Muslim Fashion Festival (MUFFEST) Indonesia 2017 Gandeng MNC Play Sebagai Official Broadband Partner

Muslim Fashion Festival (MUFFEST) Indonesia 2017 Gandeng MNC Play Sebagai Official Broadband Partner

Jakarta – Muslim Fashion Festival (MUFFEST) Indonesia  kembali  diselenggarakan oleh Indonesian Fashion Chamber (IFC)  bersama Dyandra Promosindo  sebagai  organizer  serta menggandeng community partner yakni HijabersMom Community dan Hijabers Community pada tanggal 6-9 April 2017 di Assembly Hall, Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta. Pada event ini, MNC Play dipercaya sebagai Official Broadband Partner yang menyediakan internet untuk seluruh pengunjung yang datang.

“Suatu kebanggaan bagi MNC Play dipercaya sebagai penyedia layanan internet dalam acara ini. Dunia fashion muslim Indonesia saat ini mulai menjadi kiblat fashion muslim dunia. Pencapaian tersebut tidak luput dari hadirnya dunia digital dan internet yang mendukung para penggiat fashion untuk memasarkan produk mereka ke dunia luar. MNC Play memiliki layanan internet berkecepatan tinggi dengan kemampuan upload dan download simetris yang tentunya dapat memenuhi kebutuhan tersebut. Terlebih lagi, layanan TV kabel interaktif MNC Play dengan 160+ saluran dapat menjadi sarana bagi pencinta fashion muslim untuk mengetahui gaya terkini misalnya melalui channel MNC Muslim. Hadirnya MNC Play dalam acara ini adalah untuk memperkenalkan layanan ini kepada penyelenggara dan pengunjung,” ucap Wahyu Samudro, Retail Sales Division Head MNC Play.

MUFFEST Indonesia 2017 menggelar rangkaian fashion show yang menampilkan keragaman karya  desainer dan  brand  fashion  muslim di Indonesia sesuai  Indonesia Trend Forecasting (Muslim Fashion Trend) 2017/2018.  Dengan mengusung  tema  “Smart, Young & Ethical Generation”, MUFFEST Indonesia 2017 tak hanya memberi kesempatan bagi desainer senior, namun juga desainer muda  sebagai generasi penerus  untuk menawarkan warna  baru dalam industri fashion muslim di Indonesia.  Mulai dari  brand  dan desainer muda hingga senior dengan karakter rancangan yang beragam: gaya konvensional, kontemporer, dan syar’i.

“Sebagai event yang ditargetkan menjadi barometer fashion muslim global, Muslim Fashion Festival (MUFFEST) Indonesia 2017 mengarahkan pada kompetensi produk muslim fashion Indonesia agar dapat bersaing di pasar dunia. Sekaligus memasarkan keunggulan muslim fashion Indonesia melalui  ready to wear craft fashion dengan mengoptimalkan kekayaan budaya lokal yang mengacu pada Indonesia Trend Forecasting,” ujar Zulfa Khoirani, Ketua Pelaksana MUFFEST Indonesia 2017.

Rangkaian fashion show MUFFEST Indonesia 2017 dibuka oleh parade desainer Indonesian Fashion Chamber  (IFC). Kemudian, Wardah  Inspiring Beauty, brand kosmetika halal sebagai Official Make Up  MUFFEST Indonesia 2017  mempersembahkan  fashion show  bertajuk  “Wardah Youniverse” yang menampilkan desainer Irna La Perle, Deden Siswanto, Rani Hatta, dan Annisa Hasibuan. Selain itu,  audisi model NEXT  FACE MUFFEST 2017  yang diselenggarakan oleh Wardah telah memilih sang pemenang yaitu Salsabella Kanzu, dan menobatkan Nada Indah Puspita sebagai ikon MUFFEST Indonesia 2017.

Shafira Corporation (Shafco) menyuguhkan fashion show  bertema “Lebaran Bersama SHAFIRA”. Brand Zoya di bawah naungan Shafco mendukung kompetisi skala internasional Modest Young Design Competition (MYDC) dengan para pemenang yang berkesempatan mengikuti pameran dagang Hong Kong Fashion Week dan kontrak kerja sebagai desainer brand Zoya. Telah terpilih 15 Finalis yang menampilkan kreasinya dalam acara Grand Final MYDC untuk menentukan para pemenang kompetisi ini.

Elhijab mempersembahkan  fashion show  bertema “Kreasi Bagi Negeri”  yang menampilkan koleksi dari  brand DAUKY fashion hijab,  elzatta  hijab, ZYRA Syar`i  by Najua Yanti, dan Aira Wedding by Nina. Serta perusahaan e-commerce JD.id mempresentasikan koleksi D2i  by IFC, yaitu desainer  Ina Priyono, Kiki Mahendra, Deden Siswanto, Eugene, Lia Mustafa, Defika Hanum, Syukriah, Kivitz, Zelmira, dan R.Tre by Sofie.

Selain itu, MUFFEST Indonesia 2017   menampilkan show tunggal brand si.se.sa bertema “PopNimes”  serta  show  karya  para  desainer yang tergabung dalam  Hijabersmom Community dengan tema “Jardin de Fleurs”,  Ikatan Perancang Busana Muslim Indonesia dengan tema  “De Formation”, Indonesia Modest Fashion Designer dengan  tema “Proloque”, dan Islamic Fashion Institute dengan  tema  “Metanoia”. Kemudian, parade desainer Hannie Hananto, Sofie, Monika Jufry, Najua Yanti, dan Barli Asmara menutup perhelatan ini.

MUFFEST 2017 menyediakan pula area exhibition (pameran dagang) yang menampung 200 desainer/brand  fashion  muslim untuk memasarkan produknya. Pameran dagang  tersebut memperkuat konsep ritel atau B2C (Business to Customer) sekaligus mengarah pada  B2B (Business to Business) untuk konsumen ritel maupun pembeli dalam negeri serta manca negara.

Tak sekadar menampilkan  fashion show  dan  exhibition  (pameran dagang), MUFFEST Indonesia 2017 dilengkapi dengan  kegiatan  inspiratif dan interaktif  berupa  talk  show,  seminar, dan kompetisi. Antara lain seminar  Indonesia  Trend Forecasting 2017/2018  bertema  “Grey Zone” yang diselenggarakan oleh Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf);  talk show  “Istanbul  The  Global Modest Fashion Gate of Indonesia” yang didukung oleh Kementerian Luar Negeri, KJRI Istanbul, dan Thing Fashion;  talk show  tentang Entrepreneurship dan Beauty Competition oleh Wardah; dan  talk show  “Sarung is My New Denim” oleh Multi Sandang. Dan  yang tak kalah menarik, sejumlah Selebram turut meramaikan MUFFEST 2017 melalui  acara “Shopping Race with Selebgram” oleh Wardah dan “Mix & Match with Selebgram” oleh Encyclo.

Penyelenggaraan MUFFEST Indonesia 2017 tak lepas pula dari dukungan pihak pemerintah, yaitu Kementerian Perindustrian, Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, Kementerian Perdagangan, Kementerian Pariwisata, dan Badan Ekonomi Kreatif.