Peringati Hari Nusantara, MNC Play Ambil Bagian di Kolakomu Festival

Peringati Hari Nusantara, MNC Play Ambil Bagian di Kolakomu Festival

Malang – Lestarikan Budaya Bangsa, Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi Peminatan Public Relations Universitas Merdeka Malang gelar Kolakomu Festival, sebuah festival budaya untuk memperingati Hari Nusantara. MNC Play mengambil bagian dalam acara yang digelar di Balai Merdeka Universitas Merdeka Malang pada Minggu, 17 Desember 2017.

“MNC Play melalui program Goes to School ingin mengenalkan kepada masyarakat khususnya pelajar dan mahasiswa bahwa Internet Cepat dan TV Kabel Interaktif yang kami miliki dapat dimanfaatkan untuk mempelajari kebudayaan bangsa. Dalam layanan internet, MNC Play menawarkan kecepatan mencapai internet 1000 Mbps dan kemampuan download dan upload data yang simetris 1:1. Belum lagi mahasiswa juga dapat memanfaatkan TV Kabel Interaktif MNC Play yang memiliki 49 saluran karya anak bangsa dengan konten-konten yang menarik dari mulai entertainment, lifestyle, comedy, music sampai dengan 21 saluran terrestrial yang kaya akan konten lokal,” papar Sukirno, Sales Manager MNC Play Malang.

Beberapa acara yang diselenggarakan untuk memeriahkan acara ini adalah lomba menghias stand budaya, lomba tari tradisional, festival band Universitas Merdeka Malang, festival kuliner, penampilan dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di bidang Seni, dan penampilan dari bintang tamu Fourtwnty.

“Negara Indonesia merupakan negara kepulauan dengan berbagai jenis etnik dan budaya. Hal tersebut menjadi keistimewaan tersendiri. Namun, dalam era globalisasi saat ini, budaya-budaya luar sangatlah mudah masuk dan mempengaruhi budaya leluhur bangsa Indonesia. Melalui acara ini kami ingin melahirkan kembali kecintaan generasi muda terhadap budaya Indonesia. Kami mengucapkan terima kasih karena MNC Play telah menaruh perhatian lebih pada acara kebudayaan ini,” ucap Hilmi, Ketua Panitia Kolakomu Festival.

Hari Nusantara sendiri merupakan perwujudan dari Deklarasi Djuanda yang di anggap sebagai Deklarasi Kemerdekaan Indonesia kedua. Melalui deklarasi tersebut, Indonesia merajut dan mempersatukan kembali wilayah dan lautanya yang luas, menyatu menjadi satu kesatuan yang utuh dan berdaulat. Hari Nusantara yang diperingati setiap tanggal 13 Desember merupakan penegasan dan pengingatan bahwa Indonesia adalah Negara Kepulauan terbesar di dunia.

/** * Fungsi yang melacak klik pada link keluar di Analytics. * Fungsi ini menggunakan string URL valid sebagai argumen, dan menggunakan string URL tersebut * sebagai label peristiwa. Mengatur metode pengangkutan ke 'suar' memungkinkan klik dikirim * menggunakan 'navigator.sendBeacon' di browser yang mendukungnya. */ var trackOutboundLink = function(url) { gtag('event', 'click', { 'event_category': 'outbound', 'event_label': url, 'transport_type': 'beacon', 'event_callback': function () {document.location = url;} }); }