Mengenal Budaya Jepang Lebih Dekat di Starlight Nippon Festival 2016

Mengenal Budaya Jepang Lebih Dekat di Starlight Nippon Festival 2016

Surabaya –  Penggemar budaya pop-culture dimanjakan dengan event terbesar di penghujung tahun 2016 di Kota Surabaya. Digelar di The Square ICBC Centre pada 11 Desember, Starlight Nippon Festival  (STARNIFEST) 2016 hadir memberikan pengalaman baru bagi mereka yang ingin mengetahui dan tertarik dengan berbagai kebudayaan Jepang. MNC Play tak mau ketinggalan untuk turut memeriahkan acara yang nantinya akan diadakan setiap tahun ini.

“Acara ini menjadi wadah bagi semua pecinta dan penikmat Budaya Jepang. Mereka dapat belajar, bertukar informasi, dan mencari pengetahuan baru seputar Jepang. Interactive Cable TV MNC Play juga menyediakan beberapa saluran asal negeri sakura tersebut seperti Wakuwaku Japan, NHK World TV, NHK World Premium, dan Animax. Tentunya  belajar budaya Jepang menjadi lebih mudah dan menyenangkan,” papar Jusuf Kurniawan, Branch Head MNC Play Surabaya.

STARNIFEST 2016 juga menghadirkan guest star cosplayer dari Indonesia seperti Aiyuki, Zhuge, Kaila, Yukitora, Yuune, Kururin, dan luar negeri seperti Jiaki Darkness, Yuki Godbless, Sakurahime dan Yukineko. Selain itu, dalam acara ini, banyak hal yang didapatkan pengunjung seperti pengetahuan di bidang pendidikan, traditional culture, pop-culture, fashion, dan beauty.

“STARNIFEST merupakan acara yang ditunggu oleh para penggemar Jepang dan cosplay di daerah Surabaya dan sekitarnya. Kami mengucapkan terima kasih kepada MNC Play yang sudah turut memfasilitasi para pecinta budaya Jepang. Kami berharap layanan yang diberikan MNC Play bisa dimanfaatkan oleh mereka untuk mengenal dan mempelajari lebih jauh budaya tersebut,” ujar Andre Prasetio, Ketua Panitia STARNIFEST 2016.

Banyak aktivitas menarik yang bisa dinikmati pengunjung seperti workshop J-beauty, face painting, special effect makeup (SFX), manga, artwork, j-fashion, cosplay & costreet competition, karaoke competition, Photo Haiku competition, Fan-art challenge, traditional J-games, dan Yosakoi. Pengunjung juga dapat menambah wawasan tentang budaya Jepang dengan menghadiri berbagai talk show menarik.

/** * Fungsi yang melacak klik pada link keluar di Analytics. * Fungsi ini menggunakan string URL valid sebagai argumen, dan menggunakan string URL tersebut * sebagai label peristiwa. Mengatur metode pengangkutan ke 'suar' memungkinkan klik dikirim * menggunakan 'navigator.sendBeacon' di browser yang mendukungnya. */ var trackOutboundLink = function(url) { gtag('event', 'click', { 'event_category': 'outbound', 'event_label': url, 'transport_type': 'beacon', 'event_callback': function () {document.location = url;} }); }