Peringati Hari Kanker Anak International 2017, MNC Play Ikut dalam Gerakan #BERANIGUNDUL

Peringati Hari Kanker Anak International 2017, MNC Play Ikut dalam Gerakan #BERANIGUNDUL

Semarang – Dalam rangka memperingati Hari Kanker Anak Internasional 2017, Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) sebagai anggota Childhood Cancer Internasional (CCI) mengadakan program charity melalui gerakan #BERANIGUNDUL Lawan Kanker Pada Anak 2017. Gerakan ini diadakan pada 10-12 Februari 2017. Setelah terlibat dalam acara We Care Charity Run, pre-event dari program charity ini pada bulan November lalu, MNC Play kembali menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat dengan hadir untuk menyukseskan rangkaian acara yang berlangsung di Mall Paragon, Semarang.

“Kami ingin menyampaikan rasa bangga kami karena telah dipercayai kembali oleh YKAKI untuk terlibat dalam acara ini. Meningkatkan kesadaran akan risiko kanker serta penderitaan yang dialami pasien kanker penting untuk dilakukan oleh seluruh masyarakat agar kita bisa bersama-sama menjalani kehidupan yang lebih baik di masa yang akan datang. Melalui acara ini, kami membuktikan keseriusan kami untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat sebagaimana keberadaan layanan MNC Play yang hadir di tengah masyarakat kota Semarang,” ungkap Paulus Layre Hariawan, Branch Head MNC Play Semarang.

Program ini diadakan setiap tahunnya oleh YKAKI sebagai bentuk kepedulian terhadap pasien anak penderita kanker dan pemberian motivasi secara visual kepada anak-anak penderita kanker yang kebanyakan dari mereka mengalami kebotakan selama menjalani terapi. Tidak hanya diadakan di Kota Semarang,  gerakan #BERANIGUNDUL Lawan Kanker Pada Anak 2017 ini juga berlangsung di cabang-cabang YKAKI yang tersebar di Indonesia yaitu Jakarta, Bandung, Surabaya, Riau, Manado, Makasar, Yogyakarta, dan Malang.

Sepanjang acara berlangsung, masyarakat memberikan support kepada para pasien anak penderita kanker dengan mencukur gundul rambutnya dan memberikan donasi. Edukasi sosial tak luput diberikan dengan membahas ‘Deteksi Dini Gejala Kanker pada Anak’ oleh Dr. Moedrik Tamam sebagai spesialis Hematologi/Onkologi Anak RSUD Kariadi Semarang. Kemudian untuk meramaikan gerakan #BERANI GUNDUL Lawan Kanker Pada Anak 2017, YKAKI mendatangkan beberapa sekolah dan komunitas untuk mempersembahkan penampilan hiburan.

“Selain dalam rangka memperingati Hari Kanker Anak Internasional 2017, #BERANIGUNDUL ini juga untuk memperingati berdirinya YKAKI di Indonesia yang ke-10 tahun. Kami berharap dengan diselenggarakannya acara ini semakin banyak masyarakat yang sadar dan peduli akan penyakit kanker yang diderita anak-anak. Terima kasih pula kami ucapkan kepada MNC Play atas kepedulian dan dukungannya selalu untuk pasien anak penderita kanker,” tutur Vita Mahaswari, Ketua YKAKI Cabang Semarang.

Dalam acara ini, pengunjung kedatangan maskot YKAKI, KAKA, yang berbentuk kupu-kupu. Dengan mengambil kesempatan untuk foto bersama KAKA, pengunjung secara langsung juga terlibat dalam program donasi Aksi @10.000.