MNC Bergabung dengan Komunitas Penggiat Wisata Jawa Tengah

MNC Bergabung dengan Komunitas Penggiat Wisata Jawa Tengah

Semarang – MNC Play kembali memperluas jangkauan pasarnya dengan ikut bergabung di Sonten Gayeng, sebuah acara yang diselenggarakan oleh komunitas penggiat wisata Jawa Tengah berbasis komunitas peduli wisata Jawa Tengah. Acara ini diselenggarakan pada tanggal 24 sampai dengan 26 Juni 2016 di lapangan parkir Gradika Bhakti Praja, Kantor Gubernur Jawa Tengah, Jl. Pahlawan No. 9, Semarang mulai pukul 15.00 hingga pukul 22.00 WIB.

“Kami bangga ditunjuk menjadi official broadband partner dalam acara ini. Hal ini menunjukkan bahwa layanan kami telah mendapatkan sambutan yang baik di Semarang. Selain itu, merangkul komunitas merupakan salah satu bagian dari marketing strategy MNC Play. Dengan mendukung acara yang digagas oleh penggiat wisata Jawa Tengah, MNC Play berharap dapat memberikan kontribusi terhadap sektor pariwisata, khususnya di Jawa Tengah,” ujar Paulus Layre Hariawan, Branch Head MNC Play Semarang.

Sonten Gayeng yang berarti sore asik merupakan istilah jalan sore yang asik sambil menunggu buka puasa. Acara berupa Ramadhan Fair yang menampilkan kuliner khas Jawa Tengah, hasil UKM Jawa Tengah dan lainnya ini juga akan dimeriahkan dengan pertunjukkan musik Ramadhan, tausiah menjelang berbuka puasa dan demo masak. Dasar penyelenggaraannya adalah adalah hasil garapan dari Komunitas Penggiat wisata Jawa Tengah dan Brotherfood Kuliner Semarang yang peduli terhadap persatuan warga Jawa Tengah terhadap rasa budaya yang harus dilestarikan.

“Kami mengadakan kegiatan ini untuk memberikan fasilitas bagi para pengusaha kecil dan menengah menampilkan produk mereka dan memberikan sarana untuk meningkatkan persatuan bagi warga Jawa Tengah. Lebih dari itu, kegiatan seperti ini akan lebih sering kami adakan di masa yang akan datang untuk meningkatkan sektor pariwisata di Jawa Tengah,” ujar Dedi Rizal, Ketua Pelaksana Sonten Gayeng.

“Kami akan mengusulkan kepada Pemerintah Provinsi Jawa Tengah agar dapat menjadikan kegiatan seperti Sonten Gayeng ini agenda rutin di Provinsi Jawa Tengah,” tambah Firdaus Adinegoro dari Komunitas Brotherfood.

Acara ini turut didukung oleh Pemerintah Provinsi Jawa Tengah yang ditandai dengan peresmian yang langsung dilakukan oleh Gubernur Provinsi Jawa Tengah H. Ganjar Pranowo SH, M.iP pada tanggal 25 Juni 2016.