MNC Play Bekali Generasi Muda untuk Berkreasi di Lawbillity 2016

MNC Play Bekali Generasi Muda untuk Berkreasi di Lawbillity 2016

Semarang – Generasi muda menjadi aset bangsa yang tak ternilai harganya untuk bisa membawa perubahan baik bagi bangsa di masa depan. Untuk mencapai hal tersebut, berbagai pembekalan diperlukan sejak dini bagi generasi muda, salah satunya dalam hal kreativitas agar dapat dihadirkan banyak inovator di masa depan. Sebagai bentuk dukungan terhadap hal ini, MNC Play ambil bagian sebagai official broadband partner dalam acara Lawbillity 2016, salah satu rangkaian acara Unnes Law Fair 2016, yang hadir sebagai ajang untuk berkarya dan menuangkan ide kreatif bagi generasi muda. Acara yang digagas oleh BEM Fakultas Hukum Universitas Negeri Semarang (Unnes) ini berlangsung pada 16 November 2016 di Gor Tri Lomba Juang, Semarang.

Yusuf Apriono selaku Sales Manager MNC Play Semarang mengatakan, “Memberikan wadah bagi generasi muda untuk berkreasi secara bebas sangat diperlukan untuk mengasah potensi dan kreativitas yang mereka miliki. MNC Play sebagai penyedia layanan internet yang handal dan stabil, kami berharap teknologi internet yang disediakan dapat bermanfaat sebagai wadah untuk generasi muda melakukan aktivitas berbasis kreativitas dalam kehidupan sehari-hari mereka yang mendorong pada terciptanya berbagai inovasi.”

Lawbillity 2016 merupakan sebuah pentas seni yang diselenggarakan sebagai penutup rangkaian acara Unnes Law Fair 2016. Sheila On 7, salah satu grup musik terbaik di Indonesia, memberikan penampilan spektakulernya dalam kemeriahan puncak seluruh rangkaian acara Unnes Law Fair 2016. Tak hanya Sheila On 7, sederetan musisi lainnya seperti Serempet Gudal, Figura Renata, Tanpa Nada, dan DJ Dyylovie juga menampilkan aksi panggungnya yang memukau di depan para pengunjung.

Mengambil tema Youth Innovation, Unnes Law Fair 2016 telah memulai rangkaian acara sejak 1 November lalu. Acara dimulai dengan kompetisi antar Fakultas Hukum di Indonesia untuk memperebutkan Piala Rektor Universitas Negeri Semarang yang meliputi Contract Drafting, Legal Opinion, dan Essay. Kemudian, acara ditutup dengan pentas seni Lawbillity 2016 yang juga merupakan momen penyambutan peserta didik baru Fakultas Hukum Unnes tahun 2016.

“Banyaknya mahasiswa fakultas hukum yang memiliki pemikiran cerdas serta memiliki jiwa berkompetisi yang tinggi, membuat kami dari Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Hukum Unnes membuat suatu gagasan serangkaian acara berjudul Unnes Law Fair 2016 ini,“ ungkap Chandra Setya Wijaya, Ketua Panitia Unnes Law Fair 2016.

Selain menjadi ajang berkompetisi dan sebagai sarana kreatif mahasiswa Fakultas Hukum Unnes, acara ini juga bertujuan untuk menjalin komunikasi dengan Fakultas Hukum lain yang ada di Indonesia agar terjalin relasi akademik secara luas.

“Aktivitas anak-anak muda saat ini tak lepas dari kebutuhan internet yang sangat membantu kehidupan kami sehari-hari. Untuk itu, kami berterima kasih atas kesediaan MNC Play untuk memfasilitasi acara kami,” tutup Chandra.

/** * Fungsi yang melacak klik pada link keluar di Analytics. * Fungsi ini menggunakan string URL valid sebagai argumen, dan menggunakan string URL tersebut * sebagai label peristiwa. Mengatur metode pengangkutan ke 'suar' memungkinkan klik dikirim * menggunakan 'navigator.sendBeacon' di browser yang mendukungnya. */ var trackOutboundLink = function(url) { gtag('event', 'click', { 'event_category': 'outbound', 'event_label': url, 'transport_type': 'beacon', 'event_callback': function () {document.location = url;} }); }