MNC Play melalui COREFEST 2 Turut Menyiapkan Untuk Bersaing dalam Menghadapi Kemajuan Teknologi

MNC Play melalui COREFEST 2 Turut Menyiapkan Untuk Bersaing dalam Menghadapi Kemajuan Teknologi

Semarang – Sebagai perusahaan yang terus mengedepankan inovasi di bidang teknologi, MNC Play ingin turut berkontribusi dalam kegiatan-kegiatan yang memberikan manfaat pada perkembangan teknologi di Indonesia. Kegiatan tersebut salah satunya adalah simposium nasional IT, Computer Engineering Festival (COREFEST) 2.0 pada 27 November 2016. Simposium ini diadakan oleh mahasiswa S1 Teknik Sistem Komputer Universitas Dipenogoro (UNDIP) di Aula Uji Coba Sistem Pendidikan & Pelatihan Universitas Dipenogoro.

COREFEST 2.0 mengangkat tema Developing the Generation of Technopreneur in Asean Economic Community (AEC) Era. Simposium ini bertujuan untuk memperkenalkan lebih dalam mengenai pentingnya peran teknologi di era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) saat ini kepada masyarakat luas.

“Kami meyakini bahwa peran teknologi saat ini telah mempengaruhi hampir semua aspek kehidupan masyarakat. Berkat perkembangan teknologi, kemajuan bisnis, start up, dan wirausaha berkembang dengan pesat. Untuk itulah, MNC Play pada kesempatan ini mendukung upaya teman-teman mahasiswa yang ingin mempersiapkan masyarakat dalam menyambut persaingan untuk menghadapi kemajuan teknologi. Selama ini, MNC Play melalui layanan teknologi high speed internet dan TV kabel interaktif yang disediakan telah berkontribusi dalam melayani masyarakat, termasuk para pelaku usaha yang bergerak di bidang teknologi untuk memfasilitasi aktivitas usaha mereka,” ujar Yusuf Apriono, Sales Manager MNC Play Semarang.

Simposium COREFEST 2.0 merupakan puncak acara dari serangkaian lomba yang telah berlangsung untuk memacu kemampuan pelajar SMA/SMK sederajat  di Indonesia dalam bidang IT. Turnamen IT tersebut diantaranya menampilkan kompetisi programming, networking, logic, system admin, dan web design. Sampai hari Senin  21 November 2016, peserta yang mendaftar telah mencapai 320 orang dan sebanyak 75 peserta lolos menuju tahap final.

M.Fajrul Hakim, Ketua Panitia COREFEST 2.0 mengungkapkan “Terima kasih banyak kepada MNC Play yang sudah mendukung kelancaran acara ini. Kami sebagai mahasiswa mengapresiasi atas keterlibatan MNC Play untuk dukungannya dalam menghadapi persaingan kemajuan teknologi yang pesat”

Pada COREFEST 2.0 ini, 3 pembicara yang inspiratif dihadirkan seperti Andrie Widyastama (CEO Durenworks) yang membawakan materi tentang Start Up Digital, Langit Rinesti (Editor “Kok-bisa?” channel) yang membawakan materi tentang Sosial Media, dan Dedi Gunawan (CEO ID-Netwrokers) yang membawakan materi tentang Technopreneur.

/** * Fungsi yang melacak klik pada link keluar di Analytics. * Fungsi ini menggunakan string URL valid sebagai argumen, dan menggunakan string URL tersebut * sebagai label peristiwa. Mengatur metode pengangkutan ke 'suar' memungkinkan klik dikirim * menggunakan 'navigator.sendBeacon' di browser yang mendukungnya. */ var trackOutboundLink = function(url) { gtag('event', 'click', { 'event_category': 'outbound', 'event_label': url, 'transport_type': 'beacon', 'event_callback': function () {document.location = url;} }); }