MNC Play Semarakkan Bulan Bahasa di Universitas Negeri Medan

MNC Play Semarakkan Bulan Bahasa di Universitas Negeri Medan

Medan – MNC Play ikut ambil bagian dalam melestarikan Bahasa Indonesia. Universitas Negeri Medan akan menggelar Semarak Bulan Bahasa untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda. Acara dilaksanakan mulai tanggal 26 sampai dengan 28 Oktober 2016 di pendopo Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Medan. Acara ini diselenggarakan untuk melestarikan Bahasa Indonesia dan juga apresiasi terhadap berbagai karya anak bangsa.

“Salah satu kalimat di Sumpah Pemuda tertulis bahwa Bangsa Indonesia Berbahasa Satu, Bahasa Indonesia. Bahasa Indonesia harus tetap dijunjung tinggi walau saat ini kita juga dituntut untuk menguasai bahasa asing.” Ucap Boyke Marcos Panjaitan, Branch HeadMNC Play Medan. “MNC Play memiliki layanan internet dengan kecepatan tinggi, dapat dimanfaatkan para generasi muda untuk mempromosikan dan menunjukkan identitas bangsa ke dunia luar. Dengan layanan ini, kita dapat menunjukan pada dunia bahwa bahasa Indonesia adalah salah satu kekayaan yang dimiliki Indonesia.” Tambah Boyke.

Banyak kegiatan menarik yang diadakan dalam acara yang diselenggarakan oleh mahasiswa fakultas bahasa ini. Terlebih lagi, lomba yang diadakan mengingatkan pengunjung pada lomba bahasa yang sering dilakukan di masa sekolah, seperti lomba cipta puisi, lomba pidato, musikalisasi puisi, cabaret, sampai dengan lomba penulisan esai.

“Kami ingin mengucapkan terima kasih untuk MNC Play yang sudah mendukung acara ini. Kami berharap dengan adanya layanan MNC Play, generasi muda Indonesia semakin memiliki wawasan luas dan semakin mencintai Bahasa Indonesia.” Tutup Syamsul Arif, Ketua Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia Universitas Negeri Medan.