Pekan Raya Ekonomi, “Inspire and Be Inspired”

Pekan Raya Ekonomi, “Inspire and Be Inspired”

Jakarta – Kreativitas merupakan hal yang tidak bisa terpisahkan dari kehidupan generasi muda masa kini. Penting bagi generasi muda untuk terus menggali dan menekuni minat dan bakat masing-masing terutama pada kalangan Mahasiswa dan pelajar. Pekan Raya Ekonomi (PRE) hadir sebagai wadah untuk mengapresiasikan kreatifitas mahasiswa maupun pelajar untuk menunjukkan dan mengasah bakat mereka. Tema dari Pekan Raya Ekonomi ini adalah INSPIRE AND BE INSPIRED” yang bermakna menjadikan generasi muda ekonomi sebagai pemberi inspirasi dan dapat terinspirasi oleh mereka yang dapat meraih kesuksesan di masa muda. Ajang ini merupakan tempat menyalurkan minat dan bakat dari mahasiswa Universitas Esa Unggul, mahasiswa universitas lain, pelajar secara umum dan masyarakat sekitar.

“Sejalan dengan program pemerintah dalam mengembangkan industri kreatif, MNC Play bergabung dalam membantu kesuksesan acara ini karena kreativitas sebagai dasar dari industri kreatif perlu dipupuk sejak dini. Sebagai penyedia layanan internet berkecepatan tinggi, MNC Play tentunya menyadarai betul bahwa mengembangkan kreativitas berbasis digital adalah sesuatu yang diperlukan pada saat ini. Melalui dunia digital, generasi muda pada saat ini bahkan bisa memanfaatkannya tidak hanya sekedar untuk mencari informasi namun bisa menjadi media yang dapat membantu menyalurkan bakat sehingga bisa menghasilkan seperti menjadi influencer di sosial media atau menjadi Youtuber,” ungkap Aditya Haikal, GM Marketing MNC Play.

Pekan Raya Ekonomi diadakan pada tanggal 17, 18 dan 20 April 2017 di Universitas Esa Unggul bertempat di Aula Lt.8 Ruang 811 untuk seminar, Lapangan Futsal untuk Kartini Cup, Parkir Barat untuk Bazar, dan Ballroom untuk acara Fashion Show, Live Music dan F Aula Lt.8 Ruang 811 untuk seminar, Lapangan Futsal untuk Kartini Cup, Parkir Barat untuk Bazar, dan Ballroom untuk acara Fashion Show, Live Music dan Flashmob. Acara diadakan mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan 18.00 WIB.

“Kami mengadakan acara ini untuk memberikan sarana pelatihan manajerial secara nyata dengan tanggung jawab yang besar. Sehingga diharapkan akan tercipta jaringan Networking diantara sesama mahasiswa Esa Unggul yang memungkinkan terjadinya pertukaran informasi, memperkenalkan Esa Unggul ke masyarakat luas dan dapat memberikan Inspirasi kepada semua kalangan,” ujar Achmad Arbiyan, Ketua Pelaksana Pekan Raya Ekonomi.

Pekan Raya Ekonomi terdiri dari beberapa kegiatan seperti seminar untuk mengedukasi secara akademik yang mengambil tema “INSPIRE AND BE INSPIRED” dengan topik pembahasan yang bervariasi dari masing-masing pembicara. Dua narasumber yaitu Reza Pahlevi seorang Social Media Influencer dan Handy, seorang Marketing Manager di PT POWERSTEEL berbagi pengalaman mereka. Kartini Cup sebagai kompetisi Futsal Putri tingkat Sekolah Menengah Atas juga meramaikan ajang ini. Untuk menunjang generasi muda untuk mengasah bakat mereka, disajikan pula Fashion Show. Tak hanya itu, acara ini dimeriahkan dengan bazar, live music dan Flashmob.

0 Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

/** * Fungsi yang melacak klik pada link keluar di Analytics. * Fungsi ini menggunakan string URL valid sebagai argumen, dan menggunakan string URL tersebut * sebagai label peristiwa. Mengatur metode pengangkutan ke 'suar' memungkinkan klik dikirim * menggunakan 'navigator.sendBeacon' di browser yang mendukungnya. */ var trackOutboundLink = function(url) { gtag('event', 'click', { 'event_category': 'outbound', 'event_label': url, 'transport_type': 'beacon', 'event_callback': function () {document.location = url;} }); }