MNC Play Dukung Industri Otomotif Melalui GIIAS Surabaya Auto Show 2016

MNC Play Dukung Industri Otomotif Melalui GIIAS Surabaya Auto Show 2016

Surabaya – Dukungan kepada komunitas otomotif dan pertumbuhan industri otomotif Indonesia kembali ditunjukkan MNC Play, kali ini kontribusi turut diberikan untuk kesuksesan GIIAS Surabaya Auto Show 2016 sebagai official broadband partner. Acara yang digelar pada tanggal 28 September-2 Oktober 2016 di Grand City Convex Surabaya ini merupakan penghujung rangkaian kegiatan GIIAS yang sebelumnya telah diadakan di Makassar dan BSD City pada Mei dan Agustus 2016 lalu.

“Kami tidak pernah melewatkan kesempatan untuk menjangkau komunitas otomotif dan juga berperan serta dalam mengembangkan industri otomotif di Indonesia. GIIAS Surabaya Auto Show ini merupakan salah satu gelaran otomotif terbesar di Indonesia. Lebih dari 30.000 pengunjung diprediksi menghadiri acara ini, tentunya ini merupakan kesempatan besar bagi kami untuk dapat lebih memperkenalkan kembali layanan MNC Play kepada komunitas otomotif, sehingga komunitas ini misalnya bisa mendapatkan kesempatan untuk menggali informasi terbaru pada sektor otomotif dengan menggunakan layanan internet kami yang memiliki kecepatan stabil. Selain itu, komunitas otomotif serta warga Surabaya juga bisa mengambil manfaat dari penayangan saluran-saluran di TV kabel interaktif kami seperti FOX Sports dan juga Auto & Gadget”, ujar Jusuf Kurniawan, Branch Head MNC Play Surabaya.

Layanan MNC Play sudah dikenal dan sudah berada di fase komersialisasinya di Surabaya sejak Tahun 2015 dan masyarakat Surabaya kini telah menikmati layanan canggih dan interaktif MNC Play. “Kami harap akan lebih banyak masyarakat Surabaya yang memanfaatkan layanan MNC Play”, lengkap Jusuf.

Beberapa tahun terakhir, Jawa Timur, khususnya Kota Surabaya memiliki potensi yang cukup menjanjikan, terlebih jika melihat letak geografisnya. Surabaya menjadi penghubung atau perantara untuk mendistribusikan barang-barang, terutama barang elektronik dan peralatan otomotif bagi wilayah Indonesia Timur.

“Jawa Timur memiliki potensi yang sangat besar yang akan menjadi dorongan bagi industri otomotif secara nasional. Oleh karena itu, kami yakin pelaksanaan GIIAS Surabaya Auto Show tahun ini akan kembali memberikan stimulus untuk pasar di Jawa Timur”, ungkap Kukuh Kumara, Sekretaris Umum GAIKINDO.

Optimisme tersebut didukung dengan data dari Badan Pusat Statistik yang menyatakan bahwa pada kuartal pertama tahun 2016, pertumbuhan ekonomi provinsi Jawa Timur masih di atas pertumbuhan nasional yaitu 5,3% dibandingkan 4,9% angka pertumbuhan nasional. Terlebih Gubernur Jawa Timur sedang mendorong industrialisasi di daerah. Daerah yang dijadikan daerah industri akan memerlukan peran otomotif yang cukup besar untuk mendukung geraknya roda industri.

“Kami juga sangat senang dapat bekerja sama dengan MNC Play dimana pengunjung kami dapat dengan mudah me-post momen-momen penting mereka di GIIAS ini ke media sosial yang tentunya dapat lebih menarik masyarakat lainnya untuk datang ke GIIAS Surabaya Auto Show”, tambah Kukuh.

GIIAS Surabaya digelar di Grand City Convex Surabaya dengan total luas area pameran mencapai 8.038 m2 dan area parkir 40.000 m2yang akan menjadi miniature GIIAS 2016 yang berlangsung di BSD City sebelumnya, berbagai produk terkini dari peserta yang diperkenalkan di GIIAS akan diboyong ke GIIAS Surabaya Auto Show 2016.

Romi, Presiden Direktur Seven Events selaku organizer dari rangkaian GIIAS 2016 mengungkapkan, “Untuk memberikan pengalaman terbaik bagi pecinta otomotif di Surabaya, GIIAS Surabaya Auto Show 2016 akan menghadirkan 13 brand anggota GAIKINDO yang akan memboyong produk terbaru mereka”, ujarnya. Ia memaparkan bahwa GIIAS Surabaya Auto Show 2016, telah mencatatkan dukungan dari 13 brand Agen Pemegang Merek (APM) Indonesia, yang meliputi 11 passenger cars yakni Daihatsu, Honda, Hyundai, Isuzu, Lexus, Mercedes Benz, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki, dan Toyota. Serta 2 peserta commercial cars yakni Isuzu dan Mitsubishi Fuso. Selain itu, pengunjung juga dapat melihat berbagai produk unggulan otomotif lain seperti aksesoris mulai dari audio, kaca film, car wash, jok kulit, dan lain sebagainya.

Romi menyampaikan keyakinannya bahwa GIIAS Surabaya Auto Show 2016 akan kembali menjadi magnet bagi masyarakat Surabaya dan sekitarnya, “Kami positif hadirnya GIIAS Surabaya Auto Show 2016 menjadi event yang ditunggu Masyarakat Surabaya dan sekitarnya, jika tahun lalu GIIAS Surabaya Auto Show mencatat kehadiran lebih dari 30 ribu pengunjung maka tahun ini kami memprediksi akan menarik antusiasme yang lebih besar dari masyarakat”, tuturnya. Menurut Romi, salah satu alasannya adalah akan hadirnya berbagai produk otomotif terkini yang baru saja diluncurkan pada GIIAS 2016 BSD City akan dihadirkan pada GIIAS Surabaya Auto Show 2016.