Pekan Satu 2017, Ajang Tingkatkan Kreativitas dan Solidaritas Kaum Muda

Pekan Satu 2017, Ajang Tingkatkan Kreativitas dan Solidaritas Kaum Muda

Semarang – Menjadi sebuah kegiatan rutin tahunan sejak tahun 2011, Pekan Solidaritas Anak Teknik Unissula (Pekan Satu) kembali diselenggarakan tahun ini pada tanggal 2-18 Maret 2017. Kegiatan ini merupakan wadah ekspresi dan kreatifitas bagi mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) yang dikemas dalam beragam rangkaian acara. Pada tahun ini, Pekan Satu 2017 mengangkat tema ‘General Determination’. MNC Play turut hadir sebagai official broadband partner untuk mendukung puncak kegiatan Pekan Satu 2017 ini yang berlokasi di Stadion Diponegoro Semarang pada hari Sabtu, 18 Maret 2017.

“Mendekatkan diri dengan komunitas anak muda sudah menjadi bagian dari strategi pemasaran yang senantiasa kami lakukan. Kami meyakini bahwa teknologi internet mampu menjadi sarana alternatif bagi mahasiswa untuk memperoleh edukasi, menyampaikan ekspresi dan meningkatkan kreativitas dengan banyaknya sumber dan inspirasi yang tersedia di dalam internet. Selain itu, dengan teknologi internet pula, mahasiswa dapat melakukan komunikasi intens dengan komunitasnya sehingga mampu meningkatkan solidaritas di antara mereka seperti apa yang ingin diwujudukan melalui acara ini. Tentunya, layanan high speed internet MNC Play mampu memberikan fasilitas terhadap kebutuhan tersebut,” tutur Paulus Layre Hariawan, Branch Head MNC Play Semarang.

Dengan menghadirkan Dipha Barus dan Payung Teduh sebagai bintang tamu, konser Pekan Satu 2017 menjadi puncak seluruh rangkaian acara. Tak hanya penampilan bintang tamu, puncak acara ini juga diisi dengan penampilan seni oleh mahasiswa teknik Unissula seperti Music of Civil (MOC), Teknik Percussion, Engineer’s Choir, Flashmob dan lainnya. Keberadaan bazar dan Ekspo Teknik dalam konser ini turut membuat acara menjadi semakin semarak.

Rangkaian Pekan Satu 2017 yang dimulai sejak awal bulan Maret terdiri dari berbagai kompetisi di antaranya LKTI yakni Lomba Karya Tulis Ilmiah yang ditujukan untuk mahasiswa seluruh Indonesia, Engineering Cup sebagai ajang kompetisi basket dan futsal untuk pelajar SMA se-Jawa Tengah yang memperebutkan piala bergilir dan Trial Run yang merupakan kompetisi lari dengan trek pegunungan bagi masyarakat umum. Selain itu, rangkaian acara juga dilengkapi dengan Malam Bina Insan dan Taqwa (MABIT) berupa pengajian dan shalat malam yang dapat diikuti oleh umum.

Yudi Yustiana, Ketua Konser Pekan Satu 2017, mengatakan “Pekan Satu 2017 ini merupakan persembahan bagi mahasiswa teknik Unissula dan juga ajang peresmian mahasiswa baru. Awalnya, Pekan Satu hanya diselenggarakan di sekitar kampus namun selama tiga tahun terakhir, Pekan Satu diadakan di luar lingkungan kampus agar bisa dinikmati lebih luas oleh masyarakat umum. Kami berterima kasih kepada pihak-pihak yang telah membantu menyukseskan acara ini, khususnya MNC Play.”

Dengan tujuan untuk memperkenalkan Fakultas Teknik Unissula kepada masyarakat luas, Pekan Satu 2017 tidak hanya menyasar seluruh Keluarga Mahasiswa Fakultas Teknik Unissula, namun juga melibatkan masyarakat umum dengan target keseluruhan peserta berjumlah 4000 orang.

var trackOutboundLink = function(url) { gtag('event', 'click', { 'event_category': 'outbound', 'event_label': url, 'transport_type': 'beacon', 'event_callback': function () {document.location = url;} }); }