Metode postpaid adalah pembayaran yang dilakukan setiap bulan sesuai billing cycle;
Metode prepaid adalah metode berlangganan dengan pembayaran di awal, sesuai dengan pemakaian dan durasi masa berlaku.
Light Speed Internet Access menyediakan paket layanan data unlimited dengan teknologi FTTH (Fiber to The Home) yaitu koneksi kabel fiber optik hingga ke rumah Pelanggan, di mana dengan teknologi ini maka Pelanggan dapat menikmati layanan data dengan kualitas Light Speed.
Ya, Pelanggan dikenakan penalti sebesar Rp500.000,- (belum termasuk PPN 11%).
Saat ini MNC Play memiliki beberapa program promo, yaitu:
- Gratis biaya instalasi 100%.
- Upgrade speed internet up to 2 kali dari bandwith regular yang dipilih.
- Discount up to 40% untuk pembayaran di muka (advance payment).
- Bonus ratusan channel pilihan.
Cara menikmati High Speed Internet Access:
1. Cek cakupan wilayah layanan MNC Play di www.mncplay.id atau Pelanggan dapat menghubungi Customer Care MNC Play.
2. Lakukan registrasi melalui Website, Hotline, WhatsApp Interaktif, Walk in Center, Direct Sales, dll yang selanjutnya akan di-follow up oleh Tim MNC Play.
4. Lakukan pembayaran layanan MNC Play melalui channel pembayaran resmi.
5. Tim MNC Play bersama Pelanggan akan menentukan waktu yang tepat untuk melakukan instalasi.
6. Hubungi Customer Care MNC Play untuk informasi lebih lanjut:
Hotline : 1500121
WA Interaktif : 0899-1500-686
Email : ccare@mncplay.id
- BC 1 berlaku bagi pelanggan yang melakukan aktivasi tanggal 26 – 1, pemakaian dari tanggal 1 – 31.
- BC 5 berlaku bagi pelanggan yang diaktivasi tanggal 2 – 5, pemakaian dari tanggal 5 – 4.
- BC 10 berlaku bagi pelanggan yang diaktivasi tanggal 6 – 10, pemakaian dari tanggal 10 – 9.
- BC 15 berlaku bagi pelanggan yang diaktivasi tanggal 11 – 15, pemakaian dari tanggal 15 – 14.
- BC 20 berlaku bagi pelanggan yang diaktivasi tanggal 16 – 20, pemakaian dari tanggal 20 – 19.
- BC 25 berlaku bagi pelanggan yang diaktivasi tanggal 21 – 25, pemakaian dari tanggal 25 – 24.
MNC Play memiliki beberapa metode pembayaran yang dapat di lihat pada link berikut:
mncplay.id/how-to-pay-online/ dan mncplay.id/tata-cara-pembayaran/
- WIFI 2.4 GHz
- 4 port Ethernet
- 2 POTS (tidak digunakan)
- 1 Slot USB (tidak digunakan)
- Email : Maksimum H-10 dari tanggal jatuh tempo atau 5 hari setelah generate bill, 3 hari sebelum jatuh tempo, dan 1 hari sebelum jatuh tempo.
- SMS : H-3 sebelum jatuh tempo.
Bisa. Pelanggan akan dikenakan biaya Rp10.000,- (belum termasuk PPN 11%) per bulannya. Tagihan cetak akan dikirim maksimal H-5 dari tanggal jatuh tempo atau 10 hari setelah generate bill.
Ya. Pelanggan akan dikenakan biaya administrasi tambahan saat melakukan pembayaran di ATM sesuai kebijakan bank yang bersangkutan.
Ya. Reminder tagihan akan dikirimkan melalui :
- Email : Email akan diberikan ke Pelanggan pada H-3 dan H-1 sebelum tanggal jatuh tempo.
- SMS : SMS akan diberikan ke Pelanggan pada H-3 dan H+2 sebelum tanggal jatuh tempo.
- Telepon : Pelanggan akan ditelpon pada H+2 s/d H+4 setelah tanggal jatuh tempo.
Perangkat yang telah dipinjamkan akan ditarik kembali, seperti:
- 1 unit Optical Network Terminal (ONT)
- 1 Adaptor Power
- 1 unit kabel UTP (RJ – 45)
- 1 unit Rosset (terminal Box)
Tidak, IP yang digunakan adalah IP Private.
Ya, ada.
Ala carte Internet Retail Residential MNC Vision
Internet | Before 10% Ppn | After 10% Ppn |
---|---|---|
Up to 10 Mbps
|
Rp 249.000 | Rp 273.900 |
Up to 15 Mbps
|
Rp 349.000 | Rp 383.900 |
Up to 20 Mbps | Rp 519.000 | Rp 570.900 |
Up to 30 Mbps | Rp 789.000 | Rp 867.900 |
Up to 50 Mbps | Rp 1.589.000 | Rp 1.747.900 |
Up to 100 Mbps | Rp 2.999.000 | Rp 3.298.900 |
Up to 200 Mbps | Rp 6.999.000 | Rp 7.698.900 |
Ala carte Internet Retail SOHO/SME MNC Vision
Internet | Before 10% Ppn | After 10% Ppn |
---|---|---|
Up to 7 Mbps
|
Rp 429.000 | Rp 471.900 |
Up to 15 Mbps
|
Rp 649.000 | Rp 713.900 |
Up to 25 Mbps | Rp 1.089.000 | Rp 1.197.900 |
Paket Internet Retail MNC Vision adalah layanan internet dari MNC Vision di mana layanan ini merupakan Ala carte MNC Vision dan wajib berlangganan TV berbayar MNC Vision. Layanan internet MNC Vision tersedia karena bekerja sama dengan MNC Play.
- Paket Internet Retail Residential adalah paket internet untuk Pelanggan perumahan individual yang sudah berlangganan TV berbayar MNC Vision. Pelanggan perumahan individual yang dimaksud adalah Pelanggan perumahan individual horizontal atau perumahan individual vertikal (apartemen) yang digunakan sebagai tempat tinggal dan bukan usaha.
- Paket Internet Retail SOHO/SME adalah paket internet untuk jenis pelanggan dengan usaha perseorangan atau grup dengan skala kecil menengah yang menggunakan ruko, rukan, rumah sebagai tempat usaha yang sudah berlangganan TV berbayar MNC Vision.
Pelanggan bisa menurunkan paket setelah periode 6 bulan dari aktivasi pertama mereka.
Kendala Loss Merah dapat disebabkan karena adanya:
1. Kabel pacthcore kendur, terputus, atau tertekuk (kabel kuning yang berada dibawah perangkat ONT/modem)
2. Kerusakan dari sisi perangkat ONT
3. Kendala yang bersifat massal
4. Pemeliharaan jaringan dari sisi perangkat luar
First Level Handling (FLH):
1. Pastikan sudah melakukan pembayaran sesuai dengan ID Pelanggan serta nominal yang harus dibayarkan (ditagihkan). Estimasi pengaktifan maksimal 2×60 menit setelah Pelanggan melakukan pembayaran.
2. Pastikan sedang tidak terjadi kendala massal atau pemeliharaan jaringan.
3. Pastikan kondisi lampu indikator pada perangkat ONT:
– Power menyala
– Loss Merah tidak menyala
– Pon tidak berkedip
– WIFI / WLAN menyala
– Internet menyala
4. Pelanggan perlu menyalakan ulang (restart) perangkat ONT serta STB.
5. Jika Internet & IPTV masih terkendala, silakan menghubungi Customer Care MNC Play:
Hotline : 1500121
WA Interaktif : 0899-1500-686
Email : ccare@mncplay.id
Kendala Pon Blinking dapat disebabkan karena adanya:
- Impact Migrasi Kabel
- Kesalahan input PORT di FAT
Fisrt Level Handling (FLH) :
1. Pastikan sudah melakukan pembayaran sesuai dengan ID Pelanggan serta nominal yang harus dibayarkan (ditagihkan). Estimasi pengaktifan maksimal 2 x 60 menit setelah Pelanggan melakukan pembayaran.
2. Pastikan kondisi lampu indikator pada perangkat ONT :
– Power menyala
– Loss Merah tidak menyala
– Pon tidak berkedip
– WIFI / WLAN menyala
– Internet menyala
3. Pelanggan perlu menyalakan ulang (restart) perangkat ONT serta STB.
4. Jika Internet & IPTV masih terkendala, silakan menghubungi Customer Care MNC Play:
Hotline : 1500121
WA Interaktif : 0899-1500-686
Email : ccare@mncplay.id
ONT Broken dapat disebabkan oleh beberapa faktor berikut:
- Adanya pemadaman listrik
- Catu daya/stop kontak tidak berfungsi
- Kabel patchcore/kabel adaptor rusak
- Perangkat ONT rusak
Fisrt Level Handling (FLH) :
- Pastikan sedang tidak ada pemadaman listrik.
- Cek stop kontak dan coba pindahkan posisi ke stop kontak yang lain.
- Pastikan kabel patchcore & adaptor terpasang dengan benar/tidak kendur.
- Kerusakan perangkat ONT akan dikenakan biaya senilai Rp1.000.000,- sebelum PPN 11%.
*Notes : Jika kerusakan dari sisi pelanggan seperti terbanting, terinjak, atau tersiram air. - Jika perangkat STB rusak karena bencana alam atau perangkat hilang, Pelanggan harus melampirkan surat keterangan terkena bencana dari RT/RW atau surat kehilangan dari kepolisian agar tidak dikenakan biaya pergantian.
- Untuk memproses laporan, silakan menghubungi Customer Care MNC Play:
Hotline : 1500121
WA Interaktif : 0899-1500-686
Email : ccare@mncplay.id
Faktor-faktor penyebab internet melambat:
1. Penggunaan Internet yang tidak sesuai.
Contoh penggunaan internet yang sesuai:
– Moderate Usage : Email, Web Browsing, Social Media, Simple Online & PC Game dan Meeting Online tanpa Video.
– Heavy Usage : Streaming Video Berkualitas HD, Meeting Online dengan Video dan Online Multiplayer mobile & PC Games berkualitas HD.
2. Bandwidth yang digunakan tidak sesuai atau melebihi kapasitas bandwidth yang dimiliki pengguna.
3. Posisi perangkat ONT dengan perangkat Pelanggan (HP, Laptop, Smart TV,dll) melebihi jarak ideal, yaitu 5 meter, terhalang tembok/kaca, dan berbeda lantai.
First Level Handling (FLH) :
1. Disarankan menggunakan Access Point (Router Tambahan), jika jarak router dengan perangkat lebih dari 5 meter atau berbeda lantai.
2. Pastikan waktu penggunaan tidak pada jam sibuk (peak hour) 19.00 – 23.00 WIB.
3. Tidak sedang terjadi kendala gangguan kepadatan jaringan.
4. Restart berkala perangkat ONT.
5. Pastikan tidak ada aplikasi downloader seperti Torrent, IDM, dll. Aplikasi downloader bersifat auto running, sehingga dapat menyebabkan internet tetap berjalan pada kondisi komputer stand by (menyala namun tidak digunakan) dan menyebabkan internet melambat karena penggunaan internet terbagi dengan aplikasi tersebut.
6. Jika Internet & IPTV masih terkendala, silakan menghubungi Customer Care MNC Play:
Hotline : 1500121
WA Interaktif : 0899-1500-686
Email : ccare@mncplay.id
Internet tidak bisa diakses dapat disebabkan oleh berberapa faktor berikut:
1. Full Session / High Connection
2. Lampu WIFI tidak menyala
3. No IP (IP not deliver)
4. WIFI tidak terdeteksi
5. Kata sandi salah
First Level Handling (FLH):
1. Pastikan kondisi lampu indikator pada perangkat ONT:
– Power menyala
– Loss Merah tidak menyala
– Pon tidak berkedip
– WIFI / WLAN menyala
– Internet menyala
2. Pastikan sedang tidak terjadi kendala masal atau pemeliharaan jaringan.
3. Pastikan penggunaan Heavy Usage tidak melebihi kapasitas bandwidth yang digunakan.
4. Pastikan perangkat ONT berada pada jarak ideal 5 meter dari perangkat Pelanggan (HP, Laptop, Smart TV, dll), tidak terhalang tembok/kaca, dan tidak berbeda lantai.
5. Disarankan menggunakan Access Point (Router tambahan), jika jarak lebih dari 5 meter atau berbeda lantai.
6. Restart berkala untuk perangkat ONT.
7. Pastikan tidak ada aplikasi downloader seperti Torrent, IDM, dll. Aplikasi downloader bersifat auto running, sehingga dapat menyebabkan internet tetap berjalan pada kondisi komputer stand by (menyala namun tidak di gunakan) dan menyebabkan internet melambat karena penggunaan internet terbagi dengan aplikasi tersebut.
8. Jika lampu WIFI/WLAN tidak menyala pada perangkat ONT, disarankan untuk menekan tombol WIFI/WLAN yang berada di bagian belakang perangkat.
9. Jika Internet & IPTV masih terkendala, silakan menghubungi Customer Care MNC Play:
Hotline : 1500121
WA Interaktif : 0899-1500-686
Email : ccare@mncplay.id
Kenaikan tagihan Pelanggan dapat disebabkan oleh:
1. Biaya pengaktifan ulang (karena Pelanggan melakukan pembayaran melebihi masa jatuh tempo dan layanan sempat terhenti sementara).
2. Terdapat Additional Fee/Biaya tambahan. Contoh: Penambahan kabel LAN, pergantian aksesori (Kabel adaptor, RJ 45, Remote, Kabel HDMI), atau perangkat (ONT/STB jika kerusakan dari sisi Pelanggan).
3. Terdapat biaya pemindahan perangkat (dalam satu alamat atau berbeda alamat).
4. Ada permintaan perubahan paket dan penambahan channel dari Pelanggan.
5. Informasi lebih lanjut, silakan menghubungi Customer Care MNC Play:
Hotline : 1500121
WA Interaktif : 0899-1500-686
Email : ccare@mncplay.id
Tagihan Pelanggan belum tercetak dapat disebabkan oleh:
1. Sedang ada proses Downgrade/Remove.
2. Tagihan baru akan muncul pada H+1 BC.
3. Sudah dilakukan pembayaran lebih awal.
4. Informasi lebih lanjut, silakan menghubungi Customer Care MNC Play:
Hotline : 1500121
WA Interaktif : 0899-1500-686
Email : ccare@mncplay.id
Perbedaan nominal tagihan antar Pelanggan dapat disebabkan oleh:
1. Paket berlangganan yang digunakan berbeda walaupun speed sama, karena MNC Play memiliki 2 promo yang berbeda yaitu Promo Buy X Get X dan Advance Payment.
2. Setiap promo memiliki syarat dan ketentuan yang berlaku pada masing-masing program.
3. Terdapat perbedaan Paket Channel pada Add On.
4. Terdapat Additional Fee/biaya tambahan. Contoh: Penambahan kabel LAN, pergantian aksesori (Kabel adaptor, RJ 45, Remote, Kabel HDMI), atau perangkat (ONT / STB jika kerusakan dari sisi Pelanggan).
5. Informasi lebih lanjut, silakan menghubungi Customer Care MNC Play:
Hotline : 1500121
WA Interaktif : 0899-1500-686
Email : ccare@mncplay.id
Cara melakukan online payment:
1. Masuk ke website https://billing.mncplay.id
2. Masukan ID Pelanggan, klik kirim.
3. Jika sudah muncul rincian tagihan pilih “YA”.
4. Pilih pembayaran Credit Card “Installment“, klik “Bayar” untuk melanjutkan pembayaran.
5. Masukan data Credit Card sampai dengan No. CVC, klik “Bayar” untuk melanjutkan pembayaran.
6. Setelah menerima Kode OTP melalui SMS, masukan Kode OTP pada tahapan pembayaran.
7. Akan muncul pemberitahuan bahwa pembayaran telah berhasil.
8. Download bukti pembayaran/struk transaksi.
9. Informasi lebih lanjut, silakan menghubungi Customer Care MNC Play:
Hotline : 1500121
WA Interaktif : 0899-1500-686
Email : ccare@mncplay.id
Proses pengecekan pembayaran Pelanggan:
1. Jika layanan masih belum aktif, Pelanggan perlu menunggu min. 15 menit setelah melakukan pembayaran.
2. Restart Perangkat ONT setelah melakukan pembayaran.
3. Apabila layanan masih belum bisa digunakan, silakan hubungi Customer Care MNC Play:
Hotline : 1500121
WA Interaktif : 0899-1500-686
Email : ccare@mncplay.id
Kendala Loss Merah dapat disebabkan oleh:
1. Kabel pacthcore kendur, terputus, tertekuk (kabel kuning yang berada dibawah perangkat ONT/modem)
2. Kerusakan dari sisi perangkat ONT
3. Kendala bersifat massal
4. Adanya pemeliharaan jaringan dari sisi perangkat luar
First Leve Handling (FLH):
1. Jika tagihan sudah masuk ke sistem namun layanan masih belum aktif, maka tim MNC Play akan mengaktifkan status ID Pelanggan terlebih dahulu.
2. Pastikan sedang tidak terjadi kendala massal atau pemeliharaan jaringan.
3. Pastikan kondisi lampu indikator pada perangkat ONT:
– Power menyala
– Loss Merah tidak menyala
– Pon tidak berkedip
– WIFI / WLAN menyala
– Internet menyala
4. Pelanggan memulai ulang/restart perangkat ONT dan STB.
5. Jika Internet & IPTV masih terkendala, silakan hubungi Customer Care MNC Play:
Hotline : 1500121
WA Interaktif : 0899-1500-686
Email : ccare@mncplay.id
Promo yang berlaku setiap bulan:
1. Bagi Pelanggan baru (New Subscriber) MNC Play, tersedia Promo Advance Payment. Informasi lebih lanjut dapat mengunjungi website mncplay.id/interactive-cable-tv/
2. Bagi Pelanggan lama (Existing) MNC Play tersedia Promo Buy X Get X dan Advance Payment. Informasi lebih lanjut mengenai promo yang berjalan akan dijelaskan kembali oleh Tim MNC Play.
3. Untuk mendapatkan detail informasi lainnya, Pelanggan disarankan menghubungi Customer Care MNC Play:
Hotline : 1500121
WA Interaktif : 0899-1500-686
Email : ccare@mncplay.id
Penyebab tagihan masih terkirim ke email:
1. System Error
2. Saat ini pengiriman email di MNC Play sudah menerapkan sistem otomatis. Mohon abaikan jika Pelanggan sudah melakukan pembayaran namun masih menerima reminder.
3. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi Customer Care MNC Play:
Hotline : 1500121
WA Interaktif : 0899-1500-686
Email : ccare@mncplay.id
Cara pengajuan penambahan channel/STB/IP Public bagi Pelanggan yang sudah melakukan pembayaran di awal:
1. Ajukan permintaan penambahan Add On Channel/STB/IP Public.
2. Bagi Pelanggan dengan Paket Advance Payment (AP) : AP3/AP6/12 yang menginginkan Add on Channel bisa diajukan dengan metode pembayaran yang sama dengan basic atau dapat memilih metode AP1/AP3/AP6/AP12.
3. Khusus untuk penambahan STB/IP Public harus menyesuaikan dengan metode pembayaran yang dipilih pada paket basic yaitu AP1/AP3/AP6/AP12.
4. Bagi Pelanggan yang menggunakan promo Buy x Get x dapat dihitung dari sisa promo yang berlaku.
5. Untuk pengajuan penambahan Add on, Pelanggan disarankan menghubungi Customer Care MNC Play:
Hotline : 1500121
WA Interaktif : 0899-1500-686
Email : ccare@mncplay.id
Penyebab layanan ikut terkendala saat terdapat perbaikan yang dilakukan oleh teknisi adalah:
1. Pengaruh Migrasi Kabel.
2. Kesalahan input PORT di FAT.
3. Adanya jalur kabel yang sama dengan Pelanggan yang sedang terkendala, sehingga perlu dilakukan perbaikan untuk semua Pelanggan dalam 1 tiang yang sama.
4. Jika ada indikasi lampu indikator LOS menyala merah, akan dilakukan pengecekan dampak kendala masal atau personal.
5. Lakukan penanganan pertama di rumah dengan memastikan kondisi lampu indikator pada perangkat ONT :
– Power menyala
– Loss Merah tidak menyala
– Pon tidak berkedip
– WIFI/WLAN menyala
– Internet menyala
6. Pelanggan bisa memulai ulang/restart perangkat ONT dan STB.
7. Apabila masih terkendala, Pelanggan disarankan menghubungi Customer Care MNC Play:
Hotline : 1500121
WA Interaktif : 0899-1500-686
Email : ccare@mncplay.id
Alur proses pembayaran:
1. Pembayaran secara online seperti melalui Mesin ATM, Mobile Banking – Virtual Account, Web Payment akan langsung masuk ke sistem billing MNC Play minimal 15 menit setelah pembayaran.
2. Jika sudah melakukan pembayaran saat layanan sempat terhenti sementara, Pelanggan dapat memulai ulang/restart perangkat ONT (perangkat WIFI yang berantena).
3. Apabila Pelanggan sudah metunggu 15 menit namun layanan belum dapat digunakan, Pelanggan dapat menghubungi Customer Care MNC Play untuk dilakukan pengecekan apakah status pembayaran sudah masuk atau belum serta pengecekan sinyal internet.
4. Informasi lebih lanjut, silakan menghubungi Customer Care MNC Play:
Hotline : 1500121
WA Interaktif : 0899-1500-686
Email : ccare@mncplay.id
1. Biaya pengaktifan ulang adalah biaya yang dikenakan kepada Pelanggan yang terlambat melakukan pembayaran tagihan bulanan.
2. Keterlambatan pembayaran setelah H+4 tanggal jatuh tempo dengan status berlangganan terhenti sementara.
3. Biaya pengaktifaan ulang sebesar Rp25.000,-.
4. Biaya pengaktifan ulang akan tertagih pada bulan berikutnya.
5. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi Customer Care MNC Play:
Hotline : 1500121
WA Interaktif : 0899-1500-686
Email : ccare@mncplay.id
1. Jika perangkat MNC Play masih ada di rumah Pelanggan, Pelanggan bisa mengajukan pengaktifan kembali dengan ID yang lama.
2. Jika perangkat sudah ditarik oleh Tim MNC Play, maka Pelanggan dapat mendaftar sebagai Pelanggan Baru melalui website www.mncplay.id
3. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi Customer Care MNC Play:
Hotline : 1500121
WA Interaktif : 0899-1500-686
Email : ccare@mncplay.id
Bisa, selama promo masih tersedia.
Informasi lebih lanjut dapat menghubungi Customer Care MNC Play:
Hotline : 1500121
WA Interaktif : 0899-1500-686
Email : ccare@mncplay.id
Interactive Cable TV adalah layanan Paid TV dari MNC Play. Disebut Interactive Cable TV karena dengan adanya Interactive Cable TV, komunikasi menggunakan TV menjadi 2 arah. Tidak hanya menerima paket data, namun juga mengirimkan dan kemudian menerima kembali. Dengan Interactive Cable TV, saluran menjadi tidak terbatas, terpadu dengan aplikasi, dan sesuai dengan keinginan konsumen. Interactive TV meningkatkan tawaran TV dan memberikan cara baru untuk memberikan pengalaman yang lebih baik untuk menonton TV secara sederhana, pribadi, dengan cara yang canggih, sesuai dengan keinginan Pelanggan.
- Live TV: Menyajikan tayangan televisi dengan kualitas yang prima baik dari segi gambar dan suara.
- Video on Demand (VoD): Menyajikan konten video dalam bentuk katalog, sehingga Anda dapat memilih Video yang diinginkan.
- TV on Demand (TVoD): Layanan yang dapat digunakan untuk menayangkan ulang acara – acara TV tertentu dengan rentang waktu beberapa hari ke belakang.
- Karaoke on Demand: Fitur yang memungkinkan Pelanggan untuk memasang file video musik yang dilengkapi dengan text sehingga secara khusus berfungsi untuk karaoke. Seperti juga fitur Video dan Musik, konten-konten Karaoke akan disimpan dalam katalog menurut kategori-kategori serta dapat dicari dengan menggunakan fasilitas searching. Selain itu, Pelanggan juga dapat menyimpan Karaoke favorit.
- Pause & Rewind TV: Pelanggan dapat menghentikan (pause) atau memainkan kembali (play) tayangan program TV yang sedang berjalan.
- Parent Control: Pelanggan dapat melakukan pengawasan tayangan bagi anak-anak yang disediakan, di mana terdapat pilihan untuk mengatur level tayangan sesuai dengan yang diinginkan.
- Bantuan: Merupakan layanan untuk memberikan bantuan pada Pelanggan untuk penggunaan seluruh fitur yang tersedia.
Metode Postpaid Advance Payment adalah metode berlangganan bulanan dengan tagihan dan pembayaran di awal.
Ya, karena Interactive Cable TV MNC Play hanya bisa tampil maksimal dengan dukungan Light Speed Internet dari MNC Play
Ya, minimum waktu berlangganan adalah 12 bulan (1 tahun).
Ya, Pelanggan dikenakan penalti sebesar Rp500.000,- (belum termasuk Ppn 11%).
- Cek cakupan wilayah layanan MNC Play di www.mncplay.id atau kontak ke Customer Care MNC Play.
- Lakukan registrasi melalui website, galeri, event, direct sales, dll yang akan di-follow up oleh Tim MNC Play.
- Lakukan pembayaran layanan MNC Play melalui channel pembayaran yang tersedia.
- MNC Play akan melakukan perjanjian dengan customer untuk melakukan instalasi.
Ya, Pelanggan dapat melakukan upgrade paket Interactive Cable TV.
Open All Channel adalah bonus channel yang diberikan kepada Pelanggan yang berisi semua channel yang dimiliki MNC Play.
Paket dapat dilihat di: https://mncplay.id/interactive-cable-tv/
Anda dapat menikmati jumlah channel sesuai dengan daftar tabel.
- BC 1 berlaku bagi pelanggan yang melakukan aktivasi tanggal 26 – 1, pemakaian dari tanggal 1 – 31.
- BC 5 berlaku bagi pelanggan yang diaktivasi tanggal 2 – 5, pemakaian dari tanggal 5 – 4.
- BC 10 berlaku bagi pelanggan yang diaktivasi tanggal 6 – 10, pemakaian dari tanggal 10 – 9.
- BC 15 berlaku bagi pelanggan yang diaktivasi tanggal 11 – 15, pemakaian dari tanggal 15 – 14.
- BC 20 berlaku bagi pelanggan yang diaktivasi tanggal 16 – 20, pemakaian dari tanggal 20 – 19.
- BC 25 berlaku bagi pelanggan yang diaktivasi tanggal 21 – 25, pemakaian dari tanggal 25 – 24.
Blokir layanan terjadi jika Pelanggan tidak melakukan pembayaran hingga 3 hari setelah tanggal jatuh tempo yang merupakan tanggal BC (billing cycle)/siklus. Blokir layanan berarti Pelanggan tidak dapat menikmati layanan.
MNC Play memiliki beberapa metode pembayaran yang dapat dilihat pada link berikut:
https://mncplay.id/how-to-pay-online/ dan https://mncplay.id/tata-cara-pembayaran/
Ya, Pelanggan dapat berlanggan lebih dari satu paket Interactive TV Cable.
Bisa, selama berbeda alamat.
- 2 Port USB
Port tersebut dapat digunakan untuk flashdisk, camera, harddisk external yang berfungsi menampilkan gambar/video ke dalam TV. - RCA Port
Port yang berfungsi jika TV yang digunakan customer itu belum mempunyai HDMI port. Seperti TV tabung. - HDMI Port
Port ini akan digunakan jika TV customer sudah menggunakan HDMI port. Seperti TV LED, TV Flat, dll. - S/PDiF Port
Port ini digunakan jika pelanggan ini menikmati suara yang lebih jernih dari sisi kualitas. Port ini hanya dapat digunakan jika pelanggan mempunyai TV yang sudah support port tersebut. - Port RJ-45
Input video dari ONT ke TV.
Jika material yang dibutuhkan lebih dari yang diberikan dalam paket instalasi maka Pelanggan akan dikenakan biaya tambahan untuk membeli materi yang dibutuhkan.
Penghitungan tagihan (generate bill) adalah setiap H-15 sebelum tanggal jatuh tempo (tanggal billing cycle/siklus tagihan).
- Email: Maksimum H-10 dari tanggal jatuh tempo atau 5 hari setelah generate bill, 3 hari sebelum jatuh tempo & 1 hari sebelum jatuh tempo.
- SMS: H-3 sebelum jatuh tempo.
Bisa. Pelanggan akan dikenakan biaya Rp10.000,- (belum termasuk Ppn 11%) per bulannya. Tagihan cetak akan dikirim maksimum H-5 dari tanggal jatuh tempo atau 10 hari setelah generate bill.
Ya. Pelanggan akan dikenakan biaya administrasi tambahan saat melakukan pembayaran di ATM sesuai kebijakan Bank yang bersangkutan.
Ya. Reminder tagihan dikirimkan melalui :
- Email : Email akan diberikan ke Pelanggan pada H-3 dan H-1 sebelum tanggal jatuh tempo.
- SMS : SMS akan diberikan ke Pelanggan pada H-3 dan H+2 sebelum tanggal jatuh tempo.
- Telepon : Pelanggan akan ditelpon pada H+2 s/d H+4 setelah tanggal jatuh tempo
- TV Running Text : Informasi berupa reminder pada layar TV.
Item Material | UoM | Qty/unit |
---|---|---|
FO Cable 2 Core Single Mode, G657A
|
Mater | 60 |
FO Cable 1 Core G657
|
Meter | 30 |
Connector Mechanical SC/APC | Pcs | 3 |
Connector Mechanical SC/UPC | Pcs | 1 |
Bracket Plat 3mm / Screw Eye | Pcs | 1 |
Harden Cable Tie | Pack | 0,025 |
Cable Duct (Optional) | Batang | 1 |
Kabel Marker | Strip | 2 |
Conduit | Batang | 2 |
Heat Shrink 8mm | Meter | 0,2 |
Clamp Cable (Optional) | Pcs | 20 |
Dutc Tape | Meter | 1 |
Paku Beton 25 mm | Kg | 0,01 |
Double Tape 3m, lebar 1” | Meter | 1 |
Ya, Pelanggan bisa menurunkan paket setelah periode 6 bulan dari aktivasi pertama.
Kendala Loss Merah dapat disebabkan karena adanya:
1. Kabel pacthcore kendur, terputus, atau tertekuk (kabel kuning yang berada dibawah perangkat ONT/modem)
2. Kerusakan dari sisi perangkat ONT
3. Kendala yang bersifat massal
4. Pemeliharaan jaringan dari sisi perangkat luar
First Level Handling (FLH):
1. Pastikan sudah melakukan pembayaran sesuai dengan ID Pelanggan serta nominal yang harus dibayarkan (ditagihkan). Estimasi pengaktifan maksimal 2×60 menit setelah pelanggan melakukan pembayaran.
2. Pastikan sedang tidak terjadi kendala massal atau pemeliharaan jaringan.
3. Pastikan kondisi lampu indikator pada perangkat ONT:
– Power menyala
– Loss Merah tidak menyala
– Pon tidak berkedip
– WIFI / WLAN menyala
– Internet menyala
3. Pelanggan perlu menyalakan ulang (restart) perangkat ONT serta STB.
4. Jika Internet & IPTV masih terkendala, silakan menghubungi Customer Care MNC Play:
Hotline : 1500121
WA : 0899-1500-686
Email : ccare@mncplay.id
Kendala Pon Blinking dapat disebabkan karena adanya:
- Impact Migrasi Kabel
- Kesalahan input PORT di FAT
Fisrt Level Handling (FLH) :
- Pastikan sudah melakukan pembayaran sesuai dengan ID Pelanggan serta nominal yang harus dibayarkan (ditagihkan). Estimasi pengaktifan maksimal 2 x 60 menit setelah pelanggan melakukan pembayaran.
- Pastikan kondisi lampu indikator pada perangkat ONT :
– Power menyala
– Loss Merah tidak menyala
– Pon tidak berkedip
– WIFI / WLAN menyala
– Internet menyala
- Pelanggan perlu menyalakan ulang (restart) perangkat ONT serta STB.
- Jika Internet & IPTV masih terkendala, silakan menghubungi Customer Care MNC Play:
Hotline : 1500121
WA : 0899-1500-686
Email : ccare@mncplay.id
ONT Broken dapat disebabkan oleh beberapa faktor berikut:
- Adanya pemadaman listrik
- Catu daya / stop kontak tidak berfungsi
- Kabel patchcore / kabel adaptor rusak
- Perangkat ONT rusak
Fisrt Level Handling (FLH) :
- Pastikan sedang tidak ada pemadaman listrik.
- Cek stop kontak dan coba pindahkan posisi ke stop kontak yang lain.
- Pastikan kabel patchcore & adaptor terpasang dengan benar / tidak kendur.
- Kerusakan perangkat ONT akan dikenakan biaya senilai Rp1.000.000,- sebelum PPN 11%.
*Notes : Jika kerusakan dari sisi pelanggan seperti terbanting, terinjak, atau tersiram air - Jika perangkat STB rusak karena bencana alam atau perangkat hilang, Pelanggan harus melampirkan surat keterangan terkena bencana dari RT/RW atau surat kehilangan dari kepolisian agar tidak dikenakan biaya pergantian.
- Untuk memproses laporan silakan menghubungi Customer Care MNC Play:
Hotline : 1500121
WA : 0899-1500-686
Email : ccare@mncplay.id
Faktor-faktor penyebab IPTV Connection Problem:
1. Eror 1302/4408 = Disebabkan oleh kesalahan input kabel pada perangkat STB
2. Eror 1901/0010 /1903 [OTT] = Terjadi kabel longgar atau kabel rusak/broken (Membutuhkan kunjungan Tim MNC Play)
3. Eror 1305/4514 = Perangkat tidak mendapat IP [No IP]
4. No Signal = Terdapat kabel input yang rusak dan harus diganti baru (Membutuhkan kunjungan Tim MNC Play)
5. Blank biru = Pertanda STB/Kabel perlu diganti (Membutuhkan kunjungan Tim MNC Play)
6. Blank Hitam/S001 = Input kabel dan EPG [Server IPTV] eror
7. Freeze All Channel = Seluruh channel tidak dapat di akses
First Level Handling (FLH) :
1. Cabut dan pasang kembali kabel UTP/LAN pada ONT, pastikan masuk ke port yang benar. Untuk STB Linux port IPTV adalah 2/3/4. Sedangkan, STB Android bisa menggunakan semua port jika seluruh setting port sudah HSI.
2. Pastikan kabel adaptor dan HDMI terpasang dengan benar.
3. Restart ONT dan STB.
4. Jika Internet & IPTV masih terkendala, Silahkan menghubungi Customer Care MNC Play:
Hotline : 1500121
WA : 0899-1500-686
Email : ccare@mncplay.id
Faktor-faktor penyebab IPTV Configuration Problem:
1. 70xxxx = Konfigurasi tidak sesuai
2. SLCS Suspend
3. Eror meminta password
4. STB Bind (STB tidak memiliki profil ID)
First Level Handling (FLH):
1. Cabut dan pasang kembali kabel UTP/LAN pada ONT, pastikan masuk ke port yang benar. Untuk STB Linux port IPTV adalah 2/3/4. Sedangkan, STB Android bisa menggunakan semua port jika seluruh setting port sudah HSI.
2. Pastikan kabel adaptor dan HDMI terpasang dengan benar.
3. Restart ONT dan STB.
4. Jika Internet & IPTV masih terkendala, silakan menghubungi Customer Care MNC Play:
Hotline : 1500121
WA : 0899-1500-686
Email : ccare@mncplay.id
Faktor-faktor penyebab Remote Broken:
1. Saat baterai remote perlu diganti dengan yang baru
2. Lampu indikator remote tidak menyala
3. Tombol pada remote beberapa/semua tidak berfungsi
First Level Handling (FLH):
1. Lakukan penggantian baterai dengan yang baru.
2. Kerusakan pada remote akan dikenakan biaya senilai Rp. 100.000,- sebelum PPN 11% untuk STB Linux, sedangkan untuk STB Android senilai Rp150.000,- sebelum PPN 11%
*Notes : Jika kerusakan dari sisi Pelanggan seperti terbanting, terinjak atau tersiram air
3. Untuk memproses laporan silahkan menghubungi
Hotline : 1500121
WA : 0899-1500-686
Email : ccare@mncplay.id
STB Broken dapat disebabkan oleh berberapa faktor berikut:
1. Adanya pemadaman listrik
2. Catu daya / stop kontak tidak berfungsi
3. Kabel patchcore / kabel adaptor rusak
4. Perangkat STB rusak
First Level Handling (FLH):
1. Pastikan sedang tidak ada pemadaman listrik.
2. Cek stop kontak dan coba pindahkan ke stop kontak yang lain.
3. Pastikan kabel patchcore & adaptor terpasang dengan benar / tidak kendur.
4. Kerusakan perangkat STB akan dikenakan biaya senilai Rp700.000,- sebelum PPN 11%.
*Notes : Jika terjadi kerusakan oleh Pelanggan (seperti: terbanting, terinjak atau tersiram air).
5. Jika perangkat STB rusak karena bencana alam atau perangkat hilang, Pelanggan harus melampirkan surat keterangan terkena bencana dari RT/RW atau surat kehilangan dari kepolisian agar tidak dikenakan biaya pergantian.
6. Untuk memproses laporan silakan menghubungi Customer Care MNC Play:
Hotline : 1500121
WA : 0899-1500-686
Email : ccare@mncplay.id
Cara aktivasi Vision+ TV:
1. Pastikan Vision+TV sudah dinyalakan dan sudah melakukan log in menggunakan Google Account
2. Aktivasi melalui no WhatsApp 089601500121 dengan format : ATVACTIVE<spasi>SN#NIK#NAMA#KOTA#NO_HP#EMAIL
*Notes : SN (Serial Number) dapat dilihat pada di bagian bawah Vision+ TV
3. Untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi Customer Care MNC Play:
Hotline : 1500121
WA : 0899-1500-686
Email : ccare@mncplay.id
Cara aktivasi Vision+ TV:
1. Pastikan Vision+TV sudah dinyalakan dan sudah melakukan log in menggunakan Google Account
2. Aktivasi melalui no WhatsApp 089601500121 dengan format : ATVACTIVE<spasi>SN#NIK#NAMA#KOTA#NO_HP#EMAIL
*Notes : SN (Serial Number) dapat dilihat pada di bagian bawah Vision+ TV
3. Untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi Customer Care MNC Play:
Hotline : 1500121
WA : 0899-1500-686
Email : ccare@mncplay.id
Kenaikan tagihan Pelanggan dapat disebabkan oleh:
1. Biaya pengaktifan ulang (karena pelanggan melakukan pembayaran melebihi masa jatuh tempo dan layanan sempat terhenti sementara).
2. Terdapat Additional Fee/Biaya tambahan. Contoh: Penambahan kabel LAN, pergantian aksesories (Kabel adaptor, RJ 45, Remote, Kabel HDMI), atau perangkat (ONT / STB jika kerusakan dari sisi Pelanggan).
3. Terdapat biaya pemindahan perangkat (dalam satu alamat atau berbeda alamat).
4. Ada permintaan perubahan paket dan penambahan channel dari Pelanggan.
5. Informasi lebih lanjut silakan menghubungi Customer Care MNC Play:
Hotline : 1500121
WA : 0899-1500-686
Email : ccare@mncplay.id
Tagihan Pelanggan belum tercetak dapat disebabkan oleh:
1. Sedang ada proses Downgrade/Remove.
2. Tagihan baru akan muncul pada H+1 BC.
3. Sudah dilakukan pembayaran lebih awal.
4. Informasi lebih lanjut silakan menghubungi Customer Care MNC Play:
Hotline : 1500121
WA : 0899-1500-686
Email : ccare@mncplay.id
Perbedaan nominal tagihan Pelanggan dapat disebabkan oleh:
1. Paket berlangganan yang digunakan berbeda walaupun speed sama, karena MNC Play memiliki 2 promo yang berbeda yaitu Promo Buy X Get X dan Advance Payment.
2. Setiap promo memiliki syarat dan ketentuan yang berlaku pada masing-masing program.
3. Terdapat perbedaan pada Paket channel pada Add On.
4. Terdapat Additional Fee/biaya tambahan. Contoh: Penambahan kabel LAN, pergantian aksesories (Kabel adaptor, RJ 45, Remote, Kabel HDMI), atau perangkat (ONT / STB jika kerusakan dari sisi Pelanggan).
5. Informasi lebih lanjut silakan menghubungi Customer Care MNC Play:
Hotline : 1500121
WA : 0899-1500-686
Email :ccare@mncplay.id
Cara melakukan online payment:
1. Masuk ke website https://billing.mncplay.id
2. Masukan ID Pelanggan, klik kirim.
3. Jika sudah muncul rincian tagihan pilih “YA”.
4. Pilih pembayaran Credit Card “Installment”, klik “Bayar” untuk melanjutkan pembayaran.
5. Masukan data Credit Card sampai dengan No. CVC, klik “Bayar” untuk melanjutkan pembayaran.
6. Setelah menerima Kode OTP melalui SMS, masukan kode OTP pada tahapan pembayaran.
7. Akan muncul pemberitahuan bahwa pembayaran telah berhasil.
8. Download bukti pembayaran / struk transaksi.
9. Informasi lebih lanjut silakan menghubungi Customer Care MNC Play:
Hotline : 1500121
WA : 0899-1500-686
Email : ccare@mncplay.id
Proses pengecekan pembayaran Pelanggan:
1. Jika layanan masih belum aktif, Pelanggan perlu menunggu min. 15 menit setelah melakukan pembayaran.
2. Restart Perangkat ONT setelah melakukan pembayaran.
3. Apabila layanan masih belum bisa digunakan, silakan hubungi Customer Care MNC Play:
Hotline : 1500121
WA : 0899-1500-686
Email : ccare@mncplay.id
Kendala Loss Merah dapat disebabkan oleh:
1. Kabel pacthcore kendur, terputus, tertekuk (kabel kuning yang berada dibawah perangkat ONT /modem)
2. Kerusakan dari sisi perangkat ONT
3. Kendala bersifat massal
4. Adanya pemeliharaan jaringan dari sisi perangkat luar
First Leve Handling (FLH):
1. Jika tagihan sudah masuk ke sistem namun layanan masih belum aktif, maka agen Customer Care akan mengaktifkan status ID Pelanggan terlebih dahulu.
2. Pastikan sedang tidak terjadi kendala massal atau pemeliharaan jaringan.
3. Pastikan kondisi lampu indikator pada perangkat ONT:
– Power menyala
– Loss Merah tidak menyala
– Pon tidak berkedip
– WIFI / WLAN menyala
– Internet menyala
4. Pelanggan memulai ulang/restart perangkat ONT dan STB.
5. Jika Internet & IPTV masih terkendala, silakan hubungi Customer Care MNC Play:
Hotline : 1500121
WA : 0899-1500-686
Email :ccare@mncplay.id
Promo yang berlaku setiap bulan:
1. Bagi Pelanggan baru (New Subscriber) MNC Play, tersedia Promo Advance Payment. Informasi lebih lanjut dapat mengunjungi website https://mncplay.id/interactive-cable-tv/
2. Bagi Pelanggan lama (Existing) MNC Play tersedia Promo Buy X Get X dan Advance Payment. Informasi lebih lanjut mengenai promo yang berjalan akan dijelaskan kembali oleh Tim MNC Play.
3. Untuk mendapatkan detail informasi lainnya, Pelanggan disarankan menghubungi Customer Care MNC Play:
Hotline : 1500121
WA : 0899-1500-686
Email : ccare@mncplay.id
Faktor-faktor penyebab channel hilang:
1. Masa berlaku Paket Berlangganan / Paket Add On sudah berakhir
2. Masa bonus channel sudah berakhir
3. Terdapat pembelian Add on yang belum diaktifkan
4. Kendala teknis
First Level Handling (FLH) :
1. Dilakukan pengecekan pada product category, bonus info, dan menu SLCS oleh agen Customer Care
2. Dilakukan pengecekan pada sistem
3. Jika kendala teknis akan dibuatkan laporan ke tim technical support / teknisi
4. Pelanggan disarankan menghubungi Customer Care MNC Play:
Hotline : 1500121
WA : 0899-1500-686
Email : ccare@mncplay.id
Penyebab tagihan masih terkirim ke email:
1. System Error
2. Saat ini pengiriman email di MNC Play sudah menerapkan sistem otomatis. Mohon abaikan jika Pelanggan sudah melakukan pembayaran namun masih menerima reminder.
3. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi Customer Care MNC Play:
Hotline : 1500121
WA : 0899-1500-686
Email : ccare@mncplay.id
Cara pengajuan penambahan channel/STB/IP Public bagi Pelanggan yang sudah melakukan pembayaran diawal:
1. Ajukan permintaan penambahan Add On Channel/STB/IP Public.
2. Bagi pelanggan dengan Paket Advance Payment (AP) : AP3/AP6/12 yang menginginkan Add on Channel bisa diajukan dengan metode pembayaran yang sama dengan basic atau dapat memilih metode AP1/AP3/AP6/AP12.
3. Khusus untuk Add STB/IP Public harus menyesuaikan dengan metode pembayaran yang dipilih pada paket basic yaitu AP1/AP3/AP6/AP12.
4. Bagi Pelanggan yang menggunakan promo Buy x Get x dapat dihitung dari sisa promo yang berlaku.
5. Untuk pengajuan penambahan Add on, Pelanggan disarankan menghubungi Customer Care MNC Play:
Hotline : 1500121
WA : 0899-1500-686
Email : ccare@mncplay.id
Penyebab layanan ikut terkendala saat terdapat perbaikan yang dilakukan oleh teknisi adalah:
1. Pengaruh Migrasi Kabel.
2. Kesalahan input Port di FAT.
3. Adanya jalur kabel yang sama dengan Pelanggan yang sedang terkendala, sehingga perlu dilakukan perbaikan untuk semua Pelanggan dalam 1 tiang yang sama.
4. Jika ada indikasi lampu indikator LOS menyala merah, akan dilakukan pengecekan dampak kendala masal atau personal.
5. Lakukan penanganan pertama di rumah dengan memastikan kondisi lampu indikator pada perangkat ONT :
– Power menyala
– Loss Merah tidak menyala
– Pon tidak berkedip
– WIFI / WLAN menyala
– Internet menyala
6. Pelanggan bisa memulai ulang/restart perangkat ONT dan STB.
7. Apabila masih terkendala, Pelanggan disarankan menghubungi Customer Care MNC Play:
Hotline : 1500121
WA : 0899-1500-686
Email : ccare@mncplay.id
Alur proses pembayaran:
1. Pembayaran secara online seperti melalui Mesin ATM, Mobile Banking – Virtual Account, web payment akan langsung masuk ke sistem billing MNC Play minimal 15 menit setelah pembayaran.
2. Jika sudah melakukan pembayaran layanan saat layanan sempat terhenti sementara, Pelanggan dapat memulai ulang/restart perangkat ONT (perangkat WIFI yang berantena).
3. Apabila Pelanggan sudah metunggu 15 menit namun layanan belum dapat digunakan, Pelanggan dapat menghubungi Customer Care MNC Play untuk dilakukan pengecekan apakah status pembayaran sudah masuk atau belum serta pengecekan sinyal internet.
4. Apabila layanan tetap belum dapat digunakan, Pelanggan disarankan menghubungi Customer Care MNC Play:
Hotline : 1500121
WA : 0899-1500-686
Email : ccare@mncplay.id
1. Biaya pengaktifan ulang adalah biaya yang dikenakan kepada Pelanggan yang terlambat melakukan pembayaran tagihan bulanan.
2. Keterlambatan pembayaran setelah H+4 tanggal jatuh tempo dengan status berlangganan terhenti sementara
3. Biaya pengaktifaan ulang sebesar Rp25.000,-.
4. Biaya pengaktifan ulang akan tertagih pada bulan berikutnya.
5. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi Customer Care MNC Play:
Hotline : 1500121
WA : 0899-1500-686
Email : ccare@mncplay.id
1. Jika perangkat MNC Play masih ada di rumah Pelanggan, Pelanggan bisa mengajukan pengaktifan kembali dengan ID yang lama.
2. Jika perangkat sudah ditarik oleh Tim MNC Play, maka Pelanggan dapat mendaftar sebagai Pelanggan Baru melalui website www.mncplay.id
3. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi Customer Care MNC Play:
Hotline : 1500121
WA : 0899-1500-686
Email :ccare@mncplay.id
Bisa, selama promo masih tersedia.
Informasi lebih lanjut dapat menghubungi Customer Care MNC Play:
Hotline : 1500121
WA : 0899-1500-686
Email :ccare@mncplay.id
Penyebab akun Vision+ ter-logout:
1. Pelanggan tidak menggunakan aplikasi Vision+ dalam jangka waktu yang lama.
2. Jumlah perangkat yang log in lebih dari 3 untuk pelanggan Premium & Premium Sport.
3. Jumlah perangkat yang log in lebih dari 2 untuk Pelanggan Free dan Connect.
4. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi Customer Care MNC Play:
Email : ccare@visionplus.id
WhatsApp : +62-888 800 0001
Ya. Jika sudah terhubung/connect ID Pelanggan MNC Play, channel akan terhubung sesuai dengan Paket berlangganan.
Informasi lebih lanjut dapat menghubungi Customer Care MNC Play:
Hotline : 1500121
WA : 0899-1500-686
Email : ccare@mncplay.id
Atau Customer Care Vision+
Email : ccare@visionplus.id
WhatsApp : +62-888 800 0001