Pekan Pameran Wisata Terbesar di Indonesia, ASTINDO FAIR 2017 digelar tanggal 24-26 Maret di Jakarta Convention Center

Pekan Pameran Wisata Terbesar di Indonesia, ASTINDO FAIR 2017 digelar tanggal 24-26 Maret di Jakarta Convention Center

Jakarta – ASTINDO menggelar pameran perjalanan terbesar di Indonesia ASTINDO Fair pada tanggal 24 – 26 Maret di  Plenary & Assembly Hall,  Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta.  Pada waktu yang sama, ASTINDO Fair juga berlangsung di Surabaya, bertempat di  Atrium 1 Supermall, Pakuwon Mall.  MNC Play berkontribusi pada gelaran travel fair ini dengan menjadi official broadband partner yang menyediakan layanan internet berkecepatan tinggi bagi para pengunjung.

“Kami memahami bahwa traveling sedang menjadi tren terutama bagi kaum urban. Dengan berpartisipasi dalam acara ini, merupakan bentuk nyata dukungan kami untuk industri pariwisata Indonesia. Layanan internet MNC Play yang disediakan pada acara ini bertujuan ingin memberikan fasilitas bagi masyarakat pencinta traveling dan terlebih lagi pelaku industri pariwisata yang tergabung dalam perhelatan ini. Para exhibitor tentunya memerlukan internet berkecepatan tinggi untuk memudahkan aktivitas transaksi. Selain itu, untuk para traveler, kami juga ingin memperkenalkan layanan TV kabel interaktif yang bisa menjadi panduan bagi mereka dengan berbagai program di saluran Food & Travel serta saluran lain yang bisa mengispirasi aktivitas traveling,” ungkap Aditya Haikal, GM Marketing MNC Play.

Ketua ASTINDO, Elly Hutabarat, menyampaikan bahwa sejak penyelenggaraan ASTINDO Fair pertama kali tahun 2011,  industri pariwisata telah mengalami perkembangan yang cukup pesat. Diantaranya destinasi yang semakin beragam, obyek pariwisata dan sarana pendukungnya, serta pertumbuhan hotel dan resort, airlines, cruise line, dan lain-lain yang mampu menarik pengunjung datang ke ASTINDO Fair.

“Bersama-sama dengan mitra kerja dan stakeholder, kami secara kontinyu menyelenggarakan ASTINDO Fair dan berkomitmen agar ASTINDO Fair dapat menjadi ajang pameran wisata yang terdepan dan terlengkap di Indonesia, sehingga mampu menjadi referensi terbaik bagi masyarakat di Indonesia dalam merencanakan perjalanan wisatanya baik domestik maupun internasional dan mampu mengakomodasi kebutuhan pelaku industri pariwisata dan semakin banyak menampilkan destinasi wisata internasional dan domestik serta mendukung kemajuan industri pariwisata di Indonesia karena Indonesia memiliki aset pariwisata yang sangat potensial,” papar Elly.

Memasuki penyelenggaraannya yang ke-7,  ASTINDO Fair di Jakarta Convention Center memiliki area pameran dua kali lebih luas dibanding tahun lalu,  “Perluasan lahan pameran Ini pada ASTINDO Fair 2017 ini dimaksudkan untuk mengakomodir lebih banyak pelaku industri pariwisata dan pendukungnya serta badan promosi pariwisata internasional dan domestik menjadi peserta pameran (exhibitor) pada ASTINDO Fair 2017,” tambah Elly.

Ketua Panitia Pelaksana ASTINDO Fair 2017, Rudiana, menambahkan lahan pameran ASTINDO Fair 2017 di Jakarta Convention Center seluas 11.463 sqm yang berada di Plenary & Assembly Hall akan diisi oleh 150 booth.  “Tahun ini kami menargetkan jumlah pengunjung ASTINDO Fair di Jakarta

sebanyak 150.000 orang selama tiga hari penyelenggaraannya, dengan transaksi penjualan (sales volume) sekitar 175 milyar sampai dengan 200 milyar  atau naik sekitar 25% dibanding tahun lalu.  Nilai transaksi ini diperoleh dari penjualan tiket (ticket issued) rute internasional dan domestik serta paket-paket wisata,” papar Rudiana.

Enam belas  maskapai ternama akan hadir pada ASTINDO Fair untuk memberikan penawaran harga tiket dengan destinasi populer mancanegara dan domestik, yakni Air New Zealand, All Nippon Airlines (ANA), Cathay Pacific, China Airlines, Emirates, Ethiopian Airlines, Etihad Airways, Eva Air, Garuda Indonesia, Nam Air, Philippines Airlines, Qantas Airways, Qatar Airways, Singapore Airlines, Sriwijaya Air, dan Thai Airways.

Selama ASTINDO Fair, sejumlah badan promosi pariwisata (NTO) internasional dan domestik akan hadir untuk mempromosikan dan memberikan informasi terbaru tentang destinasi pariwisatanya kepada seluruh pengunjung ASTINDO Fair. Badan promosi pariwisata (NTO) internasional diantaranya Guilin, India, Jepang, Korea, Macau, Philippines, Yordania, San Marino, Sarawak,  Sri Lanka, Taiwan, Thailand, Turki, dan lain-lain. Sedangkan domestik diantaranya,  Soppeng (Sulawesi Selatan), Takalar, Keraton Kasepuhan Cirebon, Tanjung Lesung, Banyuwangi, Nusa Tenggara Barat, dan lain-lain.

Selama pameran tiga hari, pengunjung ASTINDO Fair juga dapat membeli paket liburan, paket khusus dan tiket penerbangan dengan harga promosi sesuai dengan destinasi pilihan masing-masing, dan mendapatkan referensi liburan hemat.

Untuk informasi selanjutnya, kunjungi  www.astindofair.com

/** * Fungsi yang melacak klik pada link keluar di Analytics. * Fungsi ini menggunakan string URL valid sebagai argumen, dan menggunakan string URL tersebut * sebagai label peristiwa. Mengatur metode pengangkutan ke 'suar' memungkinkan klik dikirim * menggunakan 'navigator.sendBeacon' di browser yang mendukungnya. */ var trackOutboundLink = function(url) { gtag('event', 'click', { 'event_category': 'outbound', 'event_label': url, 'transport_type': 'beacon', 'event_callback': function () {document.location = url;} }); }