MNC Play Mudahkan Penggiat Literasi di Indonesia International Book Fair 2017

MNC Play Mudahkan Penggiat Literasi di Indonesia International Book Fair 2017

Jakarta – Berbekal pengalaman menjadi tamu kehormatan di Frankfurt Book Fair 2015, Ikatan Penerbit Indonesia (IKAPI) memberanikan diri untuk meningkatkan Indonesia Book Fair menjadi Indonesia International Book Fair (IIBF) 2017, yang diselenggarakan di Assembly Hall Jakarta Convention Center. Pameran buku berskala internasional ini turut mendapatkan dukungan dari MNC Play sebagai official broadband partner selama acara berlangsung, yakni pada tanggal 6 – 10 September 2017.

“Kami ingin memperkenalkan produk layanan internet MNC Play kepada khalayak yang lebih luas lagi. Kami berharap para penggiat literasi juga dapat merasakan kemudahan mengakses informasi dengan menggunakan layanan internet kami yang cepat dan stabil. Terlebih lagi saat ini, banyak beredar buku digital atau e-book yang hanya bisa didapatkan dengan mengakses internet. Maka dari itu, kami selalu berusaha memberikan layanan terbaik untuk membantu masyarakat Indonesia yang membutuhkan koneksi atau terhubung ke jaringan yang lebih luas lagi,” ujar Ade Tjendra, Direktur Komersial MNC Play.

Terdapat 15 negara yang ikut serta dalam IIBF 2017, yaitu Indonesia, Filipina, Malaysia, Singapura, Thailand, Taiwan, China, Korea, Jepang, Jerman, Perancis, Belanda, Bosnia, Mesir, dan Saudi Arabia. Adapun buku-buku dari sejumlah penerbit internasional yang bergabung di stan buku asing, seperti Gakken, National Geographic, Harvard Business Review, Penguin Random House, Simon and Schuster, Hinkler Book, Parragon, Egmont dan Scholastic.

“IIBF bukan hanya tentang transaksi penjualan buku dan hak cipta. IIBF juga merupakan pusat interaksi dan promosi literatur, pertukaran ide, gagasan dan informasi serta diplomasi budaya dalam berbagai format: diskusi, seminar, talkshow, presentasi maupun pertunjukan. Menjadikan IIBF sebagai pusat pameran konten kreatif terkait literatur yang berkualitas di Jakarta merupakan langkah strategis untuk mewujudkan Indonesia sebagai lokomotif pameran buku modern di Asia Tenggara. IIBF juga berguna untuk mengabarkan kepada dunia tentang upaya serius Indonesia dalam meningkatkan literasi bangsa,” ungkap Husni Syawie, Ketua Panitia IIBF 2017.

Selain pameran buku, IIBF juga menghadirkan berbagai rangkaian acara menarik lainnya, yakni program unggulan Indonesia Rights Fair dan Business Matchmaking (untuk promosi dan transaksi hak cipta antar negara), Bursa Naskah (untuk mempertemukan penerbit dengan para penulis yang memiliki naskah), Festival Komunitas Literasi (wadah promosi dan berbagi inspirasi untuk komunitas dan penggiat literasi), diskusi buku, serta bincang-bincang bersama para penulis (Sapardi Djoko Damono, Kang Maman, Pidi Baiq, Wahyu Aditya, Ernest Prakarsa, Faza Meonk, Lala Bohang, dll).

/** * Fungsi yang melacak klik pada link keluar di Analytics. * Fungsi ini menggunakan string URL valid sebagai argumen, dan menggunakan string URL tersebut * sebagai label peristiwa. Mengatur metode pengangkutan ke 'suar' memungkinkan klik dikirim * menggunakan 'navigator.sendBeacon' di browser yang mendukungnya. */ var trackOutboundLink = function(url) { gtag('event', 'click', { 'event_category': 'outbound', 'event_label': url, 'transport_type': 'beacon', 'event_callback': function () {document.location = url;} }); }