Pekan Pameran Wisata Terbesar di Indonesia ASTINDO Travel Fair 2018 Digelar

Pekan Pameran Wisata Terbesar di Indonesia ASTINDO Travel Fair 2018 Digelar

Jakarta, 2 Maret 2018 – Industri pariwisata mengalami perkembangan yang cukup pesat. Diantaranya destinasi yang semakin beragam, obyek pariwisata dan sarana pendukungnya, serta pertumbuhan hotel and resort, airlines, cruise line, dan lain-lain.  Hal ini menjadi alasan Asosiasi Travel Indonesia (ASTINDO) menggelar pameran perjalanan terbesar di Indonesia yaitu ASTINDO Travel Fair 2018 pada 2-4 Maret di Assembly Hall, Jakarta Convention Center (JCC). MNC Play turut berkontribusi sebagai Official Broadband Partner dengan menyediakan akses internet gratis untuk para pengunjung pameran.

“Ini merupakan kesempatan kedua bagi MNC Play dapat berpartisipasi dalam ASTINDO Travel Fair. Akses internet gratis kami hadirkan bagi para pecinta traveling maupun pelaku bisnis pariwisata dalam menggunakan berbagai digital platforms tanpa hambatan. Layanan High Speed Broadband Internet yang disediakan MNC Play bagi pelanggan memiliki kecepatan hingga 1000 Mbps serta kecepatan upload dan download yang simetris,” ujar Ade Tjendra, Direktur Komersial MNC Play.

Selain layanan internet, MNC Play juga memperkenalkan layanan TV Kabel Interaktif dengan lebih dari 170 saluran HD ready. “Saluran-saluran unggulan yang kami sediakan seperti TLC, Food & Travel dapat menginspirasi para pecinta traveling untuk melakukan perjalanan wisata dan update terhadap informasi-informasi terkini seputar destinasi pariwisata. MNC Play selalu berusaha memberikan inovasi untuk kemudahan dan kenyamanan masyarakat Indonesia,” pungkasnya.

Ketua ASTINDO, Elly Hutabarat, menyampaikan bahwa ASTINDO Travel Fair diselenggarakan pertama kali pada 2011. Bersama-sama dengan mitra kerja dan stakeholder, ASTINDO Travel Fair secara berkelanjutan digelar kembali pada 2018 ini dan menjadi penyelenggaraan yang ke-8.  “ASTINDO Travel Fair diharapkan dapat menjadi ajang pameran wisata yang terdepan dan terlengkap di Indonesia, sehingga mampu menjadi referensi terbaik bagi para pecinta traveling di Indonesia untuk merencanakan perjalanan wisata, baik domestik maupun internasional. Kami pun mencoba mengakomodasi kebutuhan pelaku industri pariwisata dalam menampilkan destinasi wisata. Kami pun bangga, melalui ASTINDO Travel Fair, kemajuan industri pariwisata di Indonesia dapat terdukung secara baik dan luas.”

Ketua Panitia ASTINDO Travel Fair 2018, Rudiana, menambahkan lahan pameran ASTINDO Travel Fair 2018 di  Assembly Hall, Jakarta Convention Center akan diisi oleh 150 booth yang terdiri daripelaku industri pariwisata dan pendukungnya serta badan promosi pariwisata internasional dan domestik yang merupakan peserta pameran (exhibitor) ASTINDO Travel Fair 2018. 

“Tahun ini kami menargetkan jumlah pengunjung ASTINDO Travel Fair di Jakarta sebanyak 150.000 orang selama tiga hari penyelenggaraannya, dengan transaksi penjualan (sales volume) sekitar 200 milyar atau naik sekitar 24% dibanding tahun lalu.  Nilai transaksi ini diperoleh dari penjualan tiket rute internasional dan domestik serta paket-paket wisata. Kami juga berterima kasih kepada MNC Play yang turut mendukung penyelenggaraan ASTINDO Travel Fair 2018, ” tutup Rudiana.

Pengunjung ASTINDO Travel Fair juga dapat membeli paket liburan, paket khusus dan tiket penerbangan dengan harga promosi sesuai dengan destinasi pilihan masing-masing, dan mendapatkan referensi liburan hemat. Enam belas  maskapai ternama akan hadir pada ASTINDO Travel Fair 2018 untuk memberikan penawaran harga tiket dengan destinasi populer mancanegara dan domestik. Penyelenggaraan ASTINDO Travel Fair 2018 didukung oleh Kementerian Perhubungan, Kementerian Pariwisata serta anggota ASTINDO.