MNC Play Bersama Seluruh Komunitas Turun Tangan pada Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Medan

MNC Play Bersama Seluruh Komunitas Turun Tangan pada Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Medan

Medan – Seiring dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda pada tanggal 28 Oktober 2016, MNC Play kembali menggandeng komunitas pemuda melalui acara “Sumpah Pemuda Bukan Sampah Pemuda” yang diselenggarakan oleh gabungan beberapa komunitas kota Medan. Acara ini mengundang seluruh komunitas atau organisasi yang ada di kota Medan sebagai bentuk dedikasi kepada para pemuda yang sudah berperan nyata untuk kemajuan kota Medan. Peringatan Hari Sumpah Pemuda ini berlangsung di Medan Warkop, Jl. Teuku Cik Di Tiro No.128, Medan pada tanggal 30 Oktober 2016.

“Pemuda memiliki peran penting untuk bangsa Indonesia di masa depan. Mereka merupakan calon-calon pemimpin bangsa atau bahkan dunia yang mampu membawa Indonesia menjadi negara yang lebih hebat. Untuk itu, MNC Play ingin turut berkontribusi bagi para pemuda Indonesia agar mereka dapat mengisi waktu dengan hal yang positif melalui penggunaan internet. Banyak konten yang informatif dan inspiratif yang bisa diakses dalam layanan high speed internet MNC Play. Ini berguna bagi para pemuda untuk mendapatkan informasi yang dapat memberikan pengaruh pada aksi nyata yang mereka berikan untuk sekitarnya,” ungkap Boyke Marcos Panjaitan, Branch Head MNC Play Medan.

Teatrikal/drama, musikalisasi puisi, monolog dan dramatisasi puisi, serta akustik merupakan acara-acara yang memeriahkan peringatan Hari Sumpah Pemuda ini. Selain itu, acara peringatan ini semakin hidup dengan pembahasan sejarah pemuda dan pemutaran video peran pemuda kota Medan.

“Acara ini merupakan momen yang tepat untuk merenungi kembali semangat persatuan dan nasionalisme para pemuda pada zaman dahulu agar semangat perjuangan mereka terus hidup pada diri pemuda saat ini. Ini juga sekaligus untuk menunjukkan bahwa bangsa Indonesia memiliki pemuda-pemudi hebat sebagai aset negara kedepannya,” ucap Farisnanda, Ketua Panitia Sumpah Pemuda Bukan Sampah Pemuda.

Penyelenggaraan acara yang bertema Sumpah Pemuda Bukan Sampah Pemuda ini bertujuan untuk menciptakan rasa nasionalisme bagi setiap pemuda pemudi yang hadir dan menunjukkan bahwa peran komunitas di kota Medan itu ada dan nyata,  untuk menginspirasi pemuda pemudi kota Medan agar terus berperan nyata kepada kota Medan itu sendiri, dan untuk mengetahui sejarah sumpah pemuda dan lebih menghargai apa arti sumpah pemuda itu sendiri.

/** * Fungsi yang melacak klik pada link keluar di Analytics. * Fungsi ini menggunakan string URL valid sebagai argumen, dan menggunakan string URL tersebut * sebagai label peristiwa. Mengatur metode pengangkutan ke 'suar' memungkinkan klik dikirim * menggunakan 'navigator.sendBeacon' di browser yang mendukungnya. */ var trackOutboundLink = function(url) { gtag('event', 'click', { 'event_category': 'outbound', 'event_label': url, 'transport_type': 'beacon', 'event_callback': function () {document.location = url;} }); }