PERISKOP 2017: Nail Art yang Bakal Hype Tahun Ini

PERISKOP 2017: Nail Art yang Bakal Hype Tahun Ini

 

Tak hanya busana dan make-up, tren nail art juga akan mengalami perputaran seiring pergantian tahun. Lantas, nail art seperti apakah yang diprediksi akan menjadi tren di 2017?

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, nail art tahun ini diprediksi akan didominasi oleh warna lembut nan klasik, serta menunjukkan sisi feminin wanita. Kendati demikian, beberapa warna pop juga masih digemari. Berikut adalah beberapa pilihannya yang berasal dari runway pekan mode dunia, seperti dikutip Harpersbazaar, Selasa (10/1/2017).

Modern Metallics

Tren nail art satu ini menggabungkan cat kuku warna netral atau nude dan aksen silver dan gold simpel. Trik nail art ini cukup mudah diaplikasikan dan membuat pemakainya akan terlihat elegan.

Aksen hitam

Cat kuku warna hitam meski sebagai aksen tampaknya akan menjadi tren di 2017. Dalam peragaan mode Vera Wang Spring/Summer 2017, beberapa model menggunakan nail art dengan aksen warna hitam, selain warna vibrant.

Color blocking

Cat kuku warna vibrant atau terang banyak mendominasi dalam tren runway pekan mode dunia. Bagi Anda yang berminat menerapkannya, bisa mengaplikasikan dengan hiasan berupa titik besar, garis-garis, atau geometrik.

Warna nude

Bagi Anda penyuka warna lembut dan ingin tampil feminin, cat kuku warna nude dengan bentuk kuku seperti almond dan oval bisa menjadi pilihan. Jika warna nude dirasa terlalu monoton, Anda bisa menambahkan aksen garis-garis di atas kuku melalui cat kuku warna lainnya.

Embellished cuticles

Hiasan atau aksen silver dan gold umumnya diterapkan pada bagian ujung atau atas kuku. Nah, di 2017 ini saatnya tampil beda dengan menempatkannya di bagian pinggir (kutikula) kuku. Tentunya Anda harus mengaplikasikan cat kuku warna netral atau nude sebagai nail base.

 

Annisa Amalia Ikhsania
Sumber semua foto: Harpersbazaar
/** * Fungsi yang melacak klik pada link keluar di Analytics. * Fungsi ini menggunakan string URL valid sebagai argumen, dan menggunakan string URL tersebut * sebagai label peristiwa. Mengatur metode pengangkutan ke 'suar' memungkinkan klik dikirim * menggunakan 'navigator.sendBeacon' di browser yang mendukungnya. */ var trackOutboundLink = function(url) { gtag('event', 'click', { 'event_category': 'outbound', 'event_label': url, 'transport_type': 'beacon', 'event_callback': function () {document.location = url;} }); }