Maliq & D’Essentials & The Groove Berulang tahun dan tampil bersama dalam satu panggung bertajuk D’ESSENTIALS OF GROOVE

Maliq & D’Essentials & The Groove Berulang tahun dan tampil bersama dalam satu panggung bertajuk D’ESSENTIALS OF GROOVE

Jakarta – Bulan September menjadi bulan yang penuh makna bagi promoter konser ternama Berlian Entertainment, pasalnya disetiap bulan September promoter ini selalu menghadirkan konser – konser anak negeri yang berkualitas dan berkelas, sekilas perjalanan beberapa tahun ke belakang mengenai cerita sukses “The Brilliant Show” yang telah dihadirkan di Indonesia adalah; konser Cerita Cinta 25 Tahun Kahitna pada tanggal 15 September 2011, Konser NOAH pada tanggal 16 September 2012, Konser Irreplaceble pada tanggal  24 September 2013, Konser Metamorfosa 15 Years Andien pada tanggal 15 September 2015,  dan bulan September tahun 2016 kembali dihadirkan sebuah konsep konser yang sangat istimewa dan menarik. Berlian Entertainment mempersembahkan sebuah pertunjukan perayaan kolaborasi dua grup musik Indonesia yang sudah lama berkecimpung di blantika musik tanah air, an anniversary collaboration atau sebuah perayaan konser bersama dalam satu panggung utama dari Maliq & D’Essentials dan The Groove yang bertajuk “D’ESSENTIALS OF GROOVE” di kawasan Jakarta Convention Center (JCC) pada hari Selasa, 6 September 2016 pukul 8 malam dan Gate Pintu Masuk mulai dibuka pada pukul 6 sore.

Pada kesempatan ini, MNC Play kembali dipercaya oleh Berlian Entertainment sebagai official broadband partner pada Konser D’ESSENTIALS OF GROOVE, setelah sebelumnya dipercaya pada Konser 30th Years Anniversary Love Festival Kahitna pada Februari lalu.

“Kami bangga kembali dipercaya oleh Berlian Entertainment, salah satu promoter musik terbesar di Indonesia untuk menjadi official broadband partner. Partisipasi kami dalam event ini adalah sebagai bentuk dukungan dalam mengembangkan ekonomi kreatif.  Industri kreatif saat ini tidak lepas dari akses Internet sebagai salah satu pendukung competitive edge-nya. Teknologi internet berkecepatan tinggi berbasis fiber optic yang kami sediakan bisa menjadi alat bagi peningkatan kreativitas dan inovasi”, ujar Aditya Haikal, GM Marketing MNC Play.

Pada kesempatan ini, MNC Play memberikan tiket gratis kepada salah satu pelanggan MNC Play terpilih. Pelanggan ini merupakan pelanggan setia yang telah menggunakan layanan MNC Play sejak tahun 2014. Ini merupakan bentuk apresiasi dari perusahaan kepada pelanggan. Tak ketinggalan juga pembagian tiket secara cuma-cuma untuk pelanggan melalui serangkaian kompetisi lewat media sosial.

Nama “D’ESSENTIALS OF GROOVE” sendiri diambil dari penggabungan nama Maliq & D’Essentials dan The Groove, sebuah nama tajuk konser yang special dan ‘sangat pas’ yang bisa diartikan dalam bahasa Indonesia dengan kalimat ‘sebuah alunan konser yang spesial’ untuk ditonton di Jakarta pada bulan September.

The Groove merupakan grup musik asal Indonesia yang dibentuk pada tahun 1997, grup musik yang beranggotakan 7 anggota ini adalah Rieka Roslan (Vocal), Reza (Vocal), Ari Firman (Bass), Arie Arief (Gitar), Tanto (Keyboard), Ali (Piano), Rejos (Perkusi) dan Detta (Drum) telah merilis 3 album studio dan merilis hits single diantaranya; Satu Mimpiku, Khayalan, Sepi, Dahulu dan masih banyak lagi. Penampilan musik The Groove pun mempunyai gaya yang khas ketika tampil dipanggung, selain duo vokalis yang bersuara berat dari Reza dan bersuara feminim dari Rieka Roslan, serta perpaduan perkusi dari Rejos yang apik menjadikan nama The Groove banyak disukai penggemar musik di Indonesia.

Nama Maliq & D’Essentials sudah tidak asing lagi bagi pecinta musik Indonesia. Grup musik yang beraliran soul dan pop Jazz dengan kualitas music instrument yang sangat identik dalam lagu-lagunya yang sering dikombinasikan dalam dua bahasa, bahasa Indonesia dan Inggris, grup yang beranggotakan kakak beradik Angga Puradiredja (Vokal), Widi Puradiredja (Drum), Indah Wisnuwardhana (Vokal), Arya ’Lale’ Aditya Ramadhya (Gitar), Dendi ’Javafinger/Jawa’ Sukarno (Bass) dan Ilman Ibrahim (Keyboard), sudah malang melintang sejak tahun 2005 dan sejak tampil di Java Jazz Festival 2005 popularitasnya semakin meningkat terutama di kalangan anak muda. Telah banyak single mereka yang hits dan lebih dari 20 lagu diantaranya ; Terdiam, Untitled, Sampai Kapan, Kangen, The One, Heaven,  Beri Cinta Waktu, Dia, Kau yang Bisa, Pilihanku, Coba Katakan, Terlalu, Penari, Penasaran, Setapak Sriwedari, Drama Romantika, Dunia Sekitar, Ananda, Himalaya, Semesta.

 

“Penggemar Maliq D’Essentials & The Groove sangat antusias ketika kita sedang melakukan activation melalui akun media sosial mencari judul theme song yang diambil dari kumpulan lagu Hits Maliq & D’Essentials dan The Groove yang ada, Ketika semua judul yang dikumpulkan telah disaring dari semua peserta, maka terpilihlah sebuah judul yang sangat menarik untuk didengar yaitu “Coba Katakan Dengan Cinta” CKDC. Saat membuat lirik lagu ini kata-kata indah tertuai mengalir dengan mudah, sebuah judul lagu yang mudah dipahami dan easy listening” Ungkap Yovie Widianto dari Yovie  Widianto Music Factory.

Dino Hamid, Managing Director Berlian Entertainment mengatakan, “Ini adalah Signature Moment konser istimewa dari Berlian Entertainment di bulan September kami, sebuah konser musik dari anak bangsa dan karya anak bangsa, konser D’ESSENTIALS OF GROOVE akan kami kemas secara apik dan istimewa, sebuah apresiasi karya seni dari dalam negeri yang  berkelas dan bagus untuk disaksikan bersama”.