Hantu Penunggu Android

Hantu Penunggu Android

Sejak tahun 2013 ponsel Android menjadi salah satu ponsel andalan dan favorit di kalangan masyarakat. Saking terkenalnya, ponsel Android ini mampu mengalahkan vendor – vendor lain yang tak kalah eksis. Seperti BlackBerry, Windows dan iOS.  Alasan kalangan masyarakat memilih ponsel Android diantaranya harganya yang murah, aplikasi dan game yang banyak, model ponsel yang beragam, tempat perbaikan yang meluas dan merata, desain yang bervariasi dan inovatif.

Android membawa warna baru dalam dunia teknologi dengan segudang kelebihan yang diusung. Namun tetap saja dibalik kelebihannya, Android juga tetap memiliki kekurangan yang tetap perlu diwaspadai. Istilah ”crime will find a way” memang sangat tepat bagi orang yang berusaha mengobrak-abrik dan merusak ponsel Android, tak peduli seberapa besar dan seberapa kuat serta hebatnya Android. Menjadi momok tersendiri bagi sebagian orang yang tidak mengerti sama sekali tentang virus. Bahkan terkadang orang menjadi stres akibat virus yang memerangkapkan diri dalam perangkat kita. Apalagi sekarang muncul sebuah virus yang tak kalah seram dan mengganggu. Yaitu virus Ghost Push.

Mendengar nama virus Ghost Push tentu dibenak kita mungkin ’berseliweran’ imajinasi tentang mitos – mitos hantu dan takhayul yang selama ini sering kita dengar. Dalam dunia perfilman, hantu kerap kali meneror dan gentayangan mengusik kehidupan manusia. Virus ghost push ternyata juga mampu melakukan serangan dan teror seperti dalam film – film terkenal yang sering disaksikan khalayak ramai. Seperti meneror pengguna, mengusik kerja perangkat bahkan mampu mematikan secara total kinerja perangkat.

Dengan kemampuan yang begitu cepat, Ghost Push mampu menginfeksi 900.000 pengguna Android dari 116 negara yang ada di dunia. Seperti India, Malaysia, Vietnam, Iran, Mexico, Turki, Mesir dan termasuk Indonesia. Bahkan Indonesia menjadi negara kedua yang berhasil diserang Ghost Push dengan total penyerangan terbanyak. Waktu yang terus berlalu ditengah majunya teknologi, juga membawa dampak bagi virus Ghost Push. Virus Ghost Push terus memperbaiki dirinya sehingga menjadi virus yang tangguh dan kuat. Dalam waktu satu bulan, virus ini mampu menginfeksi satu juta perangkat pengguna Android. Virus Ghost Push melakukan serangannya pada versi Android Lollipop kebawah. Virus ini juga memiliki kemampuan perlindungan diri yang tinggi, sehingga susah untuk dimusnahkan.

Penularan Ghost Push meluas dengan cepat karena memanfaatkan toko online yang menjual beragam aplikasi, yaitu play store. Virus-virus itu masuk melalui aplikasi palsu dari aplikasi asli yang diunduh pengguna Android. Beberapa aplikasi tersebut adalah Amazon, Smart Touch, Super Mario, dan game – game lainya. Total aplikasi dan game diperkirakan ada 93.

Untuk menghindari virus ini memasuki Android kesayangan Anda, berhati – hatilah saat menggunakan smartphone. Jangan mendownload aplikasi – aplikasi dari sumber yang tidak dipercaya. Karena bisa saja aplikasi itu terjangkit virus. Anda bisa menggunakan Trend Micro, melalui produknya yang bernama Trend Micro Mobile Security for Android yang mampu melindungi perangkat Smartphone Android dari malware dan virus dengan cara memblokir situs-situs yang berbahaya dan menipu.

 

Untuk mengetahui lebih lanjut cara mendapatkannya Trend Micro, kunjungi

http://www.mncplaymedia.com/uploads/pdf/cara-instalasi-trend-micro.pdf