MNC Play Kembali Dukung BINUS International dalam Mencari Entrepreneur-Entrepreneur Muda

MNC Play Kembali Dukung BINUS International dalam Mencari Entrepreneur-Entrepreneur Muda

Jakarta – Entrepreneur merupakan tulang punggung perekonomian negara. Untuk itu, mengasah kemampuan entrepreneurship penting untuk dilakukan sedini mungkin. Hal inilah yang membuat MNC Play kembali berpartisipasi dalam SIMBIZ Asia 2017, sebuah acara tahunan dari BINUS International Trading Enterprise, atau BITE. Salah satu acara terbesar di BINUS International ini, berfokus pada kemampuan berbisnis, dan bertujuan untuk memberi kesempatan pada peserta untuk melatih dan mengembangkan kemampuan berbisnis mereka. SIMBIZ Asia 2017 mengundang berbagai sekolah SMA dan universitas untuk bergabung pada acara tahun ini, yang bertemakan “Cultivating Future Entrepreneurs”, diadakan pada tanggal 13-15 Januari 2017, bertempat di kampus BINUS International gedung Joseph Wibowo Center, di jalan Hang Lekir 1.

“Kami selalu mendukung kegiatan berbasis entrepreneurship karena Indonesia membutuhkan lebih banyak entrepreneur untuk mendukung peningkatan ekonomi negara. Entrepreneur tidak bisa dipisahkan dari kreativitas,” papar Oscar Prajnaphalla, Marketing Communications Manager MNC Play. “Sebagai penyedia layanan high speed internet dan TV kabel interaktif, MNC Play senantiasa mengedukasi publik tentang pentingnya penggunaan internet untuk meningkatkan kreativitas. Entrepreneur dapat mencari ide-ide baru dan mengikuti trend yang up-to-date untuk menghasilkan sebuah produk yang berkualitas,” tambah Oscar.

SIMBIZ 2017 dibagi menjadi 3 (tiga) bagian. Yang pertama adalah Rally Games. Mengikuti cara main Amazing Race, para peserta harus menjawab serangkaian pertanyaan bisnis, matematika, dan pengetahuan umum untuk mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya. Yang kedua adalah JA Titan. Menggunakan software berbasis website dari Amerika, JA Titan berfokus pada cara para peserta menyelesaikan berbagai masalah dalam suatu perusahaan. Terakhir, Business Case Competition. Peserta diberikan sebuah kasus dan akan mempresentasikan jalan keluar yang menurut mereka paling baik.

Event ini merupakan pergelaran tahunan yang kami laksanakan dengan melibatkan pelajar SMA dan mahasiswa. Kami mengapresiasi pihak-pihak yang telah mendukung kami, salah satunya adalah MNC Play. Melalui acara ini kami mengharapkan lebih banyak bibit-bibit unggul dalam dunia bisnis yang dapat menjawab tantangan-tantangan bisnis masa depan,” ujar Matthew Kharli, Project Leader SIMBIZ 2017.­­­­

var trackOutboundLink = function(url) { gtag('event', 'click', { 'event_category': 'outbound', 'event_label': url, 'transport_type': 'beacon', 'event_callback': function () {document.location = url;} }); }