MNC Play Pacu Pertumbuhan Industri Kreatif Indonesia melalui PGSD Fair di Universitas PGRI Semarang

MNC Play Pacu Pertumbuhan Industri Kreatif Indonesia melalui PGSD Fair di Universitas PGRI Semarang

Jakarta – Dukungan terhadap perkembangan industri kreatif di Indonesia kembali ditunjukan MNC Play melalui kontribusi yang diberikan dalam acara PGSD FAIR yang merupakan program kerja tahunan Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (HIMA PRODI PGSD) Universitas PGRI Semarang pada 14-15 Oktober 2016. MNC Play berpartisipasi sebagai official broadband partner untuk acara yang dilaksanakan di Balairung Universitas PGRI Semarang. Penampilan salah satu grup musik nasional Last Child akan melengkapi kompetisi di bidang seni dan stand ekspo kewirausahaan yang dihadirkan.

“Perkembangan industri kreatif di Indonesia tak lepas dari perkembangan teknologi untuk mendukungnya. Perkembangan teknologi internet merupakan sesuatu yang penting untuk diperhatikan. Internet adalah salah satu sumber untuk memperoleh referensi dan sarana untuk meningkatkan kreativitas. Sebagai upaya dalam mendukung percepatan pertumbuhan industri kreatif Indonesia, MNC Play hadir pada acara ini untuk memperkenalkan layanan high speed internet MNC Play agar bisa dimanfaatkan secara positif oleh generasi muda khususnya untuk menjadi lebih produktif,” ucap Paulus Layre Hariawan, Branch Head MNC Play Semarang.

Perlombaan di bidang seni dalam PGSD FAIR meliputi Lomba Solo Vokal (keroncong, pop, dangdut), Lomba Fotografi, Lomba Desain Poster, dan Pemilihan Ayah Bunda PGSD 2016. Perlombaan ini diperuntukkan bagi mahasiswa PGSD Universitas PGRI Semarang. Rangkaian acara kemudian dilengkapi dengan ekspo kewirausahaan yang diikuti oleh 60 partisipan dari  mahasiswa baik kalangan internal Universitas PGRI Semarang maupun di luar kalangan tersebut. Sebagai acara puncak, PGSD NITE FESTIVAL dimeriahkan oleh penampilan Last Child.

Penyelenggaraan PGSD FAIR pada tahun 2016 berbeda dari tahun sebelumnya karena mengusung konsep festival.

“Kami yakin kehadiran MNC Play memberikan berkontribusi positif untuk kesuksesan acara ini karena para pengunjung lebih dapat menikmati jalannya acara dengan mengakses internet berkecepatan tinggi. Pemberian informasi mengenai layanan ini pun dapat menginspirasi para peserta untuk lebih meningkatkan kemampuan kreatifnya”, ucap Anggi Sundari Putri, Ketua Panitia PGSD FAIR

Selain dalam rangka menyemarakkan Dies Natalis PGSD Universitas PGRI Semarang, acara ini diadakan untuk menggali bakat dan kreativitas mahasiswa di bidang seni agar memiliki bekal keterampilan yang siap berkompetisi dalam kegiatan yang lebih luas lagi.

/** * Fungsi yang melacak klik pada link keluar di Analytics. * Fungsi ini menggunakan string URL valid sebagai argumen, dan menggunakan string URL tersebut * sebagai label peristiwa. Mengatur metode pengangkutan ke 'suar' memungkinkan klik dikirim * menggunakan 'navigator.sendBeacon' di browser yang mendukungnya. */ var trackOutboundLink = function(url) { gtag('event', 'click', { 'event_category': 'outbound', 'event_label': url, 'transport_type': 'beacon', 'event_callback': function () {document.location = url;} }); }