MNC Play Akrabkan Diri Dengan Komunitas Teater di NARADA 2018

MNC Play Akrabkan Diri Dengan Komunitas Teater di NARADA 2018

JAKARTA – Fakultas Psikologi Universitas Katolik Indonesia (UNIKA) Atmajaya menyelenggarakan pertunjukkan drama musikal dari Teater Narada, sebuah kelompok teater mahasiswa Fakultas Psikologi, yang bertajuk ‘NARADA 2018’ di Gedung Kesenian Jakarta. Dengan menampilkan skenario berjudul “Soerat Dari Negeri Lajang-Lajang”, acara ini turut mendapat dukungan dari MNC Play selama pagelaran yang telah berlangsung pada tanggal 9 – 10 Maret 2018.

“Melalui partisipasi kami di acara ini, MNC Play ingin memperkenalkan layanan TV Kabel Interaktif yang hadir dengan lebih dari 170 saluran HD Ready kepada komunitas teater. Tak hanya itu, TV Kabel Interaktif dapat dinikmati dengan menggunakan layanan High Speed Broadband Internet dari MNC Play yang berkecepatan hingga 1000 Mbps. Layanan internet kami yang cepat dan stabil, dapat memudahkan komunitas teater dalam mencari informasi mengenai perkembangan dunia teater nasional maupun internasional. Kami berharap, kedepannya MNC Play bisa semakin akrab dengan berbagai komunitas teater,” ujar Ade Tjendra, Direktur Komersial MNC Play.

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, cerita yang diangkat ke pementasan berasal dari pemenang sayembara ide cerita, yang  kemudian dikembangkan menjadi skenario. “Soerat Dari Negeri Lajang-Lajang” karya Angelica, mahasiswa angkatan 2015, telah terpilih menjadi pemenang, sekaligus diangkat menjadi judul pementasan tahun 2018 yang disutradarai oleh Stephanus Ciprut. Ide tersebut dikembangkan menjadi karya drama musikal yang menampilkan musik dan tari karya para mahasiswa.

“Kami bekerja keras untuk menampilkan karya Narada yang bersemangat, menyenangkan dan berkilau, sesuai dengan slogan yang selalu kami teriakkan di akhir latihan, yakni ‘Abhinaya, Abhirama, dan Baswara’. Kami juga berterima kasih kepada MNC Play yang telah mendukung acara ini,” ujar Artahsasta Carissa Abigail, Ketua NARADA 2018.

Teater Narada dibentuk pada tahun 2015 oleh Himpunan Mahasiswa Psikologi (HIMAPSI) UNIKA Atmajaya. Kata ‘Narada’ sendiri merupakan singkatan dari Nada dan Rasa dalam Drama yang dipilih sebagai nama kelompok ini. Kelompok yang dibentuk sebagai usaha HIMAPSI ini bertujuan untuk memfasilitasi minat dan bakat mahasiswa terhadap seni dan budaya khususnya teater.