Dukung Sektor Pariwisata Indonesia, MNC Play Hadir dalam Jambore Duta Wisata Se-Indonesia 2017

Dukung Sektor Pariwisata Indonesia, MNC Play Hadir dalam Jambore Duta Wisata Se-Indonesia 2017

Surabaya – Sebagai upaya untuk meningkatkan sektor pariwisata yang dapat berdampak positif pada peningkatan perekonomian Indonesia, MNC Play terlibat dalam acara Jambore Duta Wisata Se-Indonesia 2017 yang digelar di Tunjungan Plaza Surabaya pada 28 Januari 2017. Keterlibatan ini dilakukan untuk mendukung acara yang diselenggarakan oleh Ikatan Raka Raki Jawa Timur (IRARI Jatim) yang juga didukung oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur melalui Biro Administrasi Kesejahteraan Sosial dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Timur. Acara ini mempertemukan duta wisata se-Indonesia untuk saling bertukar pengetahuan akan budaya dan pariwisata dari daerah masing-masing demi memberikan kontribusi pada kemajuan pariwisata di Indonesia.

Branch Head MNC Play Surabaya, Jusuf Kurniawan mengatakan, “Teknologi internet dapat memberikan kontribusi yang cukup besar pada perkembangan pariwisata Indonesia. Dengan memanfaatkan internet, berbagai budaya lokal dan destinasi wisata di Indonesia dapat dipromosikan ke mancanegara secara maksimal. Duta wisata yang hadir disini pun bisa menjadi marketer dari destinasi wisata yang diwakili dengan mempromosikannya secara aktif melalui internet. Untuk itu, kami meyakini bahwa layanan high speed internet MNC Play yang kami perkenalkan disini mampu membantu perkembangan industri pariwisata Indonesia.”

Melalui forum yang disediakan dalam Jambore Duta Wisata se-Indonesia, para duta wisata berkesempatan untuk saling bertukar pengetahuan budaya, pariwisata dan kuliner dari masing-masing daerah. Acara ini juga merupakan ajang perkenalan antar duta wisata agar terjalin koordinasi yang baik antara daerah wisata di masa yang akan datang. Setelah mengikuti kegiatan ini mereka diharapkan dapat memberikan kontribusi nyata demi meningkatkan kesadaran pariwisata kepada generasi muda dan masyarakat luas.

“Kegiatan Jambore Duta Wisata Se-Indonesia 2017 ini dapat berjalan lancar dari dukungan dari banyak pihak dari mulai pihak sponshorhip dan kerja keras dari tim penyelenggara acara dan tim pendukung lainnya, dan berharap semoga teman-teman peserta jambore sesama duta wisata dapat saling berbagi, menginspirasi dan berkontribusi untuk kemajuan pariwisata di daerah masing-masing dan juga pariwisata di Indonesia,” tutur Cahya Arif Fredyana, Ketua Pelaksana Jambore Duta Wisata Se-Indonesia 2017.

Selain forum pertemuan, aktifitas yang dilakukan adalah outbound dan fun games yang bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan para peserta jambore. Lalu, ada pula aktivitas Meet and Greet Malam Seni Budaya Jambore Duta Wisata se-Indonesia yang berisikan talk show, flashmob, dan pertunjukan hiburan bagi para peserta.

/** * Fungsi yang melacak klik pada link keluar di Analytics. * Fungsi ini menggunakan string URL valid sebagai argumen, dan menggunakan string URL tersebut * sebagai label peristiwa. Mengatur metode pengangkutan ke 'suar' memungkinkan klik dikirim * menggunakan 'navigator.sendBeacon' di browser yang mendukungnya. */ var trackOutboundLink = function(url) { gtag('event', 'click', { 'event_category': 'outbound', 'event_label': url, 'transport_type': 'beacon', 'event_callback': function () {document.location = url;} }); }