Kenali Budaya Korea Selatan Lebih Dekat Di K-Fest 2018 “Winter Sonata” Surabaya

Kenali Budaya Korea Selatan Lebih Dekat Di K-Fest 2018 “Winter Sonata” Surabaya

SURABAYA – Budaya Korea Selatan bukan menjadi budaya yang asing bagi sebagian besar masyarakat Indonesia. Fenomena ini pun banyak memunculkan kecintaan pada budaya korea itu sendiri melalui komunitas pencinta musik, drama, kuliner korea hingga gaya penampilan ala korea. Hal ini yang mendorong MNC Play untuk menjangkau para pencinta budaya Korea, khususnya masyarakat Jawa Timur, salah satunya yang berada dibawah naungan Unit Kegiatan Mahasiswa ITS Foreign Language Society (IFLS). Dukungan ini ditunjukan melalui acara yang mereka selenggarakan, Korean Festival (K-Fest) 2018 pada Minggu, 22 April 2018 di BG Junction Main Hall Lantai 2.

Jusuf Kurniawan, Branch Head MNC Play Surabaya mengatakan bahwa penyebaran budaya Korea Selatan banyak diakses masyarakat melalui berbagai media, antara lain melalui televisi dan internet. “Layanan TV Kabel Interaktif MNC Play menyediakan berbagai macam saluran menarik untuk menyaksikan tayangan Korea Selatan favorit, seperti One Channel dan Arirang. Selain itu, layanan high speed broadband internet MNC Play dengan kemampuan download dan upload yang simetris juga memberi kemudahan bagi masyarakat untuk mengakses berbagai konten hiburan maupun informasi tentang budaya Korea Selatan.”

Mengusung tema “Winter Sonata”, K-Fest 2018 berbagai kegiatan menarik seperti K-Pop Dance Cover, K-Pop Sing Cover, K-Pop Idol Look a Like, Fanfiction Competition, dan masih banyak lagi.  Semua kegiatan tersebut berorientasi pada pengenalan bahasa dan budaya Korea Selatan.

“Kami berharap acara ini dapat menjadi wadah bagi masyarakat untuk lebih akrab dengan budaya Korea Selatan. Selain itu, masyarakat juga dapat menyalurkan minat dan bakat mereka terhadap kebudayaan Korea Selatan. Dalam kesempatan ini kami juga berterima kasih kepada MNC Play yang telah berpartisipasi di acara kami,” tutur Avian Lukman Setya Budi, Ketua Panitia K-Fest 2018.