Lebih Akrab dengan Budaya Jepang di Oni-giri no Egao de Bunkasai (ONEGAI)

Lebih Akrab dengan Budaya Jepang di Oni-giri no Egao de Bunkasai (ONEGAI)

Surabaya, 25 Februari 2018 – Kebudayaan Jepang sudah sejak lama menarik minat masyarakat Indonesia. Tidak terkecuali anak-anak muda yang banyak mengikuti tren budaya Negeri Sakura ini. Melihat hal tersebut, Unit Kegiatan Mahasiswa Oni-Giri, Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur menyelenggarakan Bunkasai (festival kebudayaan) bertajuk “Oni-giri no Egao de Bunkasai (ONEGAI)” pada Minggu, 25 Februari 2018 di GSG Giri Loka, Gedung FAD UPN “Veteran” Jawa Timur.  MNC Play turut memeriahkan acara ini dengan memperkenalkan layanan-layanan unggulan MNC Play.

Jusuf Kurniawan, Branch Head MNC Play Surabaya mengatakan bahwa informasi mengenai budaya banyak diakses oleh masyarakat melalui berbagai media, antara lain melalui televisi dan internet. “Layanan TV Kabel Interaktif MNC Play membantu para pecinta budaya Jepang dan masyarakat Indonesia untuk menyaksikan tayangan Jepang favorit melalui saluran seperti Wakuwaku Japan, Sony GEM, NHK World TV, NHK World Premium, dan Animax. Selain itu, layanan High Speed Broadband Internet MNC Play dengan kemampuan download dan upload data yang simetris memberi kemudahan bagi masyarakat untuk mengakses berbagai informasi khususnya kebudayaan Jepang.”

Baca Juga : Exclusive Concert ‘Ternyata Cinta’ Padi Reborn dan Anji Digelar, MNC Play Hadirkan Layanan Internet

Menjadi Bunkasai pertama yang diadakan, ONEGAI mengangkat tema “Heroes Comeback”. Acara ini berisi serangkaian kegiatan seperti lomba J-Song, lomba Cosplay (costume play), lomba desain karakter, dan lomba coswalk serta sederet penampilan seperti tari, kendo, dan DJ turut memeriahkan festival kebudayaan ini.

Selama acara berlangsung, pengunjung akan dibawa ke Zaman Edo, di mana pada saat itu masih terdapat banyak Samurai aktif yang dianggap pahlawan bagi masyarakat Jepang. Untuk menambah kemeriahan acara, panitia juga menyediakan kimono dan yukata yang dapat dicoba oleh para pengunjung.

“Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi sarana pertukaran budaya antara Indonesia dan Jepang. Kami juga berterima kasih kepada MNC Play yang telah mendukung kegiatan ini,” kata Ade Satria Kurniawan, Ketua Pelaksana ONEGAI.