Jadi Corong Budaya, Muda Mudi Hakka Kembali Gelar Hakka Ako Amoi Bandung 2017

Jadi Corong Budaya, Muda Mudi Hakka Kembali Gelar Hakka Ako Amoi Bandung 2017

Bandung – Pemilihan Hakka Ako Amoi Bandung 2017 yang diinisiasi oleh Hakka Youth kembali dimulai. Para finalis terpilih ini diajak berkeliling menyapa masyarakat Bandung dengan menaiki Bandros pada Sabtu, 14 Oktober 2017. Turut serta mendukung kegiatan komunitas dalam masyarakat, MNC Play hadir dalam rangkaian acara yang digelar di wilayah Jalan Raden Rangga Kencana, Mekarwangi, Bandung.

“Kebudayaan Tionghoa sudah hadir untuk waktu yang lama di Indonesia. MNC Play juga senantiasa turut mendukung kelestariannya melalui beberapa channel yang hadir dalam layanan Interactive Cable TV kami. Melalui channel seperti Celestial Movies, Celestial Classic Movies, Miao Mi, dan RED by HBO, kita dapat mempelajari budaya Tionghoa melalui berbagai tayangannya,” ujar Isra Aulia Rachman, Sales Banager MNC Play Bandung. “Kami berharap, pemuda Hakka terpilih juga dapat membantu komunitasnya dalam melestarikan budayanya, serta menjaga kekayaan Budaya Indonesia,” tambah Isra.

Hakka Ako Amoi Bandung diikuti oleh muda-mudi Tionghoa dengan Suku Hakka yang mengikuti karantina selama beberapa hari. Dalam proses karantina tersebut, mereka diberikan pembekalan seputar pengetahuan tentang budaya Hakka, pelatihan kepercayaan diri, cara berhias diri, sampai dengan berbicara di depan umum.

Ketua penyelenggara Hakka Ako Amoi Bandung, Arianto Setiawan mengucapkan “Acara ini adalah wadah untuk menampung aspirasi dari generasi muda untuk menyalurkan talentanya. Kami berhadap acara ini akan terus berlangsung dan menjadi budaya di masa yang akan datang. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada MNC Play yang membantu mempromosikan acara ini sehingga diketahui masyarakat lebih luas lagi.

Tugas para Hakka Ako Amoi dimulai selepas malam final. Mereka memiliki tanggung jawab untuk menjalankan program pelestarian kebudayaan Hakka bersama-sama. Mereka juga berperan serta dalam kegiatan Hakka Bandung dan dipersiapkan untuk melanjutkan tongkat estafet para senior Yayasan Harapan Kasih Bandung.

/** * Fungsi yang melacak klik pada link keluar di Analytics. * Fungsi ini menggunakan string URL valid sebagai argumen, dan menggunakan string URL tersebut * sebagai label peristiwa. Mengatur metode pengangkutan ke 'suar' memungkinkan klik dikirim * menggunakan 'navigator.sendBeacon' di browser yang mendukungnya. */ var trackOutboundLink = function(url) { gtag('event', 'click', { 'event_category': 'outbound', 'event_label': url, 'transport_type': 'beacon', 'event_callback': function () {document.location = url;} }); }