MNC Play Dukung Kesuksesan Start Up Connext Conference 2016

MNC Play Dukung Kesuksesan Start Up Connext Conference 2016

Jakarta – Terus menerus memberikan dukungan pada perkembangan industri kreatif, MNC Play pada kesempatan ini memberikan kontribusi untuk menyukseskan acara Start Up Connext Conference 2016, sebuah acara yang khusus ditujukan untuk penggiat start up di Indonesia. Acara ini diselenggarakan pada tanggal 5 November 2016, bertempat di Ballroom Kuningan City, Jakarta.

“Kegiatan seperti ini perlu mendapatkan perhatian khusus, sejalan dengan perhatian pemerintah untuk mengembangkan industri kreatif. Industri kreatif berbasis internet seperti start up memerlukan koneksi internet berkecepatan tinggi yang stabil. Disinilah peran MNC Play dalam memberikan dukungan pada industri ini. Layanan high speed internet MNC Play yang mencapai 1000 Mbps bisa menjawab kebutuhan industri ini,” ungkap Oscar Prajnaphalla, Marketing Communications Manager MNC Play.

Start Up Connext Conference 2016 menjembatani pemilik start up dalam menjalankan bisnis mereka. Dalam menjalankan bisnis, pemilik dihadapkan pada bayangan kegagalan yang seolah menjadi ancaman yang menghalangi untuk maju dan berhasil. Padahal kegagalan bisnis sebetulnya bisa disiasati, sehingga resiko tak dibiarkan terus-terusan membesar. Bisnis yang akan mendapat sambutan adalah bisnis yang menawarkan sebuah solusi yang bermanfaat. Produk harus relevan dengan kebutuhan masyarakat sehingga benar-benar mampu menjadi solusi. Pebisnis tidak bisa hanya berasumsi apalagi menebak-nebak keinginan konsumen.

“Riset pada akhirnya menjadi bagian tak terpisahkan dari sebuah strategi bisnis. Karena tujuannya untuk memahami suara target konsumen, lakukan riset di tempat yang mewakili percakapan mereka. Media sosial menyimpan miliaran data yang menjawab pertanyaan tentang apa yang sedang terjadi pada indusri yang ingin diketahui, competitor, dan harapan para target konsumen terhadap perusahaan. Jika data yang besar dan bermanfaat ini dibiarkan tercecer begitu saja, maka sama saja melewatkan peluang berharga untuk mendengarkan konsumen,” ujar Fajar Faisal Iskandar, Marketing Communication Executive Young on Top, selaku penyelenggara Start Up Connext Conference.

Tanpa tools yang bisa mengolah data tersebut, pelaku bisnis akan kesulitan. Kemudahan dalam mengakses dan mengolah data sama pentingnya dengan data itu sendiri. Start up Connext Conference 2016 menyelenggarakan berbagai workshop untuk meningkatkan pengetahuan para pebisnis. Salah satu workshop yang diselenggarakan adalah social media analytics.

/** * Fungsi yang melacak klik pada link keluar di Analytics. * Fungsi ini menggunakan string URL valid sebagai argumen, dan menggunakan string URL tersebut * sebagai label peristiwa. Mengatur metode pengangkutan ke 'suar' memungkinkan klik dikirim * menggunakan 'navigator.sendBeacon' di browser yang mendukungnya. */ var trackOutboundLink = function(url) { gtag('event', 'click', { 'event_category': 'outbound', 'event_label': url, 'transport_type': 'beacon', 'event_callback': function () {document.location = url;} }); }