MNC Play Dukung Perkembangan Kreativitas Mahasiswa Binus dalam Artvolution

MNC Play Dukung Perkembangan Kreativitas Mahasiswa Binus dalam Artvolution

Jakarta – Artvolution, sebuah perhelatan terkait dunia seni dan desain, kembali hadir di tahun ini untuk memperlihatkan karya-karya terbaik mahasiswa Binus Northumbria School of Design dan Binus International’s Film. Pada tahun ini, Artvolution bertemakan ACCESS diadakan pada tanggal 7-8 Desember 2016, pukul 09.00-16.00 WIB. Acara ini bertempatkan di BINUS Northumbria School of Design FX Sudirman lantai 6, Jl. Jenderal Sudirman-Pintu Satu Senayan. Melalui Artvolution, beberapa program dari Binus International University berkumpul untuk merayakan seminggu penuh dengan pameran, talk show, workshop, kompetisi, dan film screening.

MNC Play hadir untuk mendukung kesuksesan ajang tahunan pesta kreativitas mahasiswa ini. Pada tahun lalu, MNC Play juga memberikan dukungan terhadap rangkaian acara Artvolution yang digelar pada tahun 2015. Keikutsertaan MNC Play ini merupakan bentuk implementasi dari strategi pemasaran yang menyasar pangsa komunitas mahasiswa dan industri kreatif Indonesia.

Aditya Haikal, GM Marketing MNC Play menyatakan, “Bersamaan dengan misi pemerintah yang saat ini sedang menggalakkan berbagai program untuk mendorong pertumbuhan industri kreatif di Indonesia, MNC Play pun memiliki misi untuk turut mendukung kegiatan-kegiatan anak muda yang dapat memicu kreativitas mereka, terutama melalui teknologi internet. Kebutuhan internet bagi anak muda saat ini sangat tinggi dalam menghasilkan karya. Tak hanya inspirasi dan ide-ide kreatif yang dapat mereka peroleh dalam internet, internet juga bisa digunakan sebagai wadah apresiasi karya kreatif mereka kepada masyarakat luas.”

Artvolution menghadirkan berbagai macam talk show/workshop yang menampilkan Christiawan Lie dari Caravan Studio, Dinan Hadyan (Instagram: @abusedmember), Okky P. Soedargo & Nathania Euodia, pemenang ASEAN Skills Competition dan Yasmin Nadhisari, desainer grafis Go-Life dari Go-Jek Indonesia sebagai pembicara. Para pembicara tersebut berbagi pengalaman, keterampilan, dan teknik yang mereka miliki selama berkarya sekaligus menunjukkan hasil karyanya yang menonjol.

Artvolution juga mengadakan lomba ilustrasi untuk manual artwork (watercolor, ink, dan lainnya). Berbagai mahasiswa dan alumni BINUS Northumbria School of Design juga mengadakan pameran hasil karya mereka di sekitar area kampus. Pengunjung dapat berinteraksi dengan mereka untuk berbagai tujuan, seperti bisnis, kesempatan magang, proyek, dan berbagai peluang lainnya.

“Penyelenggaraan acara ini bertujuan untuk mempromosikan kreativitas dan bakat para mahasiswa dalam industri kreatif. Lebih jauh lagi, kegiatan ini juga dapat membantu mahasiswa dan pihak-pihak yang terlibat untuk meningkatkan kesadaran akan penerapan seni di dalam lapangan pekerjaan yang luas,” ungkap Sonia Febyola, Ketua Panitia Artvolution.

Acara Artvolution ini pertama kali digelar pada tahun 2009 oleh Binus International, program School of Art and Design’s Graphic Design. Seiring berkembangnya departemen, program School of Art and Design ini bekerja sama dengan Northumbria University di Newcastle dan kemudian menjadi Binus Northumbria School of Design dengan program Graphic Design and New Media, sekaligus program Fashion dibawah nama tersebut. Bekerja bersama dengan Binus International’s Film Program, Artvolution bertujuan untuk merayakan perkembangan dunia seni dan kreativitas.

/** * Fungsi yang melacak klik pada link keluar di Analytics. * Fungsi ini menggunakan string URL valid sebagai argumen, dan menggunakan string URL tersebut * sebagai label peristiwa. Mengatur metode pengangkutan ke 'suar' memungkinkan klik dikirim * menggunakan 'navigator.sendBeacon' di browser yang mendukungnya. */ var trackOutboundLink = function(url) { gtag('event', 'click', { 'event_category': 'outbound', 'event_label': url, 'transport_type': 'beacon', 'event_callback': function () {document.location = url;} }); }