tanggal 18 Maret 2017 di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) ITB Bandung. Gelaran puncak turnamen e-sports ini juga menyuguhkan hiburan dan hadiah-hadiah menarik mulai dari special performance dari Girlband Kirari, merchandise eksklusif Point Blank, sampai puluhan doorprize gaming gears dari para pendukung acara kepada para Troopers, sebutan untuk pemain Point Blank.

Branch Head MNC Play Bandung, F. Edwin Sukisman menyatakan, “Kami mengucapkan terima kasih kepada Garena atas kepercayaan yang diberikan kepada MNC Play. Sebagai official broadband partner, kami memahami bahwa gamers membutuhkan konektivitas internet dengan kecepatan tinggi dan stabil. Untuk itu, MNC Play dengan akses internet yang memiliki kecepatan upload dan download yang simetris 1:1 hadir di puncak pertandingan ini untuk memfasilitasi para Troopers saat beraksi.” Edwin menambahkan, “Dukungan MNC Play terhadap komunitas gamers senantiasa kami berikan. Selain partisipasi kami dalam turnamen ini, MNC Play juga pernah memfasilitasi Bandung E-Sports Competition dan juga menggandeng Indofun, kreator Manga Clash untuk bekerja sama memanjakan komunitas mobile gamers.”

Tidak hanya untuk kaum pria, kompetisi e-sports Point Blank kali ini diramaikan dengan perebutan gelar tim Point Blank wanita terbaik se-Indonesia, Point Blank Ladies Championship (PBLC) 2017 Season 1 yang diikuti oleh 40 tim dari berbagai kota. Grand Final PBLC 2017 menampilkan pertandingan dari 4 tim terbaik yang akan kembali bertarung demi memperebutkan gelar juara turnamen berhadiah uang tunai total sebesar 12 juta rupiah.

Dengan mengadopsi peraturan yang dipakai di turnamen berskala internasional, banyak nama-nama baru bermunculan di kancah nasional e-sports Point Blank kali ini. Tim-tim besar seperti N1CS (juara PBNC 2016), OneMoreGIS (juara PBGC 2016) dan Female Fighters (juara PBLC 2016 season 1 dan 2) harus mengakui kehebatan lawan-lawannya di partai penyisihan. Mungkin saja kini adalah saat yang tepat untuk generasi baru atlet e-sports Point Blank menunjukkan jati diri mereka untuk menjadi yang terbaik di Indonesia.

“Selain hadiah uang tunai, pemenang dari ajang bergengsi ini juga akan mendapatkan satu tiket untuk menjadi perwakilan Indonesia berkompetisi di turnamen Point Blank World Championship yang rencananya akan diadakan pada bulan Mei mendatang,” ujar Wijaya Nugroho selaku Project Officer PBGC 2017.