Peluncuran MNC Play Smart Home di Ajang Indocomtech 2016

Peluncuran MNC Play Smart Home di Ajang Indocomtech 2016

Jakarta – Tak ingin terjebak pada kompetisi dari segi kecepatan internet semata,  melalui keinginan untuk terus berinovasi dan pemahaman akan kebutuhan masyarakat saat ini akan rasa aman dan kenyamanan rumah mereka, MNC Play meluncurkan layanan MNC Play Smart Home, sebuah sistem keamanan rumah terintegrasi. Sebagai penyedia layanan teknologi internet terdepan, MNC Play ingin memberikan diferensiasi produk kepada para pelanggannya terutama kaum urban yang senantiasa ingin mengendalikan dan memantau apa yang terjadi di rumah mereka, baik secara langsung maupun saat mereka tidak berada di rumah. Layanan inovasi terbaru MNC Play Smart Home diluncurkan tepat pada ajang Indocomtech 2016, sebuah perhelatan terbesar teknologi di Indonesia yang berlangsung mulai tanggal 2 sampai dengan 6 November 2016.

“Kami luncurkan inovasi Smart Home sebagai jawaban atas kebutuhan masyarakat terutama kaum urban. Melalui teknologi MNC Play Smart Home, semua perangkat elektronik yang ada di rumah, nantinya terhubung ke ponsel pintar atau gadget-nya. Hal ini akan memberikan dukungan untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi pemilik rumah, ketika waktu sudah tidak lagi bersahabat karena berbagai kesibukan yang dijalani,” papar Ade Tjendra, Direktur Komersial MNC Play.

Teknologi Smart Home merupakan inovasi baru MNC Play yang memiliki berbagai kelebihan dibandingkan dengan layanan serupa. Smart Home milik MNC Play ini merupkan sistem terlengkap (integrated smart home system) dengan menggunakan satu perangkat Smart Home Controller yang terkoneksi dengan aplikasi ponsel pintar. Mengadopsi sistem wireless dengan instalasi kabel sederhana sehingga tidak perlu merenovasi rumah. Selain itu, preset scene memudahkan pengguna untuk membuat pengaturan otomatis perangkat rumah sesuai dengan kebiasaan pengguna. Kemampuan sistem untuk merespon perintah suara melengkapi kesempurnaan sistem ini. Untuk menjangkau lebih banyak masyarakat untuk merasakan pengalaman menggunakan inovasi terbaru ini, MNC Play juga menyediakan paket layanan dengan harga terjangkau.

“Inovasi dihadirkan melalui MNC Play Smart Home yang akan menghadirkan fitur masa depan di rumah pelanggan. Teknologi ini memungkinkan pelanggan untuk memantau aktivitas di rumah melalui CCTV yang terkoneksi dengan gadget yang dimiliki, menyalakan dan mematikan produk elektronik di rumah seperti: TV, AC, lampu dan produk elektronik lainnya hanya dengan menekan tombol di aplikasi yang sudah terpasang di gadget pribadi pelanggan. Bahkan hanya dengan menggunakan suara pelanggan, seluruh produk elektronik di rumah pun dapat hidup atau mati dengan sendirinya selama terkoneksi dengan jaringan fiber optic high speed internet MNC Play,” tambah Ade.

 

Layanan Smart Home Terlengkap

Layanan MNC Play Smart Home memiliki empat fitur utama. Pertama adalah Smart Lighting and Home Automation Control. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengendalikan pencahayaan dan hidup matikan beragam alat elektronik di rumah tanpa perlu berada di dalam rumah dan mengaktifkan semua peralatan dengan perintah suara melalui ponsel pintar. Fitur selanjutnya adalah Smart CCTV with IP Camera. Melalui fitur ini, kondisi rumah dapat dipantau dari jarak jauh secara real time dengan menggunakan kamera CCTV yang dilengkapi dengan IP Camera. Ketiga adalah fitur Smart Remote Control yang dapat mengendalikan semua perangkat elektronik di rumah dalam satu aplikasi di ponsel pintar pengguna, walaupun tidak berada di ruangan. Terakhir adalah fitur Smart Home Security System yang mengamankan barang berharga dan rumah pengguna dengan sistem alarm pintar yang dilengkapi dengan motion sensor, fingerprint door lock dan emergency button.

Menurut Eric Cong, CEO BIM, partner MNC Play dalam pengadaan teknologi MNC Play Smart Home “Sistem Smart Home yang ditawarkan banyak memiliki keunggulan terutama karena terkoneksi dengan jaringan gsm melalui aplikasi yang diunduh pada gadget. Kontrol dapat dilakukan dimana saja melalui internet dan interface aplikasinya sangat user friendly. Semua pemasangan perangkat ini tidak rumit karena semua sistemnya tanpa kabel (wireless), sehingga pelanggan tidak perlu membuat perubahan yang besar pada rumah mereka hanya untuk menikmati kecanggihan, kenyamanan dan keamanan produk. Dengan fitur-fitur tersebut kami yakin pelanggan MNC Play dapat dengan mudah dalam menggunakan Smart Home.”

Pelanggan MNC Play yang ingin mendapatkan Smart Home, dapat menghubungi layanan call center MNC Play di nomor 1500121 untuk dilakukan pemasangan. Hanya dikenakan satu kali biaya instalasi di awal pemasangan dengan paket-paket yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan.

Sebelumnya MNC Play selalu menjadi yang terdepan dalam memperkenalkan produk-produk inovatifnya di Indonesia. Seperti jasa layanan internet yang menghadirkan kecepatan hingga 1000 Mbps, dan TV kabel interaktif dengan fitur-fitur canggih semisal TVOD yang memberikan keleluasaan menyaksikan siaran TV favorit pada waktu tertentu sesuai dengan keinginan pelanggan, atau MNC Play Multiscreen/ Anywhere yang merupakan fitur yang memudahkan pelanggan dalam menyaksikan siaran favorit dimana pun dan kapan pun melalui gadget pribadi.

Indocomtech 2016 akan diikuti oleh 300 eksibitor dari berbagai bidang terkait teknologi, dengan menempati area seluas 17.000 meter persegi. Mengambil posisi seluas 165 meter persegi, selain menampilkan teknologi baru Smart Home, MNC Play bekerja sama dengan BIM, ZTE, Trend Micro, Moviebay, MeTube, Indofun dan Kratingdaeng. Area MNC Play akan lebih meriah dengan kehadiran live music dari artis-artis ibukota seperti Nina Yunken, Yusuf Ubay, Ghaitsa Kenang, Aviwkila dan Mario G. Klau, sebagai tambahan, dihadirkan pula  virtual reality (VR), atraksi juggler dan lainnya.

Datang dan jadilah saksi inovasi terbaru ini di Area Indocomtech, Jakarta Convention Center, Hall B, booth MNC Play Smart Home, no. B10.