MNC Play Dukung Revolusi Bisnis Ritel melalui InternetRetailing Expo Indonesia

MNC Play Dukung Revolusi Bisnis Ritel melalui InternetRetailing Expo Indonesia

Jakarta – Kecepatan memperoleh informasi dan berbagi data sudah menjadi kebutuhan modern. Semua sektor kehidupan kini memerlukan jaringan internet cepat untuk menunjang beragam kegiatan masyarakat. Data Kementerian Komunikasi dan Informatika menunjukkan Indonesia berada di urutan kelima pengguna internet di dunia, di atas Jepang yang berada di urutan keenam.  Tahun 2016 jumlah pengguna internet Indonesia mencapai 102 juta pengguna, dan tahun 2017 melonjak menjadi 112 juta pengguna.

Iklim investasi dan usaha kini didorong untuk memaksimalkan internet. Pemerintah telah mengeluarkan beragam kebijakan diantaranya Paket Kebijakan Ekonomi XIV dan Peraturan Presiden No.74/2017  untuk mendorong peningkatan aktivitas ekonomi digital. Sebagai perusahaan penyedia internet di Indonesia yang berkomitmen untuk mendukung transformasi bisnis di Indonesia, MNC Play berpartisipasi dalam InternetRetailing Expo (IRX) Indonesia yang dilaksanakan pada 24-25 Januari 2018 di Pullman Hotel, Jakarta.

Dalam beberapa tahun terakhir, internet telah banyak memberi perubahan pada bisnis ritel di dunia. Teknologi internet memungkinkan para penggiat usaha ritel untuk terhubung dengan para konsumen melalui berbagai media. Penjualan dapat ditingkatkan melalui transaksi daring, dan pebisnis juga dapat mempromosikan produk atau jasa mereka melalui kegiatan penjualan dan pemasaran secara digital.

“Sebagai perusahaan penyedia layanan internet, MNC Play berkomitmen untuk selalu mendukung revolusi dalam berbagai industri, salah satunya adalah industri bisnis ritel. Layanan internet cepat yang kami miliki akan sangat membantu para pebisnis ritel dalam transformasi bisnis mereka dan meraup lebih banyak keuntungan,” tutur Ade Tjendra, Direktur Komersial MNC Play.

“Di kesempatan ini kami juga ingin memperkenalkan layanan high speed internet MNC Play kepada para pebisnis ritel dan peserta InternetRetailing Expo. Internet merupakan salah satu infrastruktur paling penting yang dibutuhkan bagi para pebisnis untuk memaksimalkan operasi bisnis mereka secara digital.” Selain itu, layanan TV kabel interaktif MNC Play juga memungkinkan para pebisnis untuk memetakan saluran dan media potensial untuk memasarkan produk dan jasa mereka.

Edisi pertama InternetRetailing Expo di Asia diluncurkan pada Januari 2016 di Jakarta, dan bertujuan untuk membantu pebisnis ritel di Indonesia untuk meningkatkan cakupan pasar mereka secara online. Para pebisnis ritel dapat belajar untuk memperkuat dan mengembangkan strategi online melalui studi kasus praktis dan berbagai insights menarik dari para pemimpin di industri. “InternetRetailing Expo 2018 di Indonesia diadakan sebagai respon kami pada pesatnya pertumbuhan pasar konsumen di Indonesia, meningkatnya daya beli masyarakat Indonesia, dan bagaimana pebisnis dan konsumen terhubung secara digital,” kata Julia Kwan, Event DirectorInternetRetailing Expo 2018.

Program yang dirancang untuk membantu perusahaan dan pebisnis ritel untuk mengubah operasi bisnis ini akan dihadiri oleh lebih dari 2,000 key retail stakeholders dan lebih dari 50 peserta pameran yang akan membagikan berbagai solusi inovatif untuk membantu pebisnis ritel melakukan transformasi bisnis.

var trackOutboundLink = function(url) { gtag('event', 'click', { 'event_category': 'outbound', 'event_label': url, 'transport_type': 'beacon', 'event_callback': function () {document.location = url;} }); }