MNC Play Bantu Sukseskan Ajang Kreativitas Siswa lewat SMANAWA Festival

MNC Play Bantu Sukseskan Ajang Kreativitas Siswa lewat SMANAWA Festival

Malang Pemerintah sedang bergiat dalam meningkatkan perkembangan industri kreatif untuk menunjang perekonomian bangsa di masa yang akan datang. Tentunya berbagai upaya bisa dilakukan untuk menopang perkembangan industri yang berbasis kreativitas ini. Bagi pelajar, mengasah kreativitas bisa dilakukan melalui aktivitas-aktivitas yang dekat dengan mereka, pentas seni adalah salah satunya. Sejalan dengan hal tersebut, Sekolah Menengah Atas Negeri 9 (SMAN 9) menghadirkan SMANAWA Festival 2017 dengan mengusung tema Cowboy Town pada hari Sabtu, 29 April 2017. MNC Play mendukung kesuksesan kegiatan yang diadakan di Lapangan Indoor SMAN 9 Malang ini.

“Seni dan kreativitas adalah dua hal yang tidak bisa dipisahkan. Generasi muda perlu mengasah kreativitas mereka sejak dini, diantaranya adalah melalui seni, dalam hal ini adalah seni bermusik. Bermusik menjadi salah satu cara generasi muda mengekspresikan diri mereka sehingga mereka bisa menjadi lebih kreatif. Kreativitas inilah yang nantinya akan bermanfaat untuk mengembangkan industri kreatif”, ungkap Aryanto Ary, Branch Head MNC Play Malang.  “MNC Play sebagai penyedia internet berkecepatan tinggi bisa menjadi sarana bagi anak muda yang ingin mengembangkan kreativitas mereka. Berbagai inspirasi bisa didapatkan melalui konektivitas ke internet. Dengan kecepatan simetris antara upload dan download, generasi muda juga bisa memanfaatkannya untuk memperlihatkan hasil karya mereka melalui Youtube atau SoundCloud misalnya”, tambah Ary.

Festival ini akan menghadirkan penampilan dari Bayu Skak with The Band, The Morning After, Unda Undi dan DJ Rizky SGD. Tak hanya pentas musik, festival juga dimeriahkan Skate Competition by Combine, Fingerboard Competition dan Food Festival. Berbagai komunitas juga bergabung dalam kemeriahan acara ini diantaranya Fingerboard Community, Ocarinesia Community, Beatbox Community dan masih banyak lagi.

“Kami berharap kegiatan ini bisa menjadi wadah bagi siswa SMAN 9 pada khususnya dan generasi muda pada umumnya untuk dapat mengekspresikan kreativitas mereka. Kami berterima kasih kepada berbagai pihak yang turut menyukseskan acara ini, salah satunya adalah MNC Play”, ujar Fahreza Nurwahyu, Ketua Panitia SMANAWA Festival.

0 Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

/** * Fungsi yang melacak klik pada link keluar di Analytics. * Fungsi ini menggunakan string URL valid sebagai argumen, dan menggunakan string URL tersebut * sebagai label peristiwa. Mengatur metode pengangkutan ke 'suar' memungkinkan klik dikirim * menggunakan 'navigator.sendBeacon' di browser yang mendukungnya. */ var trackOutboundLink = function(url) { gtag('event', 'click', { 'event_category': 'outbound', 'event_label': url, 'transport_type': 'beacon', 'event_callback': function () {document.location = url;} }); }