PlayTalk : Finding Your Voice, Cara Unik Komunikasi Ala Natasha Mannuela, Olivia Marzuki, dan Phieter Angdika

PlayTalk : Finding Your Voice, Cara Unik Komunikasi Ala Natasha Mannuela, Olivia Marzuki, dan Phieter Angdika

Jakarta – Perkembangan dunia komunikasi selalu menarik untuk diikuti. Finding Your Voice, merupakan tema yang diusung dalam acara #PlayTalk untuk menggali keunikan cara berkomunikasi tiga pembicara inspiratif yang berlatar belakang ratu kecantikan, news anchor, dan penyandang tuna rungu. Sebuah inspiring storytelling yang selalu mendatangkan pembicara ahli di bidangnya ini, digelar pada Selasa, 7 Maret 2017 jam 19.00-21.00 WIB di Auditorium Binus International, fX Sudirman.

“Luasnya ranah baru yang bisa terus digali dari dunia komunikasi membuat MNC Play senantiasa menjalin kerjasama dengan Binus International University khususnya Communication Program dalam penyelenggaraan #PlayTalk di Tahun 2017 ini. Kami selalu menghadirkan pembicara yang tidak hanya ahli di bidangnya tetapi juga memiliki kisah menarik yang inspiratif,” tutur Ade Tjendra, Direktur Komersial MNC Play.

Natasha Mannuela Halim, perempuan asal Bangka Belitung yang dinobatkan menjadi Miss Indonesia 2016 ini hadir untuk menceritakan pengalamannya. Prestasi Natasha di dunia kecantikan semakin melejit dengan predikat Runner Up Miss World yang baru saja diraihnya di Amerika Serikat 2016 lalu. Di usianya yang masih 22 tahun, Natasha banyak terlibat di berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan dan bertemu banyak orang dari berbagai latar belakang budaya. Kemahirannya berkomunikasi dengan beragam lapisan masyarakat dari berbagai belahan dunia sangat menarik untuk dibagikan kepada peserta yang hadir di #PlayTalk.

Kepiawaian dalam menyampaikan pesan kepada khalayak agar mudah dipahami adalah keunikan dari pembicara kedua yang hadir di #PlayTalk. Olivia Marzuki, bergelut selama hampir Sembilan tahun di dunia presenter membuat wanita yang mengenyam pendidikan International Studies dari International Pacific College Selandia Baru ini memiliki keahlian dalam mengemas berita menjadi sesuatu yang menarik untuk dikonsumsi publik. Saat ini, Olivia aktif memberikan pelajaran seputar Public Speaking dan menjadi presenter salah satu TV berita di Indonesia.

Pembicara ketiga yang hadir di #PlayTalk kali ini memiliki cara berkomunikasi paling unik diantara yang lainnya. Phieter Angdika, penyandang tunarungu ini hadir mewakili Pusat Layanan Juru Bahasa Isyarat (PLJ), Gerakan untuk Kesejahteraan Tunarungu Indonesia (GERKATIN), dan GERKATIN Kepemudaan. Phieter mengalami tuli sejak usia satu tahun sampai akhirnya dia terus berjuang untuk menguasai bahasa isyarat dan keterampilan untuk berkomunikasi dengan orang normal. Kehadirannya di #PlayTalk membawa warna baru bagi peserta yang hadir karena mendapatkan kesempatan untuk sedikit mempelajari bahasa isyarat dan membangun kepedulian pada kelompok ini. Kisah yang Phieter bagikan di #PlayTalk juga membawa misi agar seluruh fasilitas publik di Indonesia bisa ramah terhadap orang-orang seperti Phieter.

Hadir pula grup musik S.Y.D.E.R.A melengkapi ketiga pembicara di acara #PlayTalk. S.Y.D.E.R.A atau Super Young Dangerous Energetic Rockstar in Action ini bergenre rock yang berkiblat pada grup musik Paramore asal Amerika. Band yang beranggotakan 5 personil ini pertama muncul dengan single Lepaskan yang diciptakan langsung oleh Benjamin Renhat, pemilik label Bahaya Records. Selain S.Y.D.E.R.A, Bahaya Records juga menaungi beberapa musisi seperti Putri Sinam, Souljah, Tipe-X, Gangstarasta, dan Bigwave.

“Banyak hal baru yang dapat dipelajari seorang mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi. Salah satunya adalah uniknya cara berkomunikasi satu individu dengan individu lainnya. Kecakapan pemahaman dalam hal ini tentunya akan mempermudah kita menguasai dunia komunikasi secara lebih komprehensif. Terima kasih kepada MNC Play yang tetap setia bekerja sama dengan kami menyelenggarakan #PlayTalk untuk tahun 2017 ini,” ungkap Christine Gneuss, Head of Communications Program Binus International University.

#PlayTalk terselenggara atas kerja sama MNC Play dan Binus University International Communications Program, juga didukung oleh BINUS TV, MNC Pictures, V Radio, Global Radio, Kopi Good Day, Go-Tix dan Pizza Nagih. Mahasiswa dan penonton yang ingin datang ke #PlayTalk dapat melakukan reservasi hanya dengan ‘klik’ #PlayTalk di Go-Tix pada aplikasi Go-Jek.